10 Manfaat Buah Pisang untuk Pria

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Pisang adalah buah yang termasuk mudah ditemukan. Harganya juga biasanya sangat terjangkau. Buah pisang memiliki berbagai manfaat kesehatan untuk pria. Buah berwarna kuning ini dapat digunakan secara efektif untuk sembelit, penambahan berat badan dan banyak lagi.

Pisang kaya akan nutrisi yang menyehatkan tubuh, seperti vitamin (A, C dan B6), mineral (kalium, magnesium, asam folat, riboflavin, niasin, tiamin dan zat besi), protein, karbohidrat, lemak, dan serat. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi, pisang secara otomatis memiliki sejumlah manfaat luar biasa ketika dikonsumsi, termasuk untuk pria:

Manfaat-Buah-Pisang-untuk-Pria
Manfaat Buah Pisang untuk Pria

Manfaat Buah Pisang untuk Pria

Meningkatkan Kualitas Sperma

Jika Anda sudah lama menikah dan belum dikaruniai anak, tidak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi pisang sebagai camilan sehari-hari. Jika Anda makan pisang secara teratur, Anda bisa meningkatkan kesuburan. Kandungan zinc dalam pisang dapat merangsang produksi sel sperma lebih kuat.

Mencegah Kram Otot saat Bercinta

Kram otot tidak hanya terjadi saat berolahraga. Kram otot juga dapat terjadi saat berhubungan seks dengan pasangan. Nah, buah berwarna kuning ini bisa membantu mencegah kejang otot saat anda bercinta. Kandungan kalium dalam pisang dapat meningkatkan aliran darah ke tubuh, terutama penis. Jika aliran darah Anda lancar, hubungan intim dengan istri Anda akan berjalan lancar dan bertahan lebih lama.

Mengatasi Disfungsi Ereksi

Banyak pria sering memiliki masalah dengan disfungsi ereksi dan akhirnya menyebabkan rasa tidak percaya diri dan ketidaknyamanan saat berhubungan seks dengan pasangan. Namun tenang, salah satu manfaat pisang bagi reproduksi pria adalah mengatasi disfungsi ereksi. Kandungan pisang dapat meningkatkan produksi testosteron dan membantu Anda mengatasi disfungsi ereksi.

Meningkatkan Stamina Seksual

Pisang mengandung enzim bromelain yang dapat meningkatkan stamina seksual pria. Enzim ini adalah sumber vitamin B yang meningkatkan energi dalam tubuh selama hubungan seksual. Karena itu, ketika berhubungan seks, disarankan untuk makan pisang terlebih dahulu, karena ini dapat meningkatkan aliran oksigen, membuat hubungan seksual dengan istri menjadi kuat.

Meningkatkan Gairah Seksual

Tentu saja Anda ingin memiliki hasrat seksual yang tinggi di kedua pihak bukan? Akan tetapi bagaimana jika gairah bercinta pihak pria menurun? Hal ini adalah masalah yang sering terjadi dalam kehidupan seks rumah tangga. Bagi Anda yang memiliki masalah seperti itu, cobalah makan pisang sebagai camilan harian untuk meningkatkan gairah seks Anda.

Menyembuhkan Oligosperma

Manfaat lain pisang untuk reproduksi pria adalah penyembuhan oligospermae. Oligosperma itu sendiri adalah suatu kondisi di mana pria memiliki sperma yang jauh dari batas normal. hal ini sangat mengganggu kesuburan pria karena akan sangat sulit menghasilkan keturunan. Jika Anda dalam kondisi ini, seorang ahli biasanya akan menyarankan Anda untuk makan lebih banyak pisang.

Menjaga Kesehatan Prostat

Prostat adalah salah satu organ yang dimiliki pria. Organ sangat penting bagi pria karena proses reproduksi dapat berlangsung di sana. Karena itu sangat penting untuk menjaga kesehatan prostat. Salah satunya adalah meningkatkan konsumsi pisang yang mengandung magnesium dan mangan.

Sumber Energi

Buah pisang yang empuk sangat mudah dicerna dalam tubuh, sedangkan gula yang terkandung dalam pisang merupakan sumber energi yang baik bagi mereka yang merasa lelah setelah bekerja atau berolahraga.

Mengobati Hipertensi

Solusi yang dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan alami tekanan darah tinggi diantaranya adalah pisang. Karena pisang memiliki kandungan kalium sekitar 4673 mg tetapi kandungan natriumnya sangat rendah 1 mg, pisang memiliki rasio sempurna untuk mencegah tekanan darah tinggi.

Mencegah Anemia

Buah pisang karena mengandung banyak zat besi secara otomatis dapat mendukung fungsi hemoglobin dalam tubuh. Pada pasien anemia yang Mengonsumsi pisang secara teratur sangat baik untuk memulihkan tekanan darah dan menstabilkan hemoglobin.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah pisang untuk pria semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya