13 Manfaat Buah Apel Fuji untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Buah apel fuji memiliki manfaat luar biasa terutama dalam mengatasi masalah kesehatan karena buah apel ini mengandung tingkat antioksidan yang sangat tinggi. Jadi jangan heran jika buah ini sangat baik di beberapa negara seperti amerika serikat.

Buah apel fuji adalah buah apel yang diimpor dari jepang yang pertama kali dikembangkan di jepang pada 1930-an. Buah apel fuji saat ini sedang dikembangkan di cina hingga cina akhirnya menjadi produsen apel fuji terbesar di dunia. Apel ini memiliki bentuk yang sangat bagus dan warna kulit merah dan memiliki rasa yang sangat lezat.

Manfaat-Buah-Apel-Fuji
Manfaat Buah Apel Fuji

Manfaat Buah Apel Fuji

Mencegah Alzheimer

Sebuah studi pada buah apel fuji menunjukkan bahwa makan jus apel fuji bekerja sangat baik dalam mencegah alzheimer. Buah apel fuji dapat mengurangi efek penuaan di otak dengan meningkatkan neurotransmitter asetilkolin.

Menghindari Penyakit Jantung

Ada flavanoid yang sangat tinggi dalam kandungan apel fuji tetapi juga memiliki kandungan quercetin. Kedua zat ini dapat menghindari pemicu penyakit jantung yang sangat berisiko. Karena itu, Anda harus mengonsumsi apel fuji ini untuk penderita penyakit jantung.

Mencegah Katarak

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi buah yang tinggi antioksidan seperti apel fuji akan dapat mengurangi risiko katarak sebesar 10 hingga 15%.

Memutihkan Gigi

Manfaat selanjutnya dari apel fuji adalah gigi tampak lebih putih. Mengunyah dan menggigit apel fuji dapat merangsang produksi air liur di mulut. hal ini berfungsi untuk mengurangi terjadinya kerusakan gigi dengan mengurangi bakteri di dalam mulut. Dengan gigi yang terlihat putih dan bersih, Anda lebih aman ketika harus berbicara dengan banyak orang.

Mengatasi Diabetes

Konsumsi buah apel fuji setiap hari dianggap membantu mengatasi diabetes. Hal ini karena apel fuji mengandung zat yang disebut fruktosa. Fruktosa secara perlahan diserap oleh tubuh sehingga gula dalam darah dapat dikurangi.

Mencegah Rematik

Seseorang yang menderita rematik dan mengonsumsi apel fuji akan mempercepat proses penyembuhan penyakit karena tingginya kandungan flavonoid dalam varietas apel ini. Selain itu, apel fuji mengandung quercetin, kaemferol dan myricetin yang terkait erat dengan pencegahan rematik dan peradangan lainnya seperti asma dan radang sendi.

Mencegah Penyakit Parkinson

Mengkonsumsi makanan berserat tinggi seperti apel fuji melindungi tubuh dengan sangat baik dari penyakit termasuk penyakit Parkinson. kandungan antioksidan dalam apel fuji juga baik untuk meningkatkan perlindungan terhadap jenis penyakit ini.

Memperkuat Imunitas

Kandungan senyawa antioksidan yang dipegang oleh apel fuji dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan karenanya tidak mudah terganggu oleh penyakit tersebut. Selain itu, apel fuji kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan.

Perawatan Kulit

Juga telah ditunjukkan bahwa menggunakan apel fuji sebagai masker dan scrub meningkatkan cahaya alami kulit. Senyawa antioksidan dalam apel fuji juga sangat baik untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti bintik hitam, keriput dan perbaikan sel kulit yang rusak.

Menurunkan Kolesterol

Manfaat selanjutnya dari apel fuji adalah mereka baik untuk mengikat lemak di usus. Akibatnya, kolesterol tinggi bisa dihindari jika anda mengonsumsi buah apel fuji secara teratur.

Mengurangi Muntah dan Mual

Selama kehamilan, seorang wanita hamil sering mengalami muntah dan mual atau dikenal sebagai morning sickness. Telah ditunjukkan bahwa mengkonsumsi apel fuji mengurangi gejala mual di pagi hari sambil meningkatkan nafsu makan wanita hamil.

Mencegah Wasir

Wasir adalah penyakit pada pembuluh darah di saluran anus meskipun tidak mengancam jiwa namun dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Mengkonsumsi makanan berserat tinggi untuk mencegah datangnya wasir.

Mengatasi Anemia

Apel fuji juga merupakan buah yang baik untuk mengobati anemia karena merupakan sumber zat besi. Anemia itu sendiri adalah kurangnya hemoglobin dalam darah yang hanya dapat diatasi dengan meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh yang tidak hanya mencegah anemia tetapi juga memastikan bahwa oksigenasi terus berfungsi dengan baik di beberapa organ penting tubuh.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah apel fuji semoga dapat bermanfaat untuk anda.