10 Manfaat Daun Durian untuk Kesehatan

Posted on

Daun Durian – Daun durian memiliki bentuk yang hampir sesuai dengan bentuk daun salam, tetapi memiliki perbedaan yang sangat besar dalam warna daun durian berwarna emas dan memiliki tekstur yang sangat bagus, sedangkan daun salam berwarna hijau dan memiliki tekstur dan bau yang khas, sedangkan daun durian tidak berbau.

Anda harus tahu bahwa daun durian juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Setelah banyak penelitian, memang benar bahwa daun durian sangat memiliki manfaat kesehatan yang hampir sama dengan pohon durian.

Daun-Durian
Daun Durian

Manfaat Daun Durian

Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat dalam daun durian sangat membantu menurunkan berat badan yang sangat berlebihan, sehingga daun ini sering digunakan sebagai bahan alternatif dan Obat Herbal untuk menurunkan berat badan yang berlebihan. karena sangat mampu menurunkan berat badan dengan cepat dibandingkan dengan obat yang lain.

Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat yang sangat tinggi juga mampu melancarkan pencernaan yang terganggu seperti diare, sembelit dan gangguan lain yang menghambat sistem pencernaan dengan menyapu sistem pencernaan hingga bersih, sehingga lancar dan normal seperti biasa.

Mengobati Cantengan

Ternyata daun durian sangat bermanfaat dalam mengobati infeksi yang menyebabkan cantengan yang bisa ditemukan di kuku. Hal ini dapat diatasi dengan menambahkan cacahan dan irisan daun durian dan membungkusnya pada cantengan dan membiarkannya beristirahat selama 20-25 menit.

Mengobati Luka

Kelebihan lain dari daun durian adalah perawatan luka seperti Luka kulit yang disebabkan oleh luka ringan seperti goresan, kudis dan penyakit kulit lainnya. Untuk ini, daun Durian diiris dan ditumbuk hingga halus. Tempelkan pada luka dan dibiarkan beristirahat selama 20 hingga 25 menit untuk memungkinkan penyerapan.

Mengobati Diare

Penyakit seperti diare juga bisa disebabkan oleh asupan makanan yang tidak sehat dan adanya bakteri di usus. Dan Anda bisa mengobatinya hanya dengan mengkonsumsi harian daun durian.

Mengobati Infeksi

Luka yang berada di luar tubuh, seperti goresan, jika tidak segera diobati, dapat menyebabkan infeksi. Untuk mengobatinya, Anda juga bisa meneteskan air rebusan dari daun durian atau menumbuk daunnya dengan lembut. Kemudian tempelkan pada luka luar dan balut dengan perban.

Perawatan Rongga Mulut

Salah satu penyakit di rongga mulut adalah seperti jamur Candida albicans dan ini dapat menyebabkan infeksi. Dengan mengkonsumsi daun durina sebagai minuman tambahan,dapat meredakan rasa sakit dirongga mulut.

Sebagai Antibakteri

Tidak hanya bakteri di usus dan perut, tetapi juga pada orang lain bisa dibunuh dengan ekstrak daun durian. Cukup minum air rebusan nya sehari sekali untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Mengobati Jamur Kulit

Jamur kulit seperti panu, kadas, dan kurap sangat mengganggu dan juga gatal. Anda bisa mengobatinya dengan menumbuk daun durian sampai halus, lalu menggosok atau menempelkan efek daun pada kulit Anda. Anda harus menggunakannya sekali sehari dan menggunakannya secara teratur untuk menghilangkan jamur kulit.

Meningkatkan Imunitas

Dengan kandungan yang bisa dibilang cukup, konsumsi daun durian secara teratur membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jadi tubuh Anda tidak rentan terhadap penyakit karena ada nutrisi yang cukup untuk membangun kekebalan tubuh.

Demikianlah pembahasan tentang daun durian semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya