12 Manfaat Bunga Adam Hawa untuk Kesehatan

Posted on

Bunga Adam Hawa – Bunga adam hawa atau nama latin Rheo Spathaceae adalah tanaman hias dengan bentuk daun yang unik. Bunga ini tahan panas dan kering, sehingga mudah dirawat. Selain itu, bentuk dan warnanya yang indah juga membuat bunga ini biasanya dibudidayakan sebagai bunga hias yang diperdagangkan.

Budidaya adam hawa juga cukup sederhana, cukup menggunakan media pot seperti tanaman hias lainnya. Bunga ini tidak hanya memiliki bentuk dan warna yang indah, tetapi juga memiliki beragam bahan yang dapat menyehatkan tubuh.

Bunga-Adam-Hawa
Bunga Adam Hawa

Bunga Adam hawa selalu digunakan untuk pengobatan. Bunga adam hawa ini dapat digunakan sebagai obat herbal alternatif atau obat tradisional yang nantinya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti batuk, radang, perdarahan, anemia dan banyak manfaat lainnya.

Hal Ini karena kandungan produk sangat bermanfaat bagi tubuh, seperti: Sebagai senyawa ACE, ekstrak kasar aquebous, AHF, Alteredhepatocytes, GGT, Dimethysuffoxide dan banyak lagi. Bagi Anda yang ingin tahu apa manfaat dan khasiat bunga ini, berikut adalah manfaatnya.

Manfaat Bunga Adam Hawa

Menyembuhkan Penyakit Bronkitis

Khasiat pertama bunga adam hawa adalah dapat digunakan untuk menyembuhkan bronkitis. Bronkitis sendiri memiliki hubungan yang kuat dengan organ paru-paru. Maka penyakit ini juga bisa disebut penyakit yang berbahaya bagi kelangsungan hidup organ paru-paru ini.

Ketika paru-paru terganggu, tidak dapat melepaskan oksigen ke seluruh tubuh, menyebabkan berbagai masalah lainnya. Karena itu, Anda dapat menggunakan bunga adam hawa ini sebagai obat untuk menyembuhkan bronkitis.

Melancarkan Saluran Pernapasan

Sistem pernapasan adalah elemen yang sangat penting bagi tubuh yang mengatur kadar oksigen dan karbon dioksida, tingkat yang mempengaruhi kelangsungan hidup manusia. Gangguan saluran pernafasan dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti asma, radang tenggorokan dan lainnya. Anda dapat menggunakan bunga adam hawa sebagai alternatif untuk melancarkan sistem pernapasan dengan meminum air rebusannya.

Mengatasi Anemia

Ternyata bunga Adam hawa ini tidak hanya meningkatkan sistem pernapasan, tetapi juga dapat digunakan untuk penambah darah. Jika Anda menderita anemia atau kekurangan darah, hal tersebut dapat menyebabkan pusing dan sakit kepala lainnya. Kemudian Anda dapat menggunakan kandungan senyawa bunga adam hawa ini, karena memiliki kandungan yang bertindak sebagai penguat darah alami.

Mempercepat Penyembuhan Memar

Manfaat lain dari bunga adam hawa adalah diyakini dapat mempercepat penyembuhan memar. Hal ini karena kandungan bunga ini bersifat antiinflamasi, sehingga dapat mempercepat regenerasi sel yang dibutuhkan untuk mempercepat penyembuhan luka. Caranya cukup sederhana, tumbuk bunganya dengan halus lalu oleskan ke bagian tubuh yang terluka. Kemudian, sifat anti-inflamasi di dalam rahim dengan cepat meregenerasi sel-sel Anda, mempercepat penyembuhan memar.

Menyembuhkan Batuk Berdarah

Selain kemampuan menyembuhkan memar, bunga adam hawa ini memiliki manfaat lain yang bermanfaat dalam menyembuhkan batuk berdarah. Para ahli kesehatan telah melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa kandungan bunga ini dapat menghentikan pendarahan.

Jika Anda mengalami batuk berdarah, Anda disarankan untuk mengkonsumsi bunga ini dengan merebus dan kemudian minum air rebusan sampai benar-benar sembuh.

Menghentikan Diare

Diare juga dapat disebut sebagai mulas, sakit perut dan lain-lain yang dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti makanan pedas, pola makan yang buruk dan gangguan pada sistem pencernaan. Diare menyebabkan kita sering buang air besar, sehingga kita tidak dapat melakukan aktivitas normal sehari-hari. Anda dapat menggunakan bunga adam hawa ini sebagai alternatif untuk diare.

Mengobati Disentri

Bunga adam hawa ini dapat digunakan tidak hanya untuk menghentikan diare tetapi juga untuk mengobati disentri atau buang air besar disertai dengan lendir dan nanah. Jadi siapa yang menderita penyakit ini dapat menggunakan bunga adam hawa ini untuk pengobatan disentri.

Mengatasi Sembelit

Konstipasi adalah penyakit pada sistem pencernaan yang menghalangi sistem pencernaan dan mencegah sisa makanan dibuang. Hal ini tidak normal dan tidak akan terasa enak. Kemudian bunga Adam hawa ini juga berfungsi mengatasi sembelit dan membuat tinja lancar.

Membantu Menghentikan Pendarahan

Pendarahan ini disebabkan oleh luka, mimisan dan lain-lain. Bunga adam hawa ini mengandung senyawa yang dapat membantu menghentikan pendarahan. Pendarahan harus segera dihentikan agar orang tidak kekurangan darah. Bunga adam hawa ini dapat digunakan dengan meminum air rebusan atau mengoleskan luka berdarah.

Meringankan Nyeri Sendi

Nyeri sendi dapat disebabkan oleh aktivitas sehari-hari yang membuat Anda lelah atau mengangkat benda berat. hal ini menyebabkan nyeri sendi karena otot terlalu panjang untuk menahan beban. Bunga adam hawa dapat digunakan untuk meredakan nyeri sendi dengan menerapkan efek bunga ini ke bagian tubuh yang menderita rasa sakit.

Melancarkan Haid

Manfaat selanjutnya dari bunga adam hawa adalah melancarkan haid, kadangkala haid yang terjadi pada wanita tidak lancar hal ini menyebabkan rasa yang tidak nyaman, gunakan bunga adam hawa untuk memperlancar haid.

Obat Gusi Berdarah

Bunga adam hawa juga dapat menjadi obat gusi berdarah, karena senyawa yang terkandung dalam bunga adam hawa dapat menghentikan pendarahan pada area gusi.

Demikianlah pembahasan tentang bunga adam hawa semoga dapat bermanfaat untuk anda

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: