10 Manfaat Buah Pepaya untuk Wajah

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Sudah sejak lama, wanita sering mengandalkan bahan alami untuk perawatan wajah. Berbagai jenis sayuran dan buah-buahan digunakan sesuai dengan manfaatnya masing-masing. Andalan utama yang digunakan sebagai pengobatan adalah buah pepaya. Buah lezat yang kaya vitamin memiliki manfaat kulit wajah yang sangat baik.

Sebagai aturan, buah ini sering digunakan sebagai masker wajah sehingga kandungan buahnya mudah diserap oleh kulit dan mudah digunakan. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan manfaat masker pepaya untuk kulit wajah, berikut manfaatnya.

Manfaat-Buah-Pepaya-untuk-Wajah
Manfaat Buah Pepaya untuk Wajah

Manfaat Buah Pepaya untuk Wajah

Mengangkat Sel Kulit Mati

Jika Anda memiliki kulit wajah kusam dan bintik-bintik hitam bekas jerawat yang mengganggu, cukup atasi saja dengan masker yang terbuat dari buah pepaya ini. Caranya adalah haluskan pepaya, lalu campur dengan sedikit susu lalu gunakan sebagai masker wajah.

Membuat Kulit Lembab

Buah pepaya memiliki kandungan air yang tinggi dan karenanya ideal sebagai pelembab untuk kulit. Daging buah pepaya dimurnikan dengan madu dan kemudian digunakan sebagai masker wajah.

Membuat Kulit Lebih Kencang

Kandungan antioksidan dalam buah pepaya berfungsi melindungi sel dari serangan radikal bebas dan menjaga elastisitas kulit. Campur buah pepaya parut dengan madu atau tepung beras untuk mengencangkan kulit kembali.

Sebagai pemutih wajah

Berhentilah menggunakan obat untuk mendapatkan kulit wajah yang putih. Cukup gunakan buah pepaya sebagai bahan alami. Cukup tambahkan gel lidah buaya ke pepaya yang dihancurkan lalu gunakan sebagai masker wajah. Nantinya, wajah akan secara alami bersinar kembali.

Mengatasi Jerawat

Jika Anda memiliki kulit wajah yang cenderung berjerawat, cobalah buah pepaya sebagai masker mingguan. Setelah penggunaan rutin, Anda akan merasakan manfaat masker pepaya dalam mempercepat proses penyembuhan, yang dicapai dengan kandungan vitamin yang terkandung dalam air buah pepaya.

Melembabkan Kulit

Keuntungan lain dari masker pepaya adalah masker ini dapat melembabkan kulit wajah dengan sempurna. Karena memiliki kandungan air yang sangat tinggi, ia juga dapat menyimpan kelembaban di kulit Anda.

Membuat Kulit tampak Berkilau

Keuntungan dari masker pepaya yang terkenal bagi banyak orang adalah khasiatnya dalam melembabkan kulit wajah Anda, menciptakan kulit wajah bercahaya yang terlihat seperti artis korea.

Mencegah Penuaan Dini

Diperkaya dengan vitamin C dan E, masker pepaya juga dapat digunakan untuk mengatasi dan mencegah penuaan dini. Manfaat masker pepaya yang satu ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah flek dan kerutan pada kulit wajah.

Memudarkan Flek pada Wajah

Selain mengatasi penuaan dini pada kulit, manfaat lain dari masker pepaya adalah dapat menghilangkan bintik-bintik atau hiperpigmentasi yang sulit dihilangkan. Kandungan vitamin C dapat mencerahkan kulit gelap di wajah.

Membantu Mengecilkan Pori-pori

Paparan sinar matahari yang sering juga adalah debu dan polusi yang membuat pori-pori kulit wajah tampak lebih besar. Tentu saja, ini dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Nah, untuk mengatasinya, Anda juga membutuhkan masker pepaya sebagai perawatan untuk wajah Anda. Rasakan manfaat masker pepaya ini jika Anda menggunakannya secara teratur.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah pepaya untuk wajah semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: