12 Manfaat Daun Alfalfa dan Kandungan Daun Alfalfa

Posted on

Daun Alfalfa – Daun Alfalfa berasal dari jenis tanaman kacang-kacangan yang tingginya bisa mencapai lebih dari 1 meter. Tanaman ini sendiri memiliki bunga-bunga kecil dengan warna ungu yang cantik.

Kelebihan dari tanaman alfalfa adalah kemampuannya untuk beradaptasi bahkan di daerah kering. Hal Ini diekstrak dari akar alfalfa yang sangat panjang sehingga dapat bertahan hidup dengan menyerap mineral jauh di dalam tanah.

Daun-Alfalfa
Daun Alfalfa

Alfalfa sendiri telah lama digunakan oleh orang Cina sebagai bahan obat tradisional, terutama untuk daunnya. Daun alfalfa sendiri mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin E, B, C, K, protein, minyak, serat dan juga asam lemak.

Siapa sangka jika daun alfalfa memiliki semua kandungan ini. Dengan cara ini, daun alfalfa juga terbukti cocok untuk mengatasi berbagai penyakit tubuh.

Kandungan Daun Alfalfa

Tanaman Alfalfa telah dikenal sejak zaman kuno dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Orang Cina telah menggunakan tanaman alfalfa selama berabad-abad sebagai bahan dasar obat tradisional.

Tanaman Alfalfa mengandung banyak kandungan yang meningkatkan kesehatan seperti kalsium, magnesium, fosfor, kalium dan zat besi. Kandungan tanaman Alfalfa termasuk vitamin B, C, E dan K. Zat lain yang bermanfaat bagi kesehatan dan tubuh kita di Alfalfa mengandung fluorida, protein, mineral, serat, asam lemak esensial dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat Daun Alfalfa

Membersihkan Racun Dalam Tubuh

Daun Alfalfa dapat membersihkan racun dalam tubuh kita karena mengandung terlalu banyak bahan kimia makanan seperti pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.

Jika kita sering mengonsumsi mie instan, kita harus mengonsumsi daun alfalfa untuk membersihkan racun dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi daun alfalfa dengan dibuat sayuran bening. Kandungan daun alfalfa dapat menghilangkan racun dalam tubuh kita.

Sifat detoksifikasi daun alfalfa membantu membersihkan racun berbahaya dalam tubuh. Konsumsilah daun alfalfa secara teratur untuk membersihkan racun tubuh yang berbahaya.

Meningkatkan Produksi ASI

Daun Alfalfa sangat cocok untuk ibu menyusui untuk mempercepat dan meningkatkan produksi ASI dengan zat estrogen yang terkandung dalam daun alfalfa.

Kandungan zat pemacu kesehatan dalam daun alfalfa juga sangat baik untuk memenuhi nutrisi bayi. Ibu menyusui dapat mengkonsumsi daun alfalfa untuk membuatnya sayuran atau sup bening, sehingga kandungan nutrisi dalam daun alfalfa secara alami masuk ke tubuh ibu dan diteruskan ke tubuh bayi melalui ASI yang diminum bayi.

Mengurangi Penyakit Jantung dan Stroke

Daun Alfalfa mengandung bahan kimia yang bisa menurunkan kolesterol darah, yang disebut saponin. Zat kimia ini dalam daun alfalfa mencegah penumpukan kolesterol di dalam dan di sekitar dinding arteri, sehingga mereka dapat mengurangi penyakit jantung dan stroke.

Antioksidan

Daun Alfalfa mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan Anda. Daun Alfalfa adalah antioksidan yang baik karena mengandung berbagai nutrisi.

Memperlancar Sistem Pencernaan

Daun Alfalfa dapat meningkatkan sistem pencernaan dan mengobati masalah sistem pencernaan seperti maag, gastritis, mual dan gangguan pencernaan lainnya. Minum rebusan daun alfalfa dengan menambahkan teh mint ke daun alfalfa dapat mengobati dan meningkatkan sistem pencernaan.

Sumber Vitamin K

Daun Alfalfa adalah sumber vitamin K yang sangat baik untuk wanita hamil. Manfaat vitamin K pada wanita hamil mengurangi perdarahan post partum dan risiko perdarahan pada bayi.

Mengatasi berbagai Keluhan Kehamilan

Wanita hamil sering mengalami gejala seperti mual, mulas, sembelit dan anemia. Daun Alfalfa yang diekstrak dalam tablet alfalfa mampu mengatasi berbagai penyakit yang dialami dan sering dialami oleh wanita hamil, sehingga wanita hamil tidak begitu tertekan oleh berbagai penyakit yang mereka alami.

Mencegah Kanker

Manfaat daun alfalfa termasuk asam amino yang disebut canavanine, yang efektif dalam mencegah kanker. Asam amino ini juga membantu mengikat karsinogen di usus besar.

Mengobati Gigitan Serangga

Daun Alfalfa juga efektif dalam pengobatan infeksi gigitan serangga dengan perawatan eksternal. Perawatan luar yang dikonsumsi atau dengan perawatan dari luar bukan dengan cara diminum, tetapi dioleskan pada luka karena daun alfalfa sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Menangkal Radikal Bebas

Khasiat daun alfalfa dengan kandungan vitamin C sangat baik untuk mencegah efek radikal bebas. Daun ini adalah antioksidan tubuh sendiri yang dapat melindungi tubuh dari efek negatif radikal bebas.

Baik untuk Usus

Khasiat lain dari daun alfalfa untuk pencernaan adalah organ pencernaan yang sehat, terutama usus. Daun ini memastikan bahwa usus Anda lebih baik dan terlindungi dari penyakit bakteri.

Meningkatkan Sistem Imun

Vitamin C dalam daun alfalfa meningkatkan pertahanan tubuh sendiri. Daun ini meningkatkan kualitas sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan yang kuat mencegah berbagai jenis penyakit menular.

Demikianlah pembahasan tentang daun alfalfa semoga dapat bermanfaat untuk anda

Baca Juga Artikel Lainnya