Buah Untuk Diet

Posted on

Buah Untuk Diet – Bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan sebaiknya anda mulai memperbanyak mengkonsumsi buah. Beberapa jenis buah-buahan bisa membantu Anda berhasil dalam program penurunan berat badan karena memiliki kandungan serat yang tinggi.

Selain itu, buah-buahan merupakan sumber vitamin dan mineral serta yang paling penting rendah lemak dan kalori. Jadi tidak salah jika buah dianggap pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan dengan sehat.

Kandungan serat makanan dalam buah hal utama yang membantu suksesnya diet karena itu akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, buah memainkan peran khusus sebagai pendukung diet berkat banyaknya vitamin dan mineral.

Buah Untuk Diet

Pisang

Pisang untuk Diet
Pisang untuk Diet

Buah pisang mengandung 115 kalori. Mengkonsumsi buah pisang dibarengan minum air putih yang cukup di pagi hari dapat melancarkan buang air besar dan mendetoksifikasi tubuh.

Apel

Apel untuk Diet
Apel untuk Diet

Apel merupakan sumber pektion (serat) dan karbohidrat. Buah apel juga memiliki kandungan flavonoid yaitu quercetin dan juga efektif melawan kanker. Senyawa quercetin yang dikandungnya juga berguna sebagai bahan anti-inflamasi sehingga juga berguna untuk penyakit seperti radang sendi.

Blueberry

Blueberry untuk Diet
Blueberry untuk Diet

Blueberry merupakan buah yang baik dikonsumsi selama diet. Karena buah ini hanya mengandung 85 kalori per sajian. Blueberry juga bisa membuat kenyang dalam waktu lama dan pada saat yang sama mempercepat metabolisme Anda yang dapat menghancurkan lemak di tubuh Anda.

Pir

Pir untuk Diet
Pir untuk Diet

Buah pir merupakan buah lainnya yang baik untuk diet. Buah pir mengandung sekitar 60 kalori, sehingga bisa memenuhi kebutuhan serat harian hingga 1,5. Buah ini juga melindungi sistem pencernaan juga dapat menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung koroner dan diabetes tipe 2. Keuntungannya: serat buah yang kaya vitamin C juga bisa membuat kenyang lebih lama.

Strawberry

Strawberry untuk Diet
Strawberry untuk Diet

Buah strawberry memiliki kandungan ellagic acid yang bertindak sebagai antioksidan. Asam ellagic telah terbukti menghambat pertumbuhan tumor di berbagai bagian tubuh. Sebagai obat alami, strawberry dipercaya mempunyai sifat antibakteri dan digunakan sebagai pembersih pencernaan. Strawberry juga sumber vitamin C yang juga cocok untuk program sehat untuk diet.

Jeruk

Jeruk untuk Diet
Jeruk untuk Diet

Salah satu keluarga jeruk yang paling umum dikonsumsi selama diet adalah jeruk bali. Setengah buah jeruk bali mengandung hanya 60 kalori dan juga kaya air sehingga tidak mungkin mengalami dehidrasi selama diet.

Alpukat

Alpukat untuk Diet
Alpukat untuk Diet

Jika Anda mengkonsumsi alpukat sebelum atau saat makan perut Anda akan kenyang hingga 60% lebih cepat. Namun hati-hati karena kalori dalam alpukat juga tinggi yaitu 165 kalori.

Melon

Melon untuk Diet
Melon untuk Diet

Melon mengandung vitamin C dan sumber karoteroid. Sedangkan kandungan gula alami dalam melon dapat memberikan energi bagi tubuh saat lapar. Karena itu melon sangat cocok sebagai camilan sore hari untuk diet sehat.

Semangka

Semangka untuk Diet
Semangka untuk Diet

Semangka mengandung banyak air sehingga baik untuk program diet. Karena kandungan air tersebut membuat tubuh menjadi terhidrasi dan juga membuat kenyang lebih lama. Semangka tidak hanya dikonsumsi sebagai camilan di antara waktu makan besar, tetapi juga dapat digunakan sebagai campuran untuk makanan salad.

Buah Kelapa

Buah Kelapa untuk Diet
Buah Kelapa untuk Diet

Mungkin tidak banyak orang mengerti bahwa kelapa adalah salah satu buah yang baik untuk diet. Kelapa muda dan air kelapa bisa digunakan sebagai camilan sehat untuk menurunkan berat badan. Kandungan kalorinya cukup tinggi dengan 355 kalori, tetapi kandungan trigliserida dan minyak jenuh bisa membantu mengurangi berat badan.

Kiwi

Kiwi untuk Diet
Kiwi untuk Diet

Kandungan vitamin C dalam buah kiwi bisa mencegah kanker. Jika Anda ingin kenyang lebih lama, Anda bisa makan buah kiwi setiap pagi. Kandungan vitamin E dan serat dalam buah kiwi membuat buah ini cukup baik untuk Anda yang ingin melakukan program diet.

Markisa

Markisa untuk Diet
Markisa untuk Diet

Satu buah markisa hanya memiliki kandungan 16 kalori. Selain itu, buah markisa kaya akan kandungan serat, potasium, vitamin C, vitamin A dan zat besi. Dengan hanya mengkonsumsi sekitar 5 buah markisa bisa memeuhi 45% kebutuan serat harian. Kandungan serat bisa membuat kenyang lebih lama dan menyeatkan pencernaan.

Buah Pepaya

Buah Pepaya Diet
Buah Pepaya Diet

Pepaya adalah buah yang baik untuk nutrisi. Buah ini mengandung serat, karoten, flavonoid dan vitamin C yang baik untuk kesehatan. Buah pepaya juga mengandung enzim papain yang berfungsi sebagai pengolah makanan dalam tubuh.

Persik

Persik untuk Diet
Persik untuk Diet

Peach atau buah persik memiliki kandungan air untuk mencegah dehidrasi dan serat yang tinggi. Buah persik juga sumber aktioksidan dan vitamin C yang diketahui bermanfaat untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.

Nanas

Nanas untuk Diet
Nanas untuk Diet

Nanas sangat lezat untuk dicoba, tetapi Anda tidak boleh makan nanas dengan gula merah untuk program diet. Rasa manis dan asam pada buah nanas bisa memicu pembakaran lemak. Senyawa gula alami dalam nanas juga bisa menambah energi.

Demikianlah pembahasan tentang buah untuk diet semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya