12 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Semua orang tahu banyak manfaat kesehatan dari mengkonsumsi berbagai jenis buah. Namun berbeda dengan buah apel hijau yang cukup efektif dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Apel hijau yang kaya akan vitamin A, C dan K, merupakan sumber zat besi, kalium, kalsium, antioksidan, dan flavonoid yang baik. Ada sejumlah manfaat kesehatan yang dimiliki apel hijau ketika dikonsumsi secara teratur.

Manfaat-Buah-Apel-Hijau
Manfaat Buah Apel Hijau

Manfaat Buah Apel Hijau

Meningkatkan Kesehatan Paru-paru

Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi apel hijau secara teratur dapat mengurangi risiko asma karena adanya jumlah flavonoid yang tidak sedikit dalam apel hijau. Apel hijau juga telah diamati mengurangi risiko kanker paru-paru pada wanita hingga 21 persen.

Mencegah Pembekuan Darah

Apel hijau mengandung senyawa kimia yang diketahui dapat mencegah pembekuan darah. Para peneliti juga mengatakan penemuan itu bisa mencegah risiko penyakit jantung dan stroke. Segelas jus apel hijau atau buah utuh menjaga tubuh tetap sehat.

Meningkatkan metabolisme

Apel hijau yang baik untuk pencernaan membantu mencegah gas dan membuang racun di perut. Hal ini cukup untuk meningkatkan metabolisme Anda. Karena apel hijau memiliki serat yang mudah dicerna.

Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Wanita yang mengkonsumsi apel hijau khususnya dapat merasakan manfaat yang lebih unggul. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin K, kalium dan kalsium dalam apel hijau bekerja cukup efektif dalam mencegah osteoporosis pada wanita dan meningkatkan kesehatan tulang.

Melawan Penuaan Kulit

Sumber yang baik dari vitamin C, vitamin A, dan bahkan antioksidan dalam apel hijau juga menangkal penuaan kulit dan membuat kulit tampak lebih sehat.

Baik untuk mata

Mengkonsumsi buah apel hijau secara teratur memiliki efek positif pada penglihatan. Kandungan vitamin A dalam buah apel hijau adalah kebutuhan utama untuk melindungi mata.

Baik untuk Penderita Diabetes

Dokter percaya bahwa apel hijau mengandung lebih sedikit gula dan lebih banyak serat daripada apel merah. Manfaat apel hijau diyakini secara efektif mengurangi risiko diabetes tipe 2, Penting untuk diingat saat mengonsumsi apel hijau hindari untuk memotong kulit apel hijau, sebab kulit hijau tersebut justru menuai manfaat kesehatan.

Mencegah Kardiovaskular

Flavonoid dalam apel hijau adalah senjata yang tepat untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular hingga 35 persen. Studi lain juga menemukan bahwa mengkonsumsi apel merah dan hijau setiap hari dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 13 hingga 22 persen.

Menjaga Berat Badan

Kandungan serat yang tinggi dalam apel hijau membantu Anda mengontrol diet. Kandungan airnya yang melimpah juga membantu tubuh untuk selalu merasa kenyang. Konsumsi apel hijau tidak hanya meningkatkan nutrisi, tetapi juga pencernaan tubuh.

Bagi Anda yang sedang diet dan kesulitan mempertahankan diet dan pencernaan, makan apel hijau secara teratur bisa menjadi solusi yang baik. Sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani program diet sehat, enak dan mengenyangkan.

Memelihara Kesuburan Rambut

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam apel hijau bisa menjaga kulit tetap sehat dan melembabkan kulit kepala untuk mengurangi ketombe. Kandungan vitamin yang berlimpah di apel hijau dapat dibuktikan untuk menjaga dan memelihara kulit kepala.

Selain itu, protein dalam apel hijau dapat meningkatkan dan memberikan nutrisi dari tubuh. Kulit kepala tidak hanya sehat, tetapi juga bisa menumbuhkan rambut secara alami berkat protein dan vitamin. Karena itu, bagi Anda yang peduli dengan rambut Anda ada baiknya mengonsumsi apel hijau untuk melengkapi rutinitas perawatan kulit Anda.

Mencegah Asma

Apel hijau tidak hanya menyehatkan rambut, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan paru-paru. Hasil studi ahli menyebutkan adanya flavonoid yang cukup banyak dalam apel hijau. Selain mencegah katarak, kandungan flavonoid juga bisa mencegah serangan jantung seperti yang Anda tahu.

Bahkan, konsumsi apel hijau sangat aman bahkan bagi penderita alergi hipersensitif. Mereka dapat dimakan langsung atau dibuat olahan dengan salad atau jus. Jangan mencoba menghilangkan kulit apel karena mengandung banyak konten yang baik untuk dikonsumsi.

Memperkuat Gigi dan Tulang

Kandungan vitamin K dalam apel hijau dapat memperkuat gigi dan tulang. Cobalah mengkonsumsi apel hijau dengan memakannya langsung dan tanpa mengupas kulitnya. Tetapi jika Anda lebih suka buah olahan yang dicampur cobalah jus apel hijau tanpa mengeluarkan kulitnya.

Karena kulit dan daging apel hijau penuh dengan kalsium. Seperti kita ketahui, kalsium dapat menguatkan tulang dan gigi serta membuat tulang dan gigi lebih sehat. Dengan cara ini kita dapat yakin bahwa makan apel hijau dapat mencegah osteoporosis.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah apel hijau semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya