10 Manfaat Buah Merah Papua untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Pernahkah Anda mendengar buah merah? Buah yang satu ini hanya ada di daerah Papua. Papua sendiri menyebut buah ini dengan nama Kuan Hsu dan sering disebut sebagai buah ajaib. Alasannya, buah ini memang kaya manfaat. Buah merah dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk penyakit serius. Apakah Anda ingin tahu apa manfaat buah merah bagi kami? Mari simak ulasan berikut ini.

Buah merah kaya akan nutrisi dan memberi Anda beragam manfaat. Buah ini sangat kaya akan antioksidan dan asam lemak (omega-3 dan omega-9). Kedua senyawa ini dapat membantu tubuh Anda melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Juga, dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Manfaat-Buah-Merah-Papua
Manfaat Buah Merah Papua

Manfaat Buah Merah Papua

Menjaga Kesehatan Mata

Buah merah mengandung beta-karoten yaitu sejenis vitamin A yang dibutuhkan oleh mata. Dengan memenuhi kebutuhan beta-karoten mata menjadi sehat dan terlindungi dari berbagai penyakit mata. Maka wajar, jika kamu jarang menemui orang asal Papua yang berkacamata.

Memperkuat Sistem Imunitas

Antioksidan, asam lemak omega-3 dan omega-9 dalam buah merah memiliki efek antivirus sehingga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jika antivirus bekerja dengan sangat baik sehingga menghambat pembentukan membran lipid virus, virus tidak dapat berkembang biak. hal ini juga dapat menghambat HIV / AIDS dan hepatitis.

Anti Radang Usus

Jika peradangan usus dibiarkan maka akan menimbulkan kanker usus. Buah merah memiliki antioksidan kuat sehingga risiko peradangan usus dapat dikurangi. Jika peradangan usus telah meningkat secara signifikan, disarankan untuk makan buah ini secara teratur sampai sembuh.

Mengobati Berbagai Penyakit Serius

Siapa sangka tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan berbagai penyakit serius lainnya hanya bisa dikurangi dengan konsumsi buah merah ini secara rutin. Kandungan antioksidan dan tokoferol yang tinggi mencegah tekanan darah tinggi, mengencerkan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga, penyumbatan aliran darah pun kemungkinan terjadi.

Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah merah dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Di mana radikal bebas adalah satu hal yang dapat menyebabkan kanker. Kandungan tokoferol dalam buah merah sangat tinggi, mencapai 11000 ppm dan kandungan karoten sebesar 7000 ppm. Kedua jenis antioksidan ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh melawan radikal bebas. Antioksidan ini bekerja dengan mempercepat aliran darah dan meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah produksi sel kanker.

Mencegah Diabetes

Diabetes juga dapat dicegah atau disembuhkan dengan bantuan buah merah. Kandungan tokoferol dalam buah merah dapat membantu tubuh Anda mengontrol kadar gula darah. Tokoferol dapat membantu meningkatkan kerja pankreas, membuat penggunaan hormon insulin lebih efektif dalam mengubah gula menjadi energi. Hal ini dapat mengurangi risiko terkena diabetes.

Mencegah HIV / AIDS dan Hepatitis B

Buah merah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, mengurangi risiko HIV / AIDS dan hepatitis. Selain antioksidan, asam lemak omega-3 dan omega-9 dalam buah merah juga dapat bertindak sebagai antivirus yang dapat menghambat pembentukan membran lipid virus. Akibatnya, virus tidak lagi dapat bereproduksi dan dengan demikian mencegah HIV / AIDS dan hepatitis B.

Menurunkan Kolesterol Jahat

Kadar kolesterol atau lemak yang buruk dalam tubuh yang melebihi kadar normal menyebabkan penipisan pembuluh darah di jantung, otak, dan ginjal. Sari buah merah ini dapat menangkal penumpukan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah.

Mengobati Asam Urat

Asam urat umumnya disebabkan oleh hati yang memproduksi asam urat berlebihan. Jadi asam urat ditutupi oleh batu ginjal dan mengalir ke ujung jari tangan dan kaki. hal ini biasanya menyebabkan rasa sakit, sakit, nyeri rematik, kesemutan dan bahkan dapat menyebabkan pembengkakan pada sendi.

Mencegah Osteoporosis

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 55.000 mg kalsium per 100 gram terkandung dalam sari buah merah. Inilah sebabnya mengapa sari buah merah memiliki banyak kalsium dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tulang. Selain itu, sari buah merah juga membantu mencegah osteoporosis.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah merah papua semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya