Tanaman Hias Buah Untuk Mempercantik Rumah dan Banyak Manfaatnya

Posted on

Tanaman Hias Buah Untuk Mempercantik Rumah dan Banyak Manfaatnya – Tanaman hias biasanya terdiri dari tanaman hias bunga, tanaman hias daun, ternyata ada juga lho tanaman yang bukan saja dijadikan tanaman hias tetapi juga dijadikan sebagai tanaman obat dan makanan yang lezat dan menyehatkan tanaman hias itu adalah tanaman hias buah.

Banyak jenis Tanaman hias bunga yang populer didunia, selain sebagai penghias halaman rumah tanaman hias buah ini juga dapat dimakan dan masih banyak manfaat lainnya dari tanaman hias buah ini.

Berikut Macam macam Tanaman Hias Buah Untuk Mempercantik Rumah

1. Buah Naga Mini

Buah-Naga-Mini
Gambar Buah Naga Mini

Buah naga mini ini sangat cocok dijadikan tanaman hias buah, selain bentuk yang yang lebih kecil dari buah naga biasanya khasiat dari buah naga mini ini juga sama dengan buah naga pada umumnya, buah naga mini juga mempunyai ukuran yang kecil yaitu sebesar bola pimpong.

Buah naga mini tidak memiliki akar tunggal tetapi akarnya berserabut yang tumbuh nya mendatar, buah naga ini juga memiliki akar gantung yang hidup diantara batang dan daunnya

Pemeliharaan buah naga ini juga sama dengan buah naga biasa yaitu pemupukan dan penyiraman yang teratur.

2. Buah Jeruk Nagami

Buah-Jeruk-Nagami
Gambar Buah Jeruk Nagami

Buah yang satu ini memiliki kelebihan dari jenis jeruk yang lainnya yaitu buah ini dapat dimakan langsung dengan kulit nya, salah satu yang menjadi favorit dari buah ini juga buah jeruk nagami lebih sering berbuah dibandingkan jenis buah jeruk lainnya.

Ukuran dari batang pohon ini yang kecil dan tidak lebih dari satu meter dapat ditempatkan pada pot dan dijadikan tanaman hias buah yang sangat bermanfaat.

Buah Nagami berbentuk lonjong dan berukuran kecil, warna buah ini berwarna hijau ketika mentah dan akan menjadi warna orange ketika sudah matang. buah yang berasal dari jepang ini memiliki nama latin Citrus Japonica, buah ini juga merupakan buah yang langka dan menjadi unggulan disana.

3. Kacang Amazon

Kacang-Amazon
Gambar Kacang Amazon

Tanaman buah hias yang berasal dari amerika Selatan ini biasa nya tumbuh pada ketinggian 1000 meter lebih diatas permukaan laut.

Tanaman Hias Buah kacang amazon jika diperhatikan sekilas memiliki kemiripan dengan buah melinjo tetapi sebenarnya berbeda batang, daun, dan buah nya.

Warna daun Kacang amazon ini berwarna hijau muda dan berbentuk oval dan bergelombang. Buah nya berwarna hijau jika masih mentah, berwarna sedikit orange jika setengah matang dan merah jika sudah matang. gabungan warna ini menjadikan Kacang amazon ini cocok dijadikan sebagai tanaman hias buah.

Buah ini akan lembek jika sudah matang dan buah ini dapat langsung dapat dimakan dengan bijinya.

4. Buah Zaitun

Buah-Zaitun
Gambar Buah Zaitun

Walaupun Memiliki Ukuran yang kecil Buah zaitun memiliki banyak manfaat, biasa nya tanaman ini diolah menjadi minyak dan digunakan sebagai obat, bahan penyedap dan bahan kosmetik.

Tanaman Hias buah zaitun ini bisa jadi tanaman hias indoor maupun outdoor, tanaman ini memiliki ciri daunnya yang kecil dan tidak lebat menjadikan tanaman ini terlihat sebagai tanaman yang kering.

Tanaman ini cocok ditempatkan pada pot karena batang nya yang kecil dan ramping, tanaman hias buah zaitun ini cocok menjadi dekorasi bertema tropis.

5. Buah Tomat Ceri

Buah-Tomat-Ceri
Gambar Buah Tomat Ceri

Tanaman Buah Hias yang satu ini merupakan tanaman salah satu jenis tomat yang berukuran kecil mirip buah ceri, oleh karena itu tanaman buah ini disebut tomat ceri, Buah tomat ceri ini tumbuh menjulur bersamaan buah dan daunnya.

Tanaman buah ini cocok ditempatkan pada pot ukuran sedang, tanaman hias buah yang ini biasanya dijadikan tanaman hias gantung dan biasanya ditempatkan pada sudut teras rumah, Tanaman Hias buah tomat ceri dapat bermanfaat untuk memperkuat imun tubuh.

6. Buah Blackberry

Buah-Blackberry
Gambar Buah Blackberry

Tanaman buah blackberry ini cocok dijadikan tanaman hias jika dibandingkan dengan strawberry dan blueberry, walaupun sama-sama memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi yang dapat mencegah tumbuh nya sel-sel kangker.

Tanaman buah blackberry ini juga sangat mudah dalam perawatannya dan tidak memerlukan perawatan yang khusus, penyiraman yang rutin dan penyinaran sinar matahari yang pas menjadikan tanaman buah blackberry ini dapat tumbuh secara optimal.

7. Buah Apel Kerdil

Buah-Apel-Kerdil
Gambar Buah Apel Kerdil

Mungkin tanaman Yang Satu ini terlihat asing jika dijadikan tanaman hias buah apalagi ditempatkan pada sebuah pot, namun ada yang menjadikan nya sebagai tanaman hias buah dengan memanfaat kan tehnik penanaman cangkok sehingga dapat diatur pertumbuhannya, tanaman buah apal ini cocok ditempatkan pada pot medium.

Bentuk Buah yang lebih kecil dan warna buah yang merah pucat ini sangat cocok ditempatkan pada taman mu yang cantik.

Baca Juga : 25 Tanaman Hias Indoor Untuk Mempercantik Rumah

8. Long Mulberry

Long-Mulberry
Gambar Long Mulberry

Long mulberry ini dapat tumbuh diindonesia dan banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias buah, tanaman ini juga memiliki bentuk dan buah yang unik, yakni bentuk buah nya yang bulat memanjang, tanaman ini berasal dari tumbuhan liat dan dapat tumbuh tinggi dan besar.

Tanaman ini warna buah yang hijau jika belum matang dan merah serta hitam jika sudah matang, buah long mulberry ini memiliki rasa manis dan sedikit asam.

Perawatan tanaman ini juga sangat mudah, hanya memerlukan sinar matahari langsung agar dapat tumbuh secara optimal, karena itu buah long mulberry ini lebih cocok ditempatkan sebagai jenis tanaman hias buah outdoor.

9. Cabai Pelangi

Cabai-Pelangi
Gambar Cabai Pelangi

Warna buah nya yang Berwarna-warni mirip dengan pelangi ini menjadi keunikan tanaman yang satu ini sehingga cocok dijadikan sebagai tanaman hias buah. warna nya yang beragam yakni hijau, ungu, merah, serta kuning menjadikannya tanaman ini cocok sebagai tanaman hias buah.

Tanaman hias yang satu ini memang bukan berasal dari indonesia tetapi tanaman ini dapat tumbuh diindonesia, tanaman hias buah ini dapat dimakan dan tetap dengan rasa pedas seperti jenis capai lainnya.

10. Buah Sawo

Buah-Sawo
Gambar Buah Sawo

Tanaman buah yang ini sering kita jumpai dihalaman rumah diindonesia, selain tanaman ini yangdapat tumbuh dengan rimbuh, buah ini juga memiliki rasa yang manis. tanaman ini memiliki dapat ditanaman sebagai tanaman hias buah dengan menempatkan nya pada pot,

Tanaman ini dapat berbuah lebat dengan warna buah yang coklat, keunggulan lainnya dari tanaman buah ini adalah tanaman ini dapat tumbuh dengan cepat serta cukup mudah dalam hal perawatannya.

Itulah tanaman hias buah yang tidak hanya mempercantik halaman rumah anda tetapi dapat memiliki banyak manfaat dari nya. jangan lupa untuk merawat tanaman buah ini ya.. agar dapat tumbuh secama optimal sehingga bisa anda petik buah nya dan merasakan manfaatnya.

Baca Artikel Lainnya ;

Macam Macam Bunga Hias Lengkap Gambar dan Penjelasannya

Macam Macam Bunga Langka Di Indonesia dan Dunia

Related posts: