5 Manfaat Buah Pinang untuk Wanita dan 5 Manfaat Lainnya

Posted on

Manfaat Buah Pinang – Buah pinang dengan nama yang berbeda adalah buah jambe yang banyak digunakan oleh orang tua untuk memperkuat gigi mereka atau dengan nama lain adalah Nginang. Anda perlu tahu bahwa manfaat buah pinang, yang memiliki rasa pahit jelas banyak yang bisa Anda dapatkan jika Anda mengkonsumsinya.

Namun, karena rasa pahit yang beberapa orang tidak bisa mengkonsumsinya secara langsung, ada alternatif lain untuk buah pinang yang dibuat sebagai obat herbal tradisional. Buah pinang juga bermanfaat untuk kesehatan wanita.

Manfaat-Buah-Pinang-untuk-Wanita
Manfaat Buah Pinang untuk Wanita

Manfaat Buah Pinang untuk Wanita

Mengencangkan Organ Intim

Salah satu khasiat buah pinang juga baik untuk wanita yaitu mengencangkan organ intim. Wanita umumnya merasa lebih longgar di area intim setelah lahir. Hal ini tentu saja bisa membuat tidak nyaman. Untuk melakukan ini, haluskan buah pinang muda sampai halus, lalu oleskan tumbukan buah pinang pada organ intim. Gunakan secara teratur, karena pinang sangat cocok untuk pemulihan organ intim.

Membuat Awet Muda

Memiliki kulit awet muda jelas merupakan impian semua orang, baik untuk pria maupun wanita. Karena kulit bebas dari berbagai tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus. Mengonsumsi buah pinang membuat kulit anda cerah, kulit segar dan terlihat lebih muda. Ini masuk akal karena buah pinang memainkan peran penting dalam mengurangi kelebihan minyak dan menghindari komedo.

Mencegah Vaginosis Bakterialis

Bakterial vaginosis adalah infeksi Miss V yang disebabkan dan terganggu oleh flora abnormal di daerah wanita. Tubuh wanita memiliki bakteri baik yang berguna untuk melindungi tubuh dari bakteri jahat yang menyebabkan infeksi. Namun, jika jumlah bakteri baik di wilayah Miss V berkurang, vaginosis bakteri dapat terjadi, terutama selama periode reproduksi sekitar 15 hingga 44 tahun. Infeksi ringan pada area wanita ini juga dapat diatasi dengan menggunakan buah pinang muda atau buah jambe untuk membersihkan area Miss V karena kandungan bakteri dan sumber antioksidan pada buah pinang muda.

Mengatasi Gatal Vagina

Vagina yang gatal dapat disebabkan oleh infeksi jamur. Sementara penyebab jamur di area Miss V dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti penggunaan antibiotik jangka panjang, lamanya kehamilan, diabetes yang tidak terkontrol, berkurangnya sistem kekebalan tubuh dan sebagainya.

Untuk mengatasi rasa gatal Miss V dari jamur, buah pinang muda adalah pilihan yang efektif karena sifat antibakteri dan antijamur yang terkandung dalam buah pinang dapat membunuh perkembangan bakteri jahat yang menyebabkan gatal di daerah wanita Anda.

Mengatasi Keputihan

Keputihan adalah sekresi vagina pada wanita. Keputihan sebenarnya telah dialami oleh wanita dan sebenarnya merupakan kondisi alami karena berguna untuk membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi. Seperti halnya wanita hamil, keputihan juga bisa terjadi jika Anda masih berhubungan selama kehamilan.

Namun terkadang wanita merasa terganggu dan tidak nyaman dengan keputihan yang berlebihan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mencuci area vagina dengan air yang telah didinginkan oleh pinang muda untuk menghindari keputihan yang berlebihan.

Manfaat Buah Pinang Lainnya

Meningkatkan Gairah

Kabar baik bagi pasangan yang sudah menikah, karena salah satu kelebihan buah pinang adalah dapat meningkatkan gairah. Hal ini karena buah pinang memiliki kandungan yang sangat baik untuk merangsang hormon. Karena juga mudah digunakan, Anda hanya perlu makan buah pinang yang masih muda, atau Anda bisa mengkonsumsi air rebusan buah pinang jika makanan terasa pahit bila dimakan langsung.

Perawatan Luka Kulit

Manfaat buah pinang bukanlah perawatan luka di jantung, tetapi perawatan luka pada kulit. Buah pinang dipercaya dapat mengobati luka pada kulit karena dapat meregenerasi kulit dengan cepat. Caranya adalah dengan menyebarkan buah pinang yang dihancurkan halus di atas kulit yang terluka.

Mengatasi Sakit Pinggang

Sakit pinggang sering menyebabkan mereka yang terkena mengalami rasa sakit yang luar biasa dan mungkin mengalami kelelahan atau duduk berlebihan. Untuk melakukan ini, rebus 2 potong buah pinang dengan 2 gelas air bersih, tambahkan gula aren dan lada kunyit dan biarkan mendidih sampai air mendidih menyusut menjadi satu gelas. Saring hasil rebusan dan minum secara teratur dua kali sehari.

Pengobatan Difteri

Apa itu difteri? Difteri adalah penyakit berbahaya karena menyerang saluran pernafasan. Gunakan buah pinang untuk mengobati penyakit berbahaya ini dengan meminum rebusan buah pinang. Caranya cukup mudah: Didihkan 2 biji pinang muda lalu saring air rebusan campur dengan 1 sendok makan madu aduk sampai rata dan minum sampai habis setidaknya sekali sehari.

Mengatasi Mulut Kering

Bagi penderita mulut kering, Anda bisa mencoba menggunakan buah pinang untuk mengatasi mulut kering. Bagaimana kamu melakukannya? Caranya adalah dengan melakukan nginang / nyirih secara teratur. Mulut kering yang bekerja keras perlahan-lahan menjadi basah karena kelenjar ludah terus-menerus keluar, karena disebabkan oleh efek buah pinang.

Menambah Nafsu Makan

Buah pinang dipercaya bisa menambah nafsu makan. Masalah nafsu makan membuat kita kehilangan energi dan nutrisi didalam tubuh. Selain buahnya, daun pinang juga bisa digunakan untuk menambah nafsu makan.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah pinang untuk wanita semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya