10 Manfaat Buah Nanas untuk Pria

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Nanas dapat meningkatkan kemampuan penyembuhan yang lebih baik, serta meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh. Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa nanas baik untuk penyembuhan dan telah memiliki sifat anti-inflamasi selama bertahun-tahun. Nanas juga memiliki banyak manfaat kesehatan pria.

Nanas juga berperan dalam meningkatkan massa otot, meningkatkan kinerja otot dan mengurangi rasa sakit dan peradangan. Nanas mengandung nutrisi penting, vitamin dan mineral di balik kulit yang sedikit tajam, yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja secara optimal. Nanas sangat rendah kalori. Nanas segar hanya mengandung 82 kalori.

Manfaat-Buah-Nanas-untuk-Pria
Manfaat Buah Nanas untuk Pria

Manfaat Buah Nanas untuk Pria

Meningkatkan Daya Tahan Fisik

Misalnya dalam olahraga yang menggunakan banyak energi. Nah, kandungan gula sederhana dalam nanas meningkatkan penyimpanan glikogen yang kemudian digunakan sebagai pengganti energi yang digunakan selama olahraga. Singkatnya, pemulihan kekuatan fisik setelah aktivitas yang berat direalisasikan lebih cepat.

Memperbesar Peluang Kesuburan

Merupakan kandungan antioksidan yang membantu menyingkirkan radikal bebas di dalam tubuh dengan cepat. Efeknya, sistem reproduksi juga membaik. Selain itu, diperkaya dengan berbagai mineral seperti zinc, tembaga, beta-karoten dan asam folat yang menyehatkan sistem reproduksi.

Memperkuat Struktur Tulang

Kandungan mangan dalam nanas juga baik untuk kesehatan tulang. Hal ini memainkan peran penting dalam pembentukan tulang rawan, terutama ketika menumbuhkan struktur tulang yang kuat. Tidak hanya itu, mangan juga membantu meningkatkan kinerja otot.

Mendorong Rangsangan Daya Seksual

Nanas termasuk buah afrodisiak, juga dikenal sebagai “perangsang daya seksual”. Kandungan tiamin yang didalam buah nanas meningkatkan libido dan fungsi seksual yang optimal. Secara khusus, peran senyawa allicin dalam konsentrasi tinggi yang meningkatkan aliran darah ke organ seksual.

Mempercepat Pemulihan Pasca Inflamasi

Enzim bromelain khas dalam nanas memiliki efek antiinflamasi yang efektif sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka atau peradangan. Kandungan vitamin C juga cukup tinggi. Hal ini juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk menangkal potensi infeksi.

Melawan Radikal Bebas

Nanas mengandung banyak vitamin C salah satu antioksidan paling penting untuk sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga sangat efektif dalam menghilangkan radikal bebas. Minum jus nanas setiap hari membantu mengurangi jumlah kerusakan tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas.

Mencegah Penyakit Jantung

Nanas dapat melawan penyakit jantung. Vitamin C dalam nanas mencegah oksidasi kolesterol dan dengan demikian mencegahnya berubah menjadi plak dengan penyumbatan arteri. Nanas juga mengandung kalium, mineral yang membantu menyeimbangkan jumlah air yang disimpan oleh tubuh. Terlalu banyak natrium dan terlalu sedikit potasium dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, minum jus nanas yang kaya potasium adalah cara terbaik untuk memastikan keseimbangan elektrolit.

Meningkatkan Imunitas

Nanas mengandung bromelain, senyawa yang bisa melawan mikroba dan kuman. Dianjurkan untuk mengonsumsi nanas untuk mengatasi batuk dan pilek.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Tulang membutuhkan kalsium agar kuat dan sehat, tetapi mereka juga membutuhkan mineral lain seperti silikon dan mangan. Nanas mengandung banyak mangan. Secangkir jus nanas sudah cukup untuk memberi makan hampir tiga perempat mangan yang dibutuhkan setiap hari. hal itu tidak hanya memperkuat tulang, tetapi juga jaringan ikat (tendon, ligamen, dll) di sekitar tulang.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Seiring bertambahnya usia, sel-sel di mata cenderung rusak. Hal ini disebut degenerasi makula. Salah satu cara terbaik untuk mencegah degenerasi ini adalah dengan menambah asupan vitamin A Anda. Jus nanas mengandung beta-karoten, nutrisi yang diubah menjadi vitamin A.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah nanas untuk pria semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya