Daun Akasia : Manfaat & Cara Membuat Obat Dengan Daun Akasia

Posted on

Daun Akasia – Daun akasia rupanya bukan hanya tanaman atau hanya pohon peneduh. Ternyata daun akasia memiliki manfaat kesehatan yang besar bagi tubuh. Salah satunya adalah sebagai obat herbal untuk menyembuhkan ejakulasi dini. Karena dapat menyembuhkan penyakit yang sangat penting, daun akasia akhirnya diburu oleh para pakar herbal.

Namun, tanaman akasia itu sendiri memiliki tipe dan karakteristik yang berbeda. Selain daunnya, yang digunakan sebagai obat herbal, tetapi juga kayu atau batangnya dapat juga digunakan. Misalnya membuat furnitur atau perabot rumah tangga dan lainnya.

Daun-Akasia
Daun Akasia

Untuk menggunakan daun akasia ini, sangat mudah , anda cukup memilih bagian daun yang masih muda dan juga segar dan untuk memasaknya. Jadi hampir sama dengan membuat obat herbal dengan daun lainnya.

Cara membuat obat herbal dengan daun akasia :

  1. Ambil beberapa daun akasia secukupnya dan pilih daun muda atau yang masih segar
  2. Lalu cuci daun akasia sampai tidak ada kotoran yang tersisa
  3. Kemudian ambil beberapa gelas air hanya 1 hingga 2 gelas, lalu masukan dalam wajan pemanas
  4. Selanjutnya masukkan juga daun akasia yang Anda bersihkan
  5. Jangan memasak terlalu lama setidaknya sampai air mendidih selama beberapa menit. Jika ini terlalu lama, maka khasiat nya akan berkurang
  6. Anda juga bisa mencampurkannya dengan madu murni agar lebih enak kamu konsumsi
  7. Konsumsilah setidaknya sekali sehari, tergantung pada kondisi yang Anda derita

Ada beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengonsumsi ekstrak dari daun akasia ini. Dan berikut adalah beberapa manfaat dan khasait daun akasia, yang bukan hanya sebagai pohon rindang dan juga mencegah tanah longsor.

Manfaat Daun Akasia

Mengatasi Ejakulasi Dini

Masalah umum pada pria dan sejumlah faktor yang mempengaruhi masalah ejakulasi dini pada pria. Dimulai dari gaya hidup yang tidak sehat, kurang olahraga, asupan gizi sangat rendah dan juga gizi. Dan, terlebih lagi, ada faktor-faktor yang tidak bisa menahan hasrat yang penuh gairah.

Salah satu solusinya adalah memulai gaya hidup dan makan dengan baik dan berolahraga secara teratur. Di sisi lain, Anda bisa menambahkannya dengan meminum air rebusan dari daun akasia. Karena daun ini memiliki zat tannin astringen dan berguna untuk mengatasi berbagai masalah seksual, dan salah satunya adalah ejakulasi dini.

Mengatasi Diabetes

Tidak hanya pada daun salam, ceri dan gedi, tetapi juga pada daun akasia, kadar gula darah yang tinggi dapat diturunkan dengan sangat baik. Juga daun akasia ini dapat dengan cepat menormalkan kadar gula darah dalam tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi yang melebihi batas normal dapat diturunkan dengan meminum air rebusan dari daun akasia. Setidaknya satu kali sehari sebelum tidur. Semakin baik obat herbal bekerja dan semakin cepat dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Mengatasi Demam

Bukan hanya pohon yang bisa Anda gunakan untuk perawatan, tetapi juga akar untuk mengurangi demam. cara mengolahnya juga hampir sama yaiut direbus terlebih dahulu, lalu air rebusannya diminum. Minumlah sekali atau dua kali untuk mengurangi demam dengan cepat.

Mengatasi Rabies

Rabies biasanya ditularkan oleh anjing yang memiliki virus di tubuhnya dan ditularkan melalui air liur. Dan ketika anjing itu menggigit manusia, ada kemungkinan besar orang tersebut menderita rabies. Untuk menyembuhkannya, Anda bisa mencampur daun dan akar akasia lalu memasak bersama. Selanjutnya, Anda minum sekali atau dua kali sehari.

Membuat Parfum

Aroma daun akasia memiliki aroma yang sangat khas. Jadi jangan heran jika ekstrak dari daunnya digunakan sebagai bahan utama atau bahan campuran untuk membuat parfum.

Sebagai Hiasan

Ada begitu banyak jenis pohon akasia itu sendiri, daunnya juga memiliki perbedaan, dan ada beberapa spesies yang sangat indah jika dilihat. Berbagai jenis pohon dapat digunakan sebagai hiasan, misalnya. Acaciana baileyana, Acacia xanthophoea, Acacia dealbata dan lainnya.

Sebagai Peneduh

Pohon akasia cukup lebat daunnya memiliki batang yang cukup keras dan terlihat kokoh, sehingga tidak mengherankan ditanam di tepi jalan ditanami banyak pohon akasia.

Penyerap Karbondioksida

Akasia sangat cocok untuk menanam pohon akasia di ketinggian jalan, karena pohon ini tidak hanya pohon peneduh, tetapi juga menyerap karbon dioksida yang dihasilkan oleh polusi udara. Misalnya uap kendaraan dan lain-lain.

Mencegah Tanah Longsor

Keuntungan lain dari pohon akasia itu sendiri adalah dapat mencegah tanah longsor di tanah. Selain itu, jika kontur tanah sangatmiring dan tidak ada tanaman atau pohon, ada kemungkinan besar tanah longsor.

Demikianlah pembahasan tentang daun akasia semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: