Buah untuk Diabetes

Posted on

Buah untuk Diabetes – Penderita diabetes harus lebih selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi, begitu juga buah-buahan. Beberapa jenis buah bagi diabetes yang bisa dimakan dengan aman adalah pisang, apel, anggur, stroberi, pir dan jeruk.

Penderita diabetes harus selalu menjaga asupan yang mereka konsumsi, terutama makanan yang mengandung karbohidrat. Hal ini karena tubuh mengubah karbohidrat menjadi gula dalam makanan yang kita konsumsi. Ketika asupan karbohidrat atau gula berlebihan dapat meningkatkan gula darah.

Untuk memenuhi kebutuhan energi tanpa tubuh memiliki kadar gula darah yang tinggi, buah adalah jenis makanan yang baik untuk penderita diabetes.

Buah untuk Diabetes

Kiwi

Kiwi untuk diabetes
Kiwi untuk diabetes

Buah kiwi merupakan buah yang baik bagi penderita diabetes karena buah kiwi ini dapat menurunkan tingkat gula darah didalam tubuh. Untuk itu konsumsi dengan rutin buah kiwi.

Apel

Apel untuk diabetes
Apel untuk diabetes

Dengan konsumsi buah apel harian, Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit seperti demam dan flu. Kandungan senyawa pektin dalam buah apel untuk mengurangi resiko diabetes, mengontrol gula darah dan juga menjaga kesehatan tubuh.

Anggur

Anggur untuk diabetes
Anggur untuk diabetes

Buah anggur merupakan buah yang baik untuk penderita diabetes karena bisa menurunkan kadar gula darah. Anggur juga mengandung serat dan rendah kalori.

Cerry

Cerry untuk diabetes
Cerry untuk diabetes

Buah cerry adalah buah yang baik bagi penderita diabetes karena mempunyai indek glikemik 20 dan dapat mengatur kadar gula darah. Komsumsi cerry dengan rajin.

Jeruk

Jeruk untuk diabetes
Jeruk untuk diabetes

Walaupun manis jeruk masih cukup baik bagi penderita diabetes. Kandungan senyawa narigenin dalam buah jeruk bisa meningkatkan sensitivitas insulin.

Buah Berry

Beri untuk diabetes
Beri untuk diabetes

Buah yang termasuk dalam kelompok berry, seperti blueberry dan strawberry merupakan jenis buah yang baik untuk penderita diabetes. Buah strawberry ini mengandung vitamin, serat dan antioksidan yang bagus untuk mengontrol kadar gula darah.

Jambu Biji

Jambu Biji untuk diabetes
Jambu Biji untuk diabetes

Buah jambu biji memiliki gula darah yang cukup rendah sehingga baik bagi penderita diabetes. Kandungan senyawa seperti vitamin C, vitamin A dan serat yang mendukung hal tersebut.

Delima

Delima untuk diabetes
Delima untuk diabetes

Buah delima juga adalah salah satu buah yang baik bagi penderita diabetes. Delima dapat mengatur gula darah dalam tubuh. Terdapat kandungan yang mendukung hal tersebut.

Pir

Pir untuk diabetes
Pir untuk diabetes

Buah pir yang memiliki rasa manis dan segar juga baik bagi penderita diabetes. Kandungan serat dalam buah pir bisa membantu melancarkan pencernaan.

Juwet

Juwet untuk diabetes
Juwet untuk diabetes

Buah juwet adalah buah yang baik untuk penderita diabetes. Buah ini membantu meningkatkan kontrol gula darah. Konsumsilah buah duwet dengan rutin.

Persik

Persik untuk diabetes
Persik untuk diabetes

Persik merupakan buah yang cukup nikmat untuk penderita diabetes. Buah ini juga memiliki sedikit gula. Konsumsi buah persik untuk menikmati manfaat dari buah ini.

Plum

Plum untuk diabetes
Plum untuk diabetes

Yang terakhir adalah plum. Buah dengan konsistensi kenyal mempunyai indeks glikemik rendah yang dapat mengontrol kadar gula darah dalam tubuh agar tetap normal. Plum juga memiliki sedikit kalori, jadi yang terbaik untuk penderita diabetes.

Demikianlah pembahasan tentang buah untuk diabetes semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya