7 Manfaat Buah Naga untuk Wajah

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Buah naga adalah buah tropis yang cukup populer di kawasan Asia tenggara yang juga merupakan keluarga kaktus (cactaceae). Buah naga tumbuh seperti kaktus dan biasanya hidup di tanah yang kering atau sedikit air. Karena sifat epifitnya, tanaman ini juga dapat tumbuh dengan baik di ladang dengan kandungan organik yang tinggi. Saat buah ini mekar, ia menciptakan aroma yang manis. Selain itu, tanaman ini dapat berbuah 4-6 kali dalam setahun.

Buah naga tidak hanya menyegarkan, tetapi juga unik rasanya. karena buah naga mengandung banyak vitamin C dan dikatakan memberi nutrisi pada kulit. Buah naga merah juga memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan alami kulit. Bagi mereka yang memiliki masalah kulit wajah atau ingin merawat kulit wajah secara alami, tidak ada salahnya mencoba perawatan dengan buah naga sebagai alternatif alami yang aman digunakan.

Manfaat-Buah-Naga-untuk-Wajah
Manfaat Buah Naga untuk Wajah

Manfaat Buah Naga untuk Wajah

Menenangkan Kulit Terbakar

kandungan pada buah naga yang kaya akan vitamin B3 bermanfaat untuk menenangkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari, buah naga juga bermanfaat untuk mengurangi rasa gatal di kulit, kemerahan dan peradangan.

Menghilangkan Jerawat

Kandungan vitamin C merupakan senyawa antioksidan yang sangat bermanfaat terutama untuk wajah karena dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat kemudian menjaganya tetap sehat.

Mencegah Tanda-tanda Penuaan

Masalah penuaan kulit ini disebabkan oleh berbagai sebab seperti paparan radikal bebas, kurang tidur, terkena sinar matahari dan lainnya. hal tersebut dapat membuat kulit menjadi keriput dan muncul garis-garis halus, gunakan masker buah naga untuk mengatasi nya.

Menjaga Kelembaban Wajah

Jika anda mempunyai kulit yang kering, gunakan masker buah naga untuk menghidrasi dan melembabkan wajah anda karena buah naga mengandung 80 % air. Dan untuk hasil yang maksimal minum juga jus buah naga.

Mencerahkan Kulit

Kulit cerah adalah impian bagi semua orang, karena kulit yang cerah adalah simbol untuk kulit sehat dan terawat. Buah naga memiliki kelebihan untuk facial di mana kulit menjadi lebih bercahaya karena kandungan vitamin B3. Untuk menggunakannya, Anda cukup membuat masker dari buah naga ini.

Membantu Meregenerasi Kulit

Masker yang terbuat dari buah naga memiliki banyak keunggulan salah satunya sangat baik untuk proses regenerasi kulit. Proses regenerasi kulit adalah proses penggantian sel kulit mati dengan sel kulit baru. Proses regenerasi sel kulit meremajakan sel-sel kulit yang dapat membuat kulit terlihat lebih segar dan sehat.

Melindungi Kulit

Buah naga dapat dibuat menjadi lotion untuk melindungi kulit dari sinar UV. Anda melakukan ini dengan mengambil sarinya dan kemudian mengoleskannya ke bagian kulit Anda. Ini bisa berupa wajah atau bagian kulit yang ingin Anda lindungi dari sinar matahari di luar rumah. Setelah aplikasi ke daerah kulit yang diinginkan kemudian diamkan beberapa saat sehingga khasiat buah naga dapat menembus kulit.

Manfaat Buah Naga lainnya

Mencegah Keguguran dan Kelahiran Prematur

Wanita hamil yang rajin mengonsumsi buah naga menghindari risiko keguguran dan kelahiran prematur. Karena buah naga mengandung asam folat yang menguatkan janin.

Memperkuat Sistem Imunitas

Buah naga mengandung vitamin C yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga dapat merangsang aktivitas antioksidan lainnya. Selain itu, vitamin B1, B2 dan B3 serta zat besi, fosfor, niasin dan serat berdampak pada sistem kekebalan tubuh. Selain itu, konsumsi buah naga secara teratur juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka luar dan luka di tubuh Anda.

Mengatasi Asma

Asma dapat diobati dengan banyak metode pengobatan. Namun, jika Anda ingin mengobati penyakit ini secara alami, buah naga adalah solusi tepat yang bisa Anda coba. Makan buah-buahan yang kaya B3 secara teratur dikenal untuk mengobati asma dan mencegah kambuhnya lagi.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah naga untuk wajah semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya