11 Manfaat Bunga Sakura untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Bunga sakura adalah bunga yang sangat terkenal di Jepang. Bunga sakura memiliki bentuk yang sangat indah yang dikagumi oleh banyak orang. Bunga sakura disebut simbol kecantikan di Jepang karena kecantikannya.

Selain bentuknya yang indah, bunga sakura juga memiliki manfaat kecantikan yang bagus. Apa Manfaat Bunga Sakura Untuk Kecantikan? berikut adalah manfaat nya.

Manfaat-Bunga-Sakura
Manfaat Bunga Sakura

Manfaat Bunga Sakura

Mencerahkan Kulit

Bunga sakura memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Kemampuan bunga sakura untuk mencegah produksi melanin yang berlebihan di kulit yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi. Itulah mengapa bunga sakura dapat mencerahkan kulit.

Melembabkan Kulit

Kulit lembab adalah tanda kulit sehat. Terkadang gaya hidup yang salah, faktor cuaca, dan penggunaan produk kecantikan yang salah dapat menyebabkan kelembaban kulit terganggu. Bunga sakura mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga kulit tetap sehat.

Mengatasi Iritasi Kulit

Iritasi kulit dapat terjadi pada semua jenis kulit, terutama kulit sensitif. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of Cosmetic Science menyatakan bahwa bunga sakura memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah iritasi kulit.

Mengatasi SunBurn

Sunburn adalah kondisi kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Tubuh sebenarnya membutuhkan sinar matahari. Tetapi jika terlalu banyak bisa menyebabkan kulit terbakar. Karena itu, sunburn dapat diatasi dengan bunga sakura yang memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mencegah sunburn.

Mencegah Radikal Bebas

Bunga sakura memiliki tingkat antioksidan yang sangat tinggi, sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini. Selain itu, kandungan caffeic acid pada bunga sakura dapat mencegah oksidasi berlebihan pada kulit.

Menjaga Kelembutan dan Kekenyalan Kulit

Manfaat lainnya dari bunga sakura adalah menjaga kulit tetap lembut dan kenyal. Tidak hanya mengandung antioksidan tinggi, ekstrak bunga sakura juga diberkahi dengan fatty acid atau asam lemak. Berkat kandungan ini, bunga sakura dapat membantu memicu produksi kolagen di kulit.

Mengtasi Peradangan Kulit

Kulit sensitif lebih mudah teriritasi daripada kulit normal, tetapi tentu saja semua jenis kulit juga berpotensi dipengaruhi oleh peradangan yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti gigitan serangga, goresan atau infeksi bakteri.

Sebagai Anti Aging

Berkat bahan-bahannya yang kaya antioksidan, bunga sakura dapat menangkal efek berbahaya dari radikal bebas seperti tanda-tanda penuaan, hiperpigmentasi, dan kulit kusam. Tidak hanya itu, bunga sakura juga mengandung agen antiglikasi dan asam lemak yang meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

Mengecilkan Pori-pori Kulit

Manfaat bunga sakura untuk kulit yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mengecilkan pori-pori. Dengan pori-pori besar di wajah, kotoran dapat dengan mudah tertinggal dan menyebabkan jerawat. Pori-pori besar juga membuat riasan wajah sulit diaplikasikan.

Mencerahkan Wajah

Keuntungan selanjutnya dari bunga sakura adalah mereka dapat mencerahkan wajah. Hampir semua produk perawatan dengan bunga sakura mengklaim dapat mencerahkan wajah.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat bunga sakura semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya