12 Manfaat Daun Calincing untuk Kesehatan

Posted on

Daun Calincing – Daun calincing adalah sejenis daun dari tanaman semanggi yang tumbuh di daerah pegunungan. Hal ini karena tanaman yang satu ini membutuhkan suhu udara yang relatif dingin dengan kelembaban tinggi. Bentuk daun calincing bulat dengan sedikit bulu pada daunnya.

Dalam tangkai daun terdapat 4 sampai 5 daun helai. Warna daun yang masih muda muda berwarna hijau cerah sedangkan warna daun yang sudah tua berwarna hijau tua.

Daun-Calincing
Daun Calincing

Daun calincing memiliki banyak sifat alami untuk tubuh Anda. Kandungan alami dari daun ini adalah zat disamak, minyak atsiri dan saponin. Kandungan tersebut dapat digunakan sebagai bahan obat herbal alami.

Jika Anda ingin mengatasi berbagai jenis penyakit dengan cara yang lebih alami, tidak ada salahnya menggunakan daun unik ini. Daun ini tidak menimbulkan efek samping jadi cocok untuk tubuh Anda.

Manfaat Daun Calincing

Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Khasiat yang pertama dari daun calincing adalah efektif mencegah infeksi yang terjadi disaluran kemih. Kandungan alami daun ini memiliki anti infeksi alami yang menyehatkan saluran kemih di tubuh Anda.

Mengatasi Terlambat Haid

Khasiat daun calincing sangat bermanfaat bagi wanita yang dapat mengatasi peredaran menstruasi yang tidak teratur. Jika Anda sering mengalami terlambat haid, cobalah untuk menormalkan dengan daun sehat ini.

Mencegah Hipertensi

Manfaat daun calincing dapat mencegah tekanan darah tinggi. Kandungan alami pada daun ini dapat mengurangi gejala peningkatan tekanan darah atau hipertensi. Kesehatan tubuh Anda terlindungi dari hipertensi.

Mengatasi lelah dan lesu

Khasiat daun calincing yang efektif membantu mengatasi kelelahan dan kelesuan dalam tubuh Anda. Jika Anda memiliki tubuh yang sangat lelah atau lemah, Anda perlu mencoba daun ini untuk menyegarkan tubuh Anda.

Mengobati Panas Dalam

Manfaat daun calincing bisa menjadi obat alami yang kuat untuk mengobati gejala panas ketika demam. Daun ini memiliki fungsi alami menurunkan suhu tubuh, yang terlalu tinggi untuk mengatasi demam.

Obat Influenza

Daun calincing dapat digunakan selain demam juga dapat digunakan dalam pengobatan gejala influenza. Hal ini karena kandungan daun ini, yang memiliki antivirus alami. Influenza adalah gejala penyakit yang disebabkan oleh virus menular yang dapat disembuhkan dengan daun ini.

Mengatasi Diare

Diare dapat diobati dengan daun calincing. Daun ini menghentikan gejala diare dengan membunuh kuman penyebab diare di tubuh Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan kebersihan makanan yang Anda makan agar diare mudah diberantas.

Mengobati Hepatitis

Hepatitis juga bisa disembuhkan dengan daun calincing. Anda bisa menggunakan khasiat daun ini dengan memasaknya dan minum air rebusannya. Jangan lupa untuk tetap memeriksanya ke dokter.

Mencegah Radang Tenggorokan

Bahan alami dalam daun calincing dengan sifat antiinflamasi dapat mencegah peradangan di tenggorokan. Daun ini dapat menyegarkan dan melegakan tenggorokan Anda tanpa menyebabkan gejala peradangan.

Melancarkan Aliran Darah

Aliran darah Anda selalu bisa lancar dengan daun calincing. Ternyata daun unik dan indah dari daun ini memiliki keuntungan besar dalam menjaga sirkulasi darah Anda lancar sehingga penyakit arteri tidak menyerang tubuh.

Anti Inflamasi

Daun calincing memiliki sifat antiinflamasi yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Masalah seperti masalah gangguan tenggorokan ditangani dengan benar oleh daun calincing ini. Mengkonsumsi daun calincing membantu mencegah infeksi tenggorokan dan masalah peradangan lainnya.

Mengatasi Anemia

Tentunya Anda sudah mengetahui gejala anemia seperti lemas, lelah, lesu, lemas, lelah, mual dan pusing. Jika Anda menemukan tanda-tanda seperti itu, Anda menderita anemia. Untuk mengatasi masalah anemia ini, Anda dapat menggunakan daun calincing sebagai solusi yang efektif. Dengan mengkonsumsi daun calincing ini, kelelahan, kelemahan, dan kelesuan yang Anda rasakan dapat dihilangkan, membuat tubuh terasa segar dan bersemangat.

Demikianlah pembahasan tentang daun calincing semoga dapat bermanfaat untuk anda,

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: