Bunga Terindah dan Termahal di Dunia

Posted on

Bunga Terindah dan Termahal di Dunia – Bunga merupakan anugerah alam dari tuhan yang paling indah dan banyak digunakan untuk meng ekspresikan cinta dan juga beberapa jenis bunga lainnya dijadikan sebagai lambang cinta serta banyak diantara yang menjadikan bunga sebagai hadiah untuk orang tersayang.

Harga bunga memang kebanyakan relatif murah namun ada beberapa jenis bunga didunia yang memiliki harga paling mahal didunia, bukan hanya karena keindahan dari bunga tersebut melainkan juga dari langkanya bunga tersebut didunia.

Berikut Adalah Bunga Terindah dan Termahal di Dunia

1. Bunga Lisianthus

Bunga-Lisianthus
Bunga Lisianthus

Bunga lisianthus begitu diminati sebagai bunga hias karena keindahan dari bunga lisianthus yang unik dengan warna yang terang seperti warna ungu pucat, lavender, biru keunguan dan juga putih.

Bunga lisianthus menjadi bunga dengan harga yang lumayan mahal karena bunga ini sulit dalam perawatannya dan membutuhkan perawatan khusus agar dapat berbunga.

Bunga lisianthus biasanya dijual dengan harga 125 ribu – 450 ribu perikat, bunga lisianthus ini setelah dipotong maka masa hidupnya cuma 2 – 3 minggu saja.

2. Bunga Lily Of The Valley

Bunga-Lily-Of-The-Valley
Bunga Lily Of The Valley

Bunga ini begitu indah untuk dengan warna putih cerah sehingga banyak pecinta tanaman hias yang membeli bunga ini meskipun dengan harga yang mahal.

Harga dari bunga Lily Of The Valley berkisar antara 190 ribu – 650 ribu perikat, meskipun bunga Lily Of The Valley memiliki bunga yang indah namun tanaman ini memiliki berry merah kecil yang beracun dan jika termakan maka dapat mengakibatkan sakit dibagian perut dan muntah- muntah.

3. Bunga Hidrangea

Bunga-Hidrangea
Bunga Hidrangea

Warna bunga Hidrangea yang indah dengan varian warna seperti putih, violet, ungu muda, pink serta biru menjadikan tanaman ini memiliki harga yang tinggi.

Dipasaran harga bunga hidrangea mencapai 82 ribu pertangkai nya, beberapa negara bahkan menggunakannya pada acara resmi pernikahan.

Selain itu bunga hidrangea ini dijepang dan dikorea dimanfaatkan sebagai minuman teh herbal.

4. Bunga Glaoriosa

Bunga-Glaoriosa
Bunga Glaoriosa

Bunga glaoriosa merupakan bunga yang indah dan berasal dari wilayah asia dan afrika, bunga glaoriosa saat ini sudah lumayan langka karena itu bunga ini begitu mahal dipasaran.

Bunga ini dipasar dihargai 75 ribu – 125 ribu per bunga, mahalnya harga bunga ini disebabkan selain langkanya bunga glaoriosa juga memiliki bentuk bunga yang unik yakni mirip api dan memiliki warna yang berbeda dari ujung bunga hingga dasar bunga, ujung berwarna hijau kemudian warna orange dan merah serta terkadang pink.

5. Bunga Tulip Bulb

Bunga-Tulip-Bulb
Bunga Tulip Bulb

Bunga tulip bulb begitu indah pada abad ke 17 dikembangkan dibelanda dan dibandrol dengan harga sekitar 75 juta rupiah pertunas nya.

Tingginya harga bunga tulip bulb ini karena bunga tulip bulb merupakan bunga yang memerlukan perawatan khusus dan juga memiliki keindahan yang khas.

6. Bunga Saffron Crocus

Bunga-Saffron-Crocus
Bunga Saffron Crocus

Bunga Saffron crocus begitu indah jika tumbuh dan mekar oleh karena itu banyak orang yang mengembangbiakkan tanaman ini karena keindahannya dan manfaat nya.

Dipasaran bunga saffron crocus ini memiliki harga 15 juta hingga 18 juta per pon nya, hal ini tidak mengherankan karena banyak negara seperti india, eropa, turki menjadikan bunga saffron crocus ini sebagai bahan masakan kuliner negara mereka.

7. Bunga Gold Of Kinabalu Orchid

Bunga-Gold-Of-Kinabalu-Orchid
Bunga Gold Of Kinabalu Orchid

Bunga anggrek ini begitu indah serta langka, sangking langkanya bunga anggrek ini hanya dapat ditemukan didaerah kinabalu, selain indah dan langka bunga ini susah dalam perawatannya serta membutuhkan perawatan khusus, bunga anggrek ini membutuhkan waktu yang lama untuk bunga yang mekar.

Karena Kelangkaan bunga anggrek ini maka pemerintah setempat melindungi bunga anggrek ini dengan undang-undang disana oleh karena itu bunga ini hanya diperjualbelikan dalam pasar gelap dengan harga yang sangat mahal yaitu mencapai 70 juta.

8. Bunga Shenzhen Nongke Orchid

Bunga-Shenzhen-Nongke-Orchid
Bunga Shenzhen Nongke Orchid

Bunga anggrek ini begitu indah dan merupakan jenis bunga anggrek buatan yang diteliti oleh universitas shenzhen nongke dan dikembangkan oleh ilmuan universitas tersebut.

Bunga anggek ini memiliki harga yang fantastis yakni mencapai harga 2, 5 miliar, karena selain bunga ini langka, bunga ini dikembangbiakkan cukup lama yakni sekitar 8 tahun dan masa bermekar bunga nya mencapai 5 tahun.

9. Bunga Mawar Juliet

Bunga-Mawar-Juliet
Bunga Mawar Juliet

Dengan bunga nya yang berwarna peach bunga mawar ini begitu indah dengan kelopak yang unik menyerupai pusaran air, bunga ini memiliki wangi harum yang khas.

Bunga ini sangat mahal dengan harga 22 miliar, hal ini karena pengembangbiakkan bunga mawar juliet ini yang lama yaitu 15 tahun oleh ilmuwan bernama david austin.

10. Bunga Kadumpul

Bunga-Kadumpul
Bunga Kadumpul

Bunga kadumpul merupakan bunga yang paling indah didunia dan merupakan bunga yang sudah sangat langka dan hanya dapat ditemukan di srilangka.

Bunga ini begitu langka karena bunga kadumpul ini hanya dapat berbunga setahun sekali dan selama 2 jam saja, bunga kadumpul sangat lembut juga sangat wangi, bunga kadumpul tidak diperjual belikan karena bunga ini sudah sangat langka dan dilindungi undang- undang negara setempat.

Itulah pembahasan tentang bunga terindah dan termahal didunia semoga dapat menginspirasi anda dan bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Related posts: