14 Manfaat Buah Naga Ungu untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Buah naga ungu adalah salah satu jenis buah naga yang memiliki buah berwarna ungu. Buah naga ungu memiliki rasa yang enak dan lezat. Saat ini buah naga umum sudah banyak dibudidayakan di Indonesia.

Buah naga ini awalnya berasal dari Meksiko, di masa lalu buah naga ungu ini hanya digunakan sebagai tanaman hias, tetapi seiring waktu telah ditemukan bahwa buah naga ungu menawarkan berbagai manfaat. Adapun manfaat yang akan anda dapatkan dari buah naga ungu adalah sebagai berikut.

Manfaat-Buah-Naga-Ungu
Manfaat Buah Naga Ungu

Manfaat Buah Naga Ungu

Mengobati Penyakit Thalasemia

Thalassemia adalah salah satu penyakit yang diderita oleh penderita anemia. Thalasemia dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi buah naga ungu. Hal ini karena buah naga ungu dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah.

Sebagai Antioksidan

Buah naga ungu bermanfaat sebagai antioksidan di mana kadar antioksidan membantu melawan terjadinya radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas yang tersisa dalam tubuh menyebabkan kanker dan penuaan sel. Dengan mengonsumsi buah naga ungu tubuh membantu mencegah berbagai penyakit.

Sumber Vitamin C

Tubuh benar-benar membutuhkan vitamin C yang cukup. Dengan mengonsumsi buah naga ungu, ia dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Ketika Anda memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh, tubuh diselamatkan dari berbagai penyakit.

Sumber Vitamin B

Selain vitamin C, tubuh juga membutuhkan vitamin B, kebutuhan vitamin B dalam tubuh membantu menurunkan kolesterol dan mengembangkan metabolisme tubuh. Agar kebutuhan akan vitamin B bisa tercukupi, Anda bisa mengonsumsi buah naga ungu ini

Bagus untuk Wanita Hamil

Kandungan folat dalam buah naga ungu sangat baik diserap oleh wanita hamil. Buah naga ungu dikonsumsi dengan sangat baik oleh wanita hamil karena kandungan folat yang terkandung dalam buah naga ungu berperan dalam pembentukan DNA pada janin.

Sumber Potasium

Kandungan potasium dalam buah naga ungu membantu menghindari berbagai penyakit seperti penyakit batu ginjal. Untuk menghindari penyakit batu ginjal Anda bisa mengonsumsi buah naga ungu.

Menurunkan Tekanan Darah

Zat antioksidan dalam buah naga ungu dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga elastisitas pembuluh darah. Maka rajinlah mengkonsumsi buah naga.

Detoksifikasi Tubuh

Buah naga ungu juga bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh dari berbagai racun. Kandungan antioksidan yang ditemukan dalam buah naga ungu seperti vitamin C membantu mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

Menyembuhkan darah tinggi

Buah naga ungu juga bisa digunakan untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, Anda bisa mengonsumsi buah naga ungu sebagai solusinya.

Menurunkan Kolesterol

Kandungan buah naga ungu bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Jika Anda mengkonsumsi buah naga ungu secara rutin dan teratur, Anda akan terjaga dari kolesterol dan penyakit lain yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.

Menurunkan Berat Badan

Buah naga ungu dapat digunakan untuk menurunkan berat badan karena buah naga ungu ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anda yang ingin mengikuti program diet. Anda dapat menurunkan berat badan secara alami dengan mengonsumsi buah naga ungu yang digunakan sebagai juz. Sehingga Anda bisa menurunkan berat badan dengan cepat dengan mengkonsumsinya secara teratur dan juga banyak berolahraga.

Melancarkan Proses Pencernaan

Konsumsi buah naga ungu secara teratur membantu memperlancar proses pencernaan. Proses pencernaan yang lancar akan membantu Anda menghindari berbagai penyakit yang disebabkan oleh proses pencernaan yang tidak lancar. Makanlah buah naga ungu secara rajin dan teratur untuk menghindari gangguan pencernaan.

Menjaga Kesehatan Mata

Tidak hanya wortel ternyata buah naga ungu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Karena buah naga ungu mengandung beta-karoten. Buah naga ungu juga baik untuk kesehatan mata. Jika Anda alergi terhadap wortel tetapi ingin menjaga kesehatan mata Anda, Anda bisa mengonsumsi buah naga ungu ini sebagai solusinya.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin C, antioksidan dan mineral dalam buah naga ungu dapat berperan aktif dalam menjaga kesehatan wajah. Di mana bahan-bahan ini memberi nutrisi pada kulit dari dalam dan menjaganya tetap cerah, bersih dan lembab serta menggantikan flek hitam, jerawat dan penuaan dini.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah naga ungu semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya