25 Tanaman Hias Indoor Untuk Mempercantik Rumah

Posted on

25 Tanaman Hias Indoor Untuk Mempercantik Rumah – Ada banyak jenis tanaman indoor yang dapat mempercantik ruangan anda selain itu dapat juga kita taruh tanaman hias yang bermanfaat seperti sebagai penyerap polusi dan pengusir nyamuk sehingga ruangan kita terlihat sejuk.

Beberapa tanaman hias tidak dapat tumbuh pada ruangan tertutup yang minim cahaya, oleh sebab itu kita harus mengetahui tanaman hias mana saja yang cocok untuk menjadi tanaman indoor.

Berikut ini contoh 25 tanaman hias indoor

1. Dracaena Marginata

Dracaena-Marginata
Gambar Dracaena Marginata

Tanaman hias yang satu ini sangat cocok berada didalam rungan karena dapat membuat sejuk dan asri ditambah lagi tanaman ini bisa tahan dari hama serta dapat beradaptasi terhadap lingkungan.

2. Lidah Buaya (aloe vera)

Lidah-Buaya (aloe vera)
Gambar Lidah Buaya (aloe vera)

Tanaman ini cocok ditempatkan pada ruangan yang teduh karena dapat tumbuh secara optimal dan tidak membutuhkan banyak air, selain itu tanaman ini banyak manfaat nya dan juga dapat menyerap karbon dioksida.

3. Geranium

Geranium
Gambar Geranium

Tanaman hias memiliki warna yang cantik sehingga dapat memperindah ruangan anda, selain itu juga tanaman ini sangat dibenci oleh nyamuk sehingga ruangan anda akan bebas dari nyamuk.

4. Peace Lily

Peace-Lily
Gambar Peace Lily

Tanaman ini selain tampak cantik juga dapat membersihkan udara dalam ruangan sehingga tampak asri dan sejuk, bunga ini juga dapat berbunga dalam seminggu sehingga tidak membuat anda bosan.

5. Kalatea

Kalatea
Gambar Kalatea

Keunikan dari tanaman ini adalah bisa hidup dikegelapan, selain itu motif dari daun nya juga terlihat cantik yaitu melebar dengan warna hijau dan kemerahan, tanaman ini cocok ditaruh disudut ruangan.

6. Dracaena

Dracaena
Gambar Dracaena

Jenis tanaman termasuk dalam genus suji, daunnya berbentuk memanjang dan ramping dengan ujung yang tajam, tanaman ini cocok ditaruh didekat jendela yang biasanya terkena sedikit sinar matahari.

7. Bromelia

Bromelia
Gambar Bromelia

Tanaman ini memiliki bunga cantik yang berwarna- warni, tanaman ini memiliki daun yang tajam, tanaman ini biasanya ditaruh dibelakang atau dekat kamar mandi.

8. Lidah Mertua

Lidah-Mertua
Gambar Lidah Mertua

Tanaman ini cocok ditaruh di bagian dalam karena dapat hidup dengan cahaya yang minim dan juga cara merawatnya pun sangat mudah.

9. Philodendron

Philodendron
Gambar Philodendron

Tentu kalian tidak asing bukan dengan tanaman yang satu ini, tampilan dari daun ini dan warna yang bervariasi menjadi daya tarik pada pecinta tanaman hias

10. Anthurium Bunga

Anthurium-Bunga
Gambar Anthurium Bunga

Tanaman ini memiliki jenis yang banyak, ada sekitar 1000 spesies anthurium, tanaman ini dapat mempercantik ruangan anda dengan berbagai varian warna dari bunga tersebut.

11. Pakis Asparagus

Pakis-Asparagus
Gambar Pakis Asparagus

Para pecinta tanaman hiasa banyak yang tertarik dengan tanaman ini karena bentuk daunnya yang unik yaitu pipih dan menyebar, tanaman ini juga dapat mencegah polusi udara rumah anda.

12. Pachira

Pachira
Gambar Pachira

Tanaman ini juga disebut sebagai money plant karena dipercaya dapat mendatangkan rezeki, tanaman ini juga digemari karena tidak terlalu sulit dalam merawatnya.

13. Sukulen Echeveria

Sukulen-Echeveria
Gambar Sukulen Echeveria

Tanaman ini dapat beradaptasi ditempat yang kering karena dapat menyimpang cadangan air pada akar dan juga batang serta daunnya,tampilan yang lucu menjadikannya cocok ditaruh diruangan dalam rumah anda.

14. Tanaman Jade

Tanaman-Jade
Gambar Tanaman Jade

Tanaman yang satu ini dipercaya membawa keberuntungan, selain itu juga tampilan dari daun jade tampak cantik berbentuk oval dan tebal.

15. Bambu Rezeki

Bambu-Rezeki
Gambar Bambu Rezeki

Seperti namanya tanaman ini dipercaya kebanyakan orang sebagai bambu pembawa keberuntungan, tampilan dari bambu ini juga cantik sehingga sangat cocok untuk mengisi sudut ruangan rumah anda yang kosong.

16. Rosemary

Rosemary
Gambar Rosemary

Tampilan yang menawan dengan warna yang cantik serta wangi menjadikan tanaman ini cocok dijadikan tanaman hias indoor anda,tanaman ini juga dapat menjadi penangkal alami nyamuk.

17. Lavender

Lavender
Gambar Lavender

Bunga hias yang satu ini selain warnanya yang cantik juga wanginya bisa menjadi rileksasi untuk anda, karena itu bunga lavender cocok dijadikan bunga hias ruangan dalam rumah anda.

18. Areca palm

Areca-palm
Gambar Areca palm

Tanaman ini sangat cocok di tempatkan diruangan anda karena dapat menghilangkan racun yang menumpuk akibat demu dalam ruangan, tanaman ini juga dapat memberikan efek menenangkan.

19. Monstera

Monstera
Gambar Monstera

Tanaman ini adalah jenis rambat dengan ciri daun yang berwarna hijau, lebat,dan lebar, tanaman ini dapat mendatangkan hawa sejuk pada ruangan anda.

20. Anggrek

Anggrek
Anggrek

Tanaman ini melepaskan oksigenĀ  dimalam hari sehingga ruangan anda tampak sejuk, selain warna yang cantik tanaman ini juga dapat menetralisir udara diruangan yang terkandung lem dan cat.

21. Krisan

Krisan
Gambar Krisan

Tanaman ini masih asing bagi orang awam, tanaman ini memiliki bunga dengan warna yang terang mencolok sehingga dapat menghidupkan suasana meriah diruangan anda.

22. Sirih Gading

Sirih-Gading
Gambar Sirih Gading

Tanaman ini banyak diminati karena kemampuan beradaptasi nya yang baik terhadap cuaca dingin maupun panas, warnanya yang unik juga menjadi daya tarik tanaman yang satu ini.

23. Kaktus Hias

Kaktus-Hias
Gambar Kaktus Hias

Tanaman ini menjadi favorit karena perawatannya yang mudah, tanaman ini bisa tahan dengan pencahayaan yang sedikit dan air yang sedikit juga.

24. Karet Hias

Karet-Hias
Gambar Karet Hias

Karet hias sangat cocok dijadikan tanaman hias indoor anda karna banyak menghasilkan oksigen sehingga ruangan anda tampak sejuk.

25. Bunga Aster

Bunga-Aster
Gambar Bunga Aster

Tanaman ini banyak diminati pecinta tanaman hias karena varian warna nya yang banyak,warna bunga ini biasanya didominasi oleh warna ungu dan putih

Tanaman hias tidak hanya cuma untuk mempercantik suatu ruangan saja tetapi juga bisa bermanfaat, semoga tanaman hias indoor diatas dapat bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Baca Artikel Lainnya:

Macam Macam Bunga Langka Di Indonesia dan Dunia