15 Bunga Hias Terbaik Beserta Penjelasannya

Posted on

15 Bunga Hias Terbaik Beserta Penjelasannya – Tanaman hias adalah tanaman yang digunakan untuk memperindah dan mempercantik sebuah tempat, bagi para pecinta tanaman hias hal ini menjadi tanaman wajib pengisi dekorasi rumah.

Tanaman hias sendiri dapat memunculkan kecantikan dan keindahan dari semua bagian tubuh nya, mulai dari bunga, daun serta batangnya, sebagian dari mereka dinikmati karena mengeluarkan aroma wangi yang dapat membuat nyaman dan menyegarkan suatu ruangan.

15 macam bunga hias terbaik dari seluruh dunia

1. Bunga Hias Kemuning

Bunga-Hias-Kemuning
Gambar Bunga Hias Kemuning

Bunga kemuning merupakan tumbuhan tropis yang terkenal diindonesia, bunga yang satu ini juga memiliki wangi yang tajam terlebih pada malam hari, warna nya yang putih memberi kesan sejuk. kemuning berbunga sepanjang tahun dan dapat tumbuh hingga mencapai 7 meter. kemuning juga memiliki khasiat herbal dan banyak dijadikan sebagai obat alami

2. Bunga Hias Bougenville

Bunga-Hias-Bougenville
Gambar Bunga Hias Bougenville

Bunga hias yang satu ini begitu populer karna memiliki banyak varian warna yang indah, warna nya yang cerah serta bertumbuh rimbun. tanaman ini juga sering merontokkan bunga nya. perawatan dari bunga ini juga sangat mudah sehingga banyak diminati sebagai tanaman hias.

Baca Juga : 10 Jenis Tanaman Hias Batang Dan Nama Latinnya

3. Bunga Hias Geranium

Bunga-Hias-Geranium
Gambar Bunga Hias Geranium

Bunga hias yang satu ini berasal dari afrika selatan, Keindahan dari bunga ini terletak dari warnanya yang beragam seperti putih, merah muda, merah serta ungu. Geranium banyak dimanfaatkan menjadi minyak untuk wangi-wangian.

4. Bunga Hias Melati

Bunga-Hias-Melati
Gambar Bunga Hias Melati

Bunga melati nama ilmiahnya adalah jasmine merupakan jenis tanaman bunga hias perdu berbadan tegak dan hidup menahun, melati merupakan tanaman merambat yang masih satu keluarga dengan bunga zaitun. Bunga hias melati ini merupakan tanaman asli tropis dengan 200 spesies di alam liar. bunga ini sangat populer diindonesia karena memiliki wangi yang khas dan menjadi simbol budaya.

5. Bunga Hias Kaktus

Bunga-Hias-Kaktus
Gambar Bunga Hias Kaktus

Bunga yang satu banyak diminati para pecinta tanaman hias karena dapat bertahan ditempat yang kering dan dengan sedikit air, tanaman ini cocok ditaruh ditempat yang kering. tanaman ini memiliki ciri duri yang tajam pada seluruh batangnya. kaktus sendiri berasal dari bahasa yunani yaitu “kaktos” yang mempunyai arti tanaman berduri.

Baca Juga Jenis-jenis Tanaman Hias Daun Paling Populer

6. Bunga Hias Dahlia

Bunga-Hias-Dahlia
Gambar Bunga Hias Dahlia

Bunga yang berasal dari pegunungan meksiko, tanaman ini termasuk sebagai tanaman yang lambat dalam pertumbuhannya, tanaman ini memiliki banyak varian warna seperti putih, jingga, ungu, violet dan masih banyak lagi laiinnya.

7. Bunga Hias Anggrek

Bunga-Hias-Anggrek
Gambar Bunga Hias Anggrek

Bunga Hias yang satu ini sangat populer diindonesia karena bunga ini begitu indah dan memiliki beragam warna yang sangat banyak, bunga anggrek adalah tanaman dengan jenis terbanyak, tanaman ini bahkan menjadi bunga nasional dari negara singapura dan tiongkok.

8. Bunga Hias Kadumpul

Bunga-Hias-Kadumpul
Gambar Bunga Hias Kadumpul

Bunga yang berasal dari sri langka ini memiliki harga yang sangat mahal karena keindahan bunga yang langka dan hanya berbunga setahun sekali dengan mekar beberapa jam saja. bentuk dari bunga yang mempesona serta memancarkan wangi yang mempesona menjadi daya tarik luar biasa untuk tanaman yang satu ini.

9. Bunga Hias Saffron Crocus

Bunga-Hias-Saffron-Crocus
Gambar Bunga Hias Saffron Crocus

Bunga ini begitu istimewa pada bagian bunga nya, bentuk serta tampilannya yang indah, bunga ini juga termasuk tanaman yang mahal hal ini disebabkan tangkai putik dari bunga ini yang dijadikan sebagai rempah termahal didunia.

10. Bunga Hias Begonia

Bunga-Hias-Begonia
Gambar Bunga Hias Begonia

Bunga yang memiliki 1500 spesies di alam liar ini sangat cocok untuk dijadikan bunga hias di pekarangan taman karena memiiki bentuk dan warna yang bervariasi, selain itu tanaman ini juga bisa dijadikan obat. begonia biasa tumbuh ditempat yang lembab.

11. Bunga Hias Fuchsia

Bunga-Hias-Fuchsia
Gambar Bunga Hias Fuchsia

Bunga ini sangat indah dengan bentuk anting-anting dan juga memiliki warna yang beragam seperti putih, putih dengan pink, merah dengan ungu, tanaman yang satu ini memiliki proses adaptasi yang lambat.

12. Bunga Hias Portulaka

Bunga-Hias-Portulaka
Gambar Bunga Hias Portulaka

Bunga ini biasa juga disebut bunga pukul sembilan, bunga ini merupakan tanaman hias pendek mirip rumput yang berbunga, Bunga portulaka memiliki varian yang cantik berwarna-warni, tanaman ini bisa cepat dalam pertumbuhannya dan bisa tahan terhadap cuaca panas dan kekeringan.

Baca Artikel Lainnya : 35 Jenis Tanaman Hias Outdoor Lengkap Gambar dan Penjelasannya

13. Bunga Sweet Alyssum

Bunga-Sweet-Alyssum
Gambar Bunga Sweet Alyssum

Bunga ini merupakan spesies tanaman berbunga pendek, sesuai namanya bunga ini begitu terlihat cantik dan dapat menciptakan aroma yang wangi.

14. Bunga Hias Lobelia

Bunga-Hias-Lobelia
Gambar Bunga Hias Lobelia

Bunga lobelia terkenal karena bunga nya terlihat cantik dan varian warna nya yang beragam seperti ungu, merah, biru dan juga putih, bunga lobelia ini dapat tumbuh disegala musim, lobelia juga berbunga sepanjang hari.

15. Bunga Hias Mawar

Bunga-Hias-Mawar
Gambar Bunga Hias Mawar

Bunga Hias Mawar cukup populer dikalangan para mecinta bunga hias, Batang Mawar biasanya  berduri dan memanjang dengan tinggi dapat mencapai ukurang 2 hingga 5 meter. Bunga hias di alam liar ada lebih dari 200 spesies dan biasa nya tumbuh pada tempat yang beriklim sejuk.

Bunga mawar ini mempunyai banyak varian warna yaitu merah, pink kekuning-kuningan dan juga warna kuning, bunga mawar merah ini begitu populer bahkan dijadikan sebagai simbol rasa cinta.

Dengan menanam bunga hias di pekarangan rumah anda maka akan menghidupkan suasana yang meriah dengan warna-warna yang cantik.

Semoga penjelasan tentang macam-macam bunga hias diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Related posts: