10 Manfaat Buah Naga untuk Bayi

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Selain ASI dan makanan pendamping ASI, Ibu yang memiliki bayi di rumah disarankan untuk makan buah selain ASI dan suplemen untuk membantu pencernaan. Kandungan vitamin dalam buah-buahan bagus untuk pertumbuhan bayi 6 bulan.

Buah yang merupakan rekomendasi untuk Anda di rumah adalah buah naga. Ketahui manfaat buah naga untuk bayi 6 bulan sehingga Anda tidak memberikan buah yang sama setiap hari. Namun, anda wajib memperhatikan bayi dari segi motorik, jika bayi bisa mengendalikan gerakan kepala dan mengunyah, buah naga sudah bisa dikonsumsi.

Manfaat-Buah-Naga-untuk-Bayi
Manfaat Buah Naga untuk Bayi

Manfaat Buah Naga untuk Bayi

Sumber Energi

Sejak usia 6 bulan kebutuhan gizi bayi termasuk kebutuhan energi hariannya terus meningkat. Buah naga mengandung karbohidrat hingga 10 hingga 14 gram per buah dan ini cukup baik untuk memenuhi kebutuhan energi harian bayi anda.

Menjaga Kesehatan Jantung Bayi

Kandungan vitamin dan mineral dalam buah naga memiliki efek positif pada kesehatan jantung bayi. Bayi yang aktif bergerak tentunya juga memiliki jantung yang aktif. Agar kerja jantung tetap stabil, buah naga bisa menjadi solusi untuk makanan pendamping ASI untuk bayi.

Kaya akan Antioksidan

Buah naga tidak hanya mengandung banyak mineral tetapi juga banyak kandungan antioksidan yang disebut fenol. Antioksidan ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan melindungi sistem kekebalan tubuh bayi.

Meningkatkan Imunitas

Antioksidan tidak hanya dapat melindungi sistem kekebalan tubuh bayi, tetapi kandungan vitamin C juga dapat meningkatkan sistem kekebalan bayi.

Membuat Tulang Bayi Lebih Kuat

Kandungan kalium dalam buah naga juga dapat meningkatkan kesehatan tulang bayi dan memperkuat tulangnya di masa depan. Untuk itu berilah buah naga sebagai pendamping makanan ASI.

Membuat Saraf Tubuh Rileks

Selain meningkatkan kesehatan tulang bayi, kandungan kalium dalam buah naga juga dapat menjaga kesehatan fungsi jantung dan sistem saraf pada bayi.

Melindungi dari Radikal Bebas

Seperti buah-buahan lainnya, buah naga merah juga memiliki tingkat antioksidan yang relatif tinggi. Kita perlu tahu bahwa tubuh membutuhkan antioksidan ini untuk melindungi diri dari radikal bebas. Jika anak Anda secara teratur mengonsumsi buah, ini bisa bebas dari radikal bebas. Ini adalah bagaimana tubuh menjadi lebih kuat untuk menahan berbagai masalah yang sering terjadi di tubuh kita.

Vitamin A yang Melimpah

Seperti yang telah disebutkan, buah naga merah mengandung banyak vitamin A. Jadi, jika Anda takut bayi Anda akan menderita gangguan penglihatan selama pertumbuhan dan perkembangan mereka, Anda dapat memberikan buah naga merah untuk asupan tambahan.

Kandungan Vitamin C

Tidak kalah dengan keluarga jeruk, buah naga merah juga memiliki vitamin C yang jumlahnya tidak sedikit. Bagi tubuh, vitamin C sangat bermanfaat untuk perkembangan otot, tulang, pembuluh darah dan lainnya. Bayi yang mengonsumsi buah naga merah dapat mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Vitamin C tidak hanya meningkatkan pertumbuhan tetapi juga memperkuat kekebalan tubuh.

Baik untuk Kesehatan Mata

Untuk urusan kesehatan mata kita khususnya si kecil, Anda dapat mengandalkan buah naga merah dalam hal ini. Bagaimana tidak, jenis buah naga mengandung vitamin A. Soalnya, secara teori vitamin A sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah naga untuk bayi semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya