11 Manfaat Bunga Teratai Salju untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Teratai salju adalah jenis tanaman teratai yang dapat digunakan sebagai obat herbal dan menjadi penemuan baru dalam dunia kesehatan. Tumbuhan berbunga dengan nama latin Laniceps saussurea tersebar luas di Tibet dan Cina. Orang-orang di wilayah tersebut telah lama menggunakan bunga ini sebagai ramuan untuk meningkatkan penampilan dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Mungkin sebagian dari kita belum mengenal teratai salju karena bunga ini masih sangat sulit ditemukan di Indonesia. Hal ini karena tanaman ini umumnya hanya dapat tumbuh di daerah bersuhu tinggi seperti pegunungan kutub Eropa, Asia dan Amerika. Tanaman ini memiliki banyak kelebihan yang banyak kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Manfaat-Bunga-Teratai-Salju
Manfaat Bunga Teratai Salju

Manfaat Bunga Teratai Salju

Memperkuat Sistem Imun

Kekebalan tubuh menjaga agar tetap sehat dan bugar. Ada beberapa ancaman serius yang terjadi ketika kekebalan tubuh melemah, seperti: pilek biasa atau berbagai jenis penyakit lainnya. Manfaat teratai salju dapat menjadi cara yang kuat untuk menjaga kekebalan karena mengandung vitamin dan mineral lain yang membantu menjaga kesehatan tubuh.

Mengobati Pilek dan Perut Kembung

Menyeduh ramuan dari teratai salju sangat efektif untuk menyembuhkan masuk angin dan sakit perut. Teratai salju juga bisa menjadi obat yang dapat menghangatkan perut dan memungkinkan gas keluar dari saluran pencernaan. Dengan cara ini, teratai salju dapat membuat perut lebih nyaman. Dianjurkan untuk minum campuran teratai salju saat masih hangat dan bisa juga dicampur dengan madu.

Menjaga Kecantikan Kulit

Pada zaman kuno, semua wanita di Cina dan Tibet selalu memiliki kulit yang lembut dan kencang. Rahasianya adalah jika tubuh Anda selalu menerima senyawa teratai salju. Manfaat teratai salju dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan kencang. Bahkan zat antiinflamasi dan enzim khusus yang dapat mempertahankan kolagen dapat dengan cepat bekerja melawan keriput.

Mengobati Penyakit Hati

Hati memiliki berbagai fungsi yang sangat penting bagi tubuh. Hati menyerap semua racun dalam tubuh, sehingga banyak racun dapat berkembang di hati. Itu sebabnya tubuh yang mengandung banyak racun dapat menyebabkan penyakit hati. Manfaat teratai salju mengobati semua gangguan ini dengan menghilangkan semua racun dalam tubuh. Racun dikeluarkan dari tubuh melalui saluran sekresi sehingga mirip dengan detoksifikasi hati.

Mengatasi Penumpukan Plak Pembuluh Darah

Masyarakat yang sering makan berbagai jenis makanan berlemak dapat membangun plak di pembuluh darah mereka. Akibatnya, itu bisa menjadi kondisi yang sangat serius seperti penyempitan pembuluh darah, serangan jantung, dan stroke. Untuk mengatasinya, meminum campuran ekstrak teratai salju dapat membantu plak larut dalam pembuluh darah. Metode perawatan ini sangat baik untuk orang tua sehingga mereka terhindar dari risiko penyakit jantung dan stroke.

Menghangatkan Rahim

Wanita sering menderita rasa sakit saat menstruasi. Rasa sakit disebabkan oleh jatuhnya darah di rahim. Untuk mengatasinya ramuan teratai salju sangat aman untuk menghangatkan rahim dan meningkatkan sistem peredaran darah di rahim. Darah yang telah menetap di dalam rahim dan meningkatkan risiko penyakit pada sistem reproduksi juga dapat meleleh dan bocor dengan darah menstruasi. Selain itu ramuan teratai salju juga sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah kekebalan tubuh yang lebih lemah saat menstruasi.

Mengatasi Pembengkakan karena Cedera

Cedera karena olahraga dapat menyebabkan pembengkakan. Risiko ini dapat terjadi pada siapa saja, sehingga dapat diobati dengan mudah. Manfaat teratai salju dapat menghilangkan pembengkakan dan membuat sendi yang sakit lebih nyaman. Aliran darah ke bagian tubuh yang terluka juga menjadi lebih baik. Konsumsi ramuan teratai salju direkomendasikan setelah cedera dan dilakukan sampai cedera membaik.

Menyembuhkan Sakit Kepala

Sakit kepala bisa disebabkan oleh beberapa hal. Jenis sakit kepala yang paling umum adalah pusing, yang disebabkan oleh flu, kelelahan, dan aktivitas berlebihan. Untuk mengatasinya, Anda bisa minum air rebusan dari teratai salju. Air yang direbus dengan teratai salju berwarna lebih coklat karena mengandung berbagai senyawa yang dapat membuat sirkulasi darah di pembuluh otak lebih lancar. Selain itu, senyawa dalam teratai putih memiliki efek menenangkan dan membuat tubuh lebih nyaman.

Mengatasi Semua Gangguan Tubuh Akibat Hawa Dingin

Perubahan cuaca dari musim panas ke musim dingin akan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Banyak orang menderita kondisi tertentu seperti mual, gas, rematik, batuk dan berbagai penyakit lainnya. Untuk mengatasinya, Anda harus meminum campuran teratai salju yang telah dimasak dan dicampur dengan madu.

Mengobati Impotensi

Impotensi muncul karena ada bagian pembuluh darah yang tidak bisa mengalir optimal ke testis. Akibatnya, pria tidak bisa berejakulasi atau berejakulasi sebelum waktunya. Bahkan dalam kondisi yang tidak diobati, impotensi dapat terjadi. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi minuman teratai putih yang dicampur dengan ginseng atau jahe.

Mengobati Insomnia

Insomnia atau sulit tidur dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti gangguan pencernaan, stres, gejala jantung dan lain-lain. Untuk mengatasi gangguan insomnia ini, Anda dapat mencoba membuat campuran herbal dari tanaman teratai salju. Teratai salju tidak hanya efektif dalam mengobati insomnia ia juga dapat membantu meringankan depresi ringan dengan antioksidan.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat bunga teratai salju semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya