15 Jenis Tanaman Hias Bunga Daun Merah

Posted on

Bunga Daun Merah – Salah satu tanaman hias daun yang merupakan tanaman hias favorit adalah tanaman hias daun merah. Nah, tanaman hias berdaun merah ini memang sangat populer, terutama bagi yang suka warna merah. Selain itu kelebihannya untuk mempercantik ruangan atau halaman rumah. Tanaman hias dengan daun merah memiliki manfaat lain yang perlu Anda ketahui.

Di antara kelebihan tanaman hias dengan daun merah ini adalah mempercantik halaman rumah, untuk mebuat suasana rumah lebih indah, menyaring polusi dan mengusir nyamuk. Tanaman hias dengan daun merah dipilih untuk tanaman hias indoor dan outdoor, karena perawatannya sangat mudah.

Tanaman hias daun merah banyak jenisnya. Itu dapat ditempatkan di dalam ruangan (di dalam) atau di luar (di luar). Warna merah telah menjadi warna favorit bagi pecinta tanaman hias. Di mana warna ini sangat cerah dan memberikan suasana kesegaran.

Tanaman Hias Daun Merah

Kastuba

Kastuba
Kastuba

Penduduk setempat lebih tahu nama tanaman beracun. Namun, tanaman ini tidak beracun sehingga sangat aman untuk ditanam di sekitar rumah.

Tanaman hias ini populer disebut sebagai bunga Natal – meskipun daya tarik utama sebenarnya di daun dan bukan di bunga. kastuba selalu menumbuhkan daun muda merah cerah ketika dirawat dengan benar.

Keladi Red Star

Keladi-Red-Star
Keladi Red Star

Tanaman hias berdaun merah Keladi Red Star dapat ditempatkan di dalam atau di luar ruangan.

Di mana keladi red star milik kelompok tanaman gen caladium. tanaman Ini memiliki keindahan di urat daunnya merah dan daunnya berbentuk bintang.

Sri Rezeki (Aglaonema)

Sri-Rezeki-Aglaonema
Sri Rezeki (Aglaonema)

Untuk sensasi rona merah, Anda dapat memilih Suksom Jaipong, Pride of Sumatra, Red Anjamani, Aglaonema Stardust atau Red Krakatau. Popularitas Aglaonema tidak pernah berkurang dari waktu ke waktu. Bahkan, jenis hibrida baru, karena karisma dan keunikannya, membuat mata semakin memukau.

Karena begitu banyak spesies Aglaonema, untuk spesies tertentu biasanya tidak dijual di toko bunga, karena harganya yang mahal. Disarankan untuk bergabung dengan komunitas pecinta Aglaonema untuk menemukan jenis yang baru.

Daun Puring

Daun-Merah-Puring
Daun Merah Puring

Tanaman Daun Merah Tanaman ini adalah tanaman hias daun yang sangat populer. Di mana tanaman ini ditemukan di halaman rumah. Daun puring sangat cocok untuk mempercantik pekarangan rumah anda.

Pucuk Merah

Pucuk-Merah
Pucuk Merah

Daya tarik pucuk merah tidak hanya dalam warna daun, tetapi juga dalam karakter yang rapi. Tumbuhan ini bisa dibentuk agar terlihat lebih menarik seperti bentuk kerucut dan bulat.

Selain itu, pucuk merah sangat mudah dibudidayakan, sehingga harga untuk semua pecinta tanaman hias sangat terjangkau. Tanaman ini sering digunakan untuk menghijaukan taman kota dan perumahan elit.

Begonia Scharffiana

Begonia-Scharffiana
Begonia Scharffiana

Schonffiana begonia tanaman daun merah memiliki daun bundar dan tepi bergelombang. Dimana daunnya sedikit merah dan berwana hijau tua dan kuning. Tanaman hias dengan daun merah ini memang sangat cocok untuk mempercantik ruang tamu.

Andong Merah / Hanjuang (Cordyline fruticosa)

Hanjuang
Hanjuang

selain cantik juga kaya manfaat itulah si andong merah yang masih tumbuh liar di banyak daerah. Jika Anda menginginkan sensasi merah, Anda dapat menanam tanaman ini baik dalam pot atau langsung di tanah.

Tidak diperlukan trik khusus untuk melihat keindahan tanaman semak Hanjuang. Menurut beberapa sumber, tanaman ini juga sedang diteliti untuk obat berbagai penyakit.

Begonia Polkadot

Begonia-Polkadot
Begonia Polkadot

Bisa dibilang tanaman hias daun merah ini sangat populer dengan para pecinta tanaman hias untuk mempercantik ruangan kamar atau ruang tamu.

Begonia polkadot ini memiliki daun berbintik-bintik putih dan bentuknya lebar dan meruncing.

Neoregelia ‘Fireball’ (Bromeliads)

Neoregelia-‘Fireball’-Bromeliads
Neoregelia ‘Fireball’ (Bromeliads)

Dalam genus Neoregelia mungkin ada beberapa tanaman dengan daun merah. Menurut pengamatan kami, jenis Neoregelia ‘Fireball’ adalah yang paling lazim di pasaran.

Jarang juga tahu nama ilmiah tanaman ini. Orang-orang biasanya hanya tahu bahwa itu adalah tanaman bromelia.

Begonia Listada

Begonia-Listada
Begonia Listada

Memang untuk tanaman begonia ini ada lebih banyak warna hijau, tetapi jika Anda melihat tepi daun, mereka memiliki warna merah.

Tanaman yang masuk kedalam tanaman hias berdaun merah menjadi tanaman pagar atau kebun yang sering dipilih.

Cryptanthus (Bromeliads)

Cryptanthus-Bromeliads
Cryptanthus (Bromeliads)

Cryptanthus juga dikenal sebagai Minibromelie atau Erdsternpflanze. Bahkan, Cryptanthus masih milik keluarga bromeliad. Karena ukurannya yang kecil, tanaman ini juga sering digunakan sebagai tanaman hias.

Alternanthera Purple Knight

Alternanthera-Purple-Knight
Alternanthera Purple Knight

Knight purple Alternanthera adalah tanaman hias daun merah keunguan. Sangat menarik bahwa daun berubah hijau ketika terkena sinar matahari.

Tanaman ini biasanya digunakan sebagai bedding plant. Tanaman Althernanthera purple knight ini lebih dikhususkan untuk penanaman di luar ruangan.

Vriesea (Bromeliads)

Vriesea-Bromeliads
Vriesea (Bromeliads)

Ini adalah rajanya dari keluarga bromeliad. Di Indonesia, tanaman ini disebut bromeliad raksasa. Sangat tinggi, sebesar Gaban, dipadukan dengan warna daun super merah, bisa menjadi dekorasi lapangan yang sangat antik.

Althernanthera Ficoidea

Althernanthera-Ficoidea
Althernanthera Ficoidea

Tanaman hias merah lain di luar rumah adalah Alternanthera ficoidea, yang berasal dari keluarga Alternanthera jenis pendek. Tanaman ini sangat mudah ditanam. Dan sempurna untuk mempercantik halaman rumah.

Loropetalum

Loropetalum
Loropetalum

Kalau dilihat lebih dekat tanaman Loropetalum sebenarnya memiliki daun ungu. Namun masih ada gradasi warna merah, sehingga terlihat cukup cerah.

Di taman Loropetalum sering digunakan sebagai pusat kelompok tanaman hias. Loropetalum dapat ditanam dalam pot atau langsung ditanam.

Demikianlah pembahasan tentang bunga daun merah semoga dapat bermanfaat untuk anda

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: