13 Manfaat Teh Daun Jati Cina untuk Kesehatan

Posted on

Manfaat Teh Daun Jati Cina – Daun jati Cina atau lebih dikenal dengan sebutan Senna atau Alexandria senna dengan nama ilmiah Cessai angustilofia. Daun senna atau daun jati Cina ini telah digunakan selama berabad-abad. Daun jati atau senna Cina yang digunakan oleh dokter Arab sejak abad ke-9 digunakan sebagai obat pencahar alami.

Daun jati Cina dulu banyak digunakan sebagai obat pencahar yang mengandung zat laxative atau obat pencahar. Daun jati atau senna Cina memiliki tinggi semak hingga 3 meter dengan batang hijau, daun hijau muda, abu-abu dan daun oval. Secara umum, daun senna atau daun jati Cina tumbuh di daerah dengan suhu dan iklim tropis yang tinggi, yang tumbuh di Afrika Utara, India, Pakistan, Mesir, dan Sudan.

Daun-Jati-Cina
Daun Jati Cina

Manfaat Teh Daun Jati Cina

Sebagai Program Diet Sehat

Teh daun jati Cina dapat digunakan sebagai alternatif yang baik dan aman untuk diet. Pada dasarnya, diet bukan hanya satu arah, karena obat herbal ini mungkin tidak mampu menerima obat herbal tersebut, diperlukan berbagai alternatif herbal yang dapat digunakan untuk diet lain.

Mengurangi Perut Buncit

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi teh daun jati Cina dapat membantu mengurangi perut buncit Anda sehingga membuat Anda lebih percaya diri?

Digunakan Sebagai Obat Alami

Sejak dahulu kala, teh daun jati Cina telah sangat dihargai sebagai obat alami untuk menjaga kesehatan. Karena kandungan teh daun jati Cina ini menjadikan daun jati Cina menjadi obat pada masa itu.

Mendetox Racun

Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengonsumsi teh daun jati Cina adalah bahwa teh daun jati Cina dapat digunakan untuk mendetox racun, terutama yang ditemukan di organ usus Anda. Penghapusan racun dalam tubuh harus benar-benar dilakukan, terutama manfaat detoksifikasi tubuh yang berdampak besar pada kelangsungan kesehatan.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Metabolisme tubuh sangat penting agar dapat dipertahankan. Salah satu cara menjaga metabolisme tubuh adalah dengan mengonsumsi teh jati Cina ini. Karena kandungan teh daun jati Cina membantu menjaga metabolisme tubuh Anda.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain berbagai manfaat yang tercantum di atas, telah ditemukan bahwa mengkonsumsi teh jati Cina dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda. Tetapi harus diketahui bahwa ada dua jenis kolesterol, kolesterol baik dan kolesterol jahat. Jika kolesterol jahat ada dalam tubuh, itu perlu dihilangkan. Jika kolesterol baik tidak tersedia, kolesterol baik juga memiliki manfaat bagi tubuh

Menurunkan Kadar Lemak

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi teh daun jati Cina dapat digunakan untuk menurunkan kadar lemak tubuh Anda sehingga Anda terbangun dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh lemak berlebih.

Melangsingkan Tubuh

Manfaat teh daun jati Cina dapat digunakan untuk menurunkan berat badan, tetapi kondisinya harus digunakan atau diambil sesuai dosis, dan aturan aplikasi tidak boleh diterapkan dalam dosis yang terlalu tinggi.

Mengobati Gangguan Pencernaan

Teh daun jati Cina dapat mengatasi gangguan pencernaan dengan menghilangkan kotoran dan membersihkan saluran pencernaan. teh daun jati cina juga bisa membantu mual karena kembung dengan menghilangkan sejenis asam yang bisa menenangkan perut.

Merawat Kondisi Kulit

Kandungan minyak atsiri, resin dan tanin dalam tanaman jati Cina dapat menghilangkan peradangan kulit seperti kadas atau kurap serta luka terbuka dan luka bakar. Perawatan ini telah lama dikenal dalam pengobatan Ayurvedic India.

Melembabkan Rambut

Teh daun jati cina tidak hanya dapat memperkuat dan meningkatkan rambut, tetapi juga dapat digunakan sebagai pelembab untuk rambut. Ini adalah alternatif yang baik untuk meminimalkan efek negatif dari menggunakan pelembab rambut dengan bahan kimia.

Mewarnai Rambut Secara Alami

Jika Anda ingin warna pirang di rambut Anda, Anda dapat mencoba menggunakan teh daun jati cina. daun jati cina mengandung Krisofanate Acid, turunan dari Antrakinon yang memberikan warna kuning lembut pada rambut.

Mengatasi Rambut Rontok

Teh daun jati cina tidak hanya bisa memperindah rambut Anda. daun jati cina juga dapat memperbaiki kondisi kulit kepala Anda, mengurangi ketombe dan bahkan mengatasi kerontokan rambut dengan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut dan melembabkan kulit kepala.

Demikianlah pembahasan tentang teh daun jati cina semoga dapat bermanfaat untuk anda

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: