15 Manfaat Daun Ashitaba untuk Mengobati Banyak Penyakit

Posted on

Daun Ashitaba – Ashitaba adalah tanaman herbal asli Jepang yang efektif sebagai obat tradisional. Dalam bahasa Latin Ashitaba juga disebut sebagai Angelica Keiskei Koidzumi.

Bentuk daun Ashitaba mirip dengan daun seledri, jadi daun ini lebih dikenal dengan seledri Jepang. Manfaat daun Ashitaba dapat digunakan untuk obat pertumbuhan rambut tradisional.

Daun-Ashitaba
Daun Ashitaba

Daun Ashitaba, termasuk tanaman berumur panjang. Usia daun Ashitaba bisa mencapai 15 tahun dan mencapai 2-3 meter.

Daun Ashitaba ditanam di Indonesia dan digunakan sebagai bahan baku obat-obatan alami dan kosmetik. Tanaman herbal ini dapat tumbuh dan berkembang di dataran tinggi dan di udara sejuk.

Manfaat Daun Ashitaba

Menyehatkan Kulit

Ashitaba atau seledri Jepang mengandung agen anti-penuaan yang bekerja melawan keriput pada kulit dan menyehatkan kulit dengan bahan aktif yang dikandungnya membantu mengecilkan pori-pori kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah Anda tidak kusam dan mencerahkan warna kulit. Dengan Ashitaba, kulit wajah Anda terlihat cantik, tentu saja.

Menyehatkan Rambut

Sebagai tanaman herbal khas Jepang, Ashitaba memiliki khasiat luar biasa dalam merawat rambut Anda. Dengan ekstrak Ashitaba rambut Anda bisa sehat, tebal, kuat, dan tidak mudah.

Mencegah Kanker

Salah satu manfaat utama daun Ashitaba adalah mencegah kanker yang sangat berbahaya dan mengancam jiwa.

Diketahui bahwa obat-obatan seperti xanthoangelol dan 4-hydroxyderricin, yang terkandung dalam chalcone di batang dan daun Ashitaba, sangat efektif mencegah pertumbuhan sel kanker.

Meningkatkan Sistem Imun

Ashitaba akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Sistem kekebalan menyerang setiap penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Sistem kekebalan yang kuat mengalahkan penyakit, membuat tubuh terlindungi.

Sudah ada sistem kekebalan dalam tubuh seseorang, hanya saja situasinya kuat atau lemah. Jika lemah, tidak dapat menangani penyakit, perlu mengkonsumsi penambah sistem kekebalan yang kuat seperti Ashitaba.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Kandungan vitamin E yang terkandung dalam Ashitaba berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut secara alami.

Ashitaba sebagai stimulator pertumbuhan rambut dapat membuat rambut botak tumbuh cepat tanpa efek samping.

Antioksidan Alami

Kandungan antioksidan daun Ashitaba yang sangat kaya memungkinkan tanaman ini melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh.

Melancarkan Peredaran Darah

Telah terbukti bahwa Ashitaba meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah pembekuan darah.

Sirkulasi yang lancar memfasilitasi kerja organ-organ dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi sehat.

Menyuburkan Kulit Kepala

Kulit kepala yang subur adalah tanda rambut sehat. Karena itu, sifat Ashitaba dapat menyuburkan kulit kepala kering dan rambut lurus secara alami.

Manfaat Ashitaba juga dapat digunakan untuk merawat rambut yang lepek, kering, dan bercabang.

Menyehatkan Mata

Daun Ashitaba atau seledri Jepang ternyata kaya akan vitamin A, yang sangat baik untuk kesehatan mata.

Vitamin A berguna untuk mempertajam penglihatan dan mencegah kerusakan.

Kaya Serat

Tubuh membutuhkan serat untuk memperlancar sistem pencernaan. Seledri Jepang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Jika Anda makan seledri Jepang secara teratur, Anda dapat memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh.

Membuat Rambut Lebih Berkilau

Rambut yang kusam dan rambut yang tidak berkilau dapat diobati dengan ekstrak Ashitaba ini.

Pertumbuhan rambut yang baik dari Ashitaba dapat mencerahkan warna rambut dan membuat rambut lebih berkilau dari biasanya.

Memperbaiki Fungsi Hati dan Ginjal

Berbagai penyakit serius dapat disebabkan ketika organ tubuh penting pada manusia terganggu, termasuk penyakit hati dan ginjal.

Kedua organ memiliki dampak yang kuat pada kesehatan tubuh karena mereka berperan dalam menyaring racun dan empedu dan tidak larut dalam aliran darah yang dipompa ke seluruh tubuh.

Untuk menjaga kinerja kedua organ ini, Anda dapat secara teratur mengonsumsi daun Ashitaba karena diketahui dapat meningkatkan sistem hati dan ginjal.

Anti Bakteri

Daun Ashitaba dapat menjadi agen antibakteri yang dapat mencegah penyakit bakteri.

Kandungan anti-inflamasi atau anti-peradangan yang ditemukan di seledri Jepang dapat melindungi tubuh dari goresan dan cedera lainnya seperti bisul.

Menurunkan Kolesterol

Tekanan darah normal membuat tubuh sehat, sementara tekanan darah terlalu tinggi atau terlalu rendah dapat memengaruhi kesehatan.

Jika Anda memiliki masalah tekanan darah, konsumsilah daun Ashitaba, karena bermanfaat untuk menetralkan tekanan darah dan menurunkan kolesterol.

Mencegah Bakteri

Daun Ashitaba memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi dan dapat mencegah infeksi kulit. Jika infeksi terjadi, itu dapat membahayakan kesehatan kulit Anda.

Demikianlah Pembahasan tentang daun ashitaba semoga dapat bermanfaat untuk anda

Baca Juga Artikel Lainnya