12 Daun Herbal Penambah Stamina Pria (Pasutri Wajib Tahu)

Posted on

Daun Herbal Penambah Stamina – Sejatinya, tanaman herbal memiliki fungsi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Banyak orang percaya bahwa ramuan alami lebih baik diserap oleh tubuh daripada obat-obatan kimia.

Indonesia adalah negara kedua dengan tanaman herbal terbanyak di dunia. Namun, banyak orang Indonesia tidak menyadari manfaat yang ditawarkan tanaman herbal, terutama dalam hal meningkatkan daya tahan tubuh.

Daun Herbal Penambah Stamina

Ekstrak Ginseng

Ekstrak-Ginseng
Ekstrak Ginseng

Ginseng adalah tanaman dengan kemampuan meningkatkan daya tahan dan kinerja fisik, meningkatkan hasrat seksual, meningkatkan sirkulasi darah, menunda proses penuaan dan mengurangi fungsi jaringan atau organ.

Ekstrak Damiana

Ekstrak-Damiana
Ekstrak Damiana

Damiana (Turnera aphrodisiaca) berkhasiat dalam meningkatkan stamina pria adalah tanaman semak kecil dengan ciri daun beraroma khas. Tanaman ini digunakan sebagai afrodisiak(zat yang digunakan sebagai perangsang daya seksual), antidepresan, tonik dan diuretik.

Ekstrak Yohimbe

Ekstrak-Yohimbe
Ekstrak Yohimbe

Ekstrak Yohimbe adalah alkaloid dari tanaman Pausinystalia yohimbe dan cocok untuk meningkatkan stamina pria. Efeknya adalah melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, terutama di jaringan ereksi.

Muira Puama

Muira-Puama
Muira Puama

Muira puama (Ptychopetalum olacoides) adalah tanaman semak dari Brasil yang digunakan sebagai perangsang afrodisiak dan sistem saraf.

Ginseng Siberia

Ginseng-Siberia
Ginseng Siberia

Ginseng siberia (Eleutherococcus senticosus) digunakan untuk meningkatkan stamina dan ketahanan terhadap stres.

Jahe

Jahe-Penambah-Stamina
Jahe Penambah Stamina

Jahe (Zingiber officinale Rosc) adalah tanaman tahunan yang ditemukan di Indonesia dan belahan dunia lainnya. Jahe mengandung minyak esensial, Resin, Mineral Sineol, Fellandren, Camphor, Zingiberine, Zingiberol, Gigerol, Lipidas, Asam Amino, Niacin, Vitamin A, B1, C, dan Protein. Jahe memiliki khasiat untuk merangsang pelepasan hormon adrenalin, melebarkan pembuluh darah dan mempercepat aliran darah. Jahe juga mengandung antioksidan yang membantu menetralkan efek berbahaya dari radikal bebas dalam tubuh.

Jahe Merah

Tanaman-Jahe-merah
Tanaman Jahe merah

Jahe merah adalah tanaman herbal yang sering digunakan oleh orang Indonesia sebagai bumbu. Jahe merah dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan energi.

Selain itu, jahe merah, seperti dilansir Medical News Today, Jumat (8/9/2013), dapat meningkatkan kesuburan pria, mengobati mual, memperbaiki saluran pencernaan, meredakan nyeri seperti nyeri otot dan nyeri haid, serta meredakan peradangan.

Akar Maca

Akar-Maca
Akar Maca

Akar maca efektif untuk meningkatkan kinerja tenaga dan performa, terutama di bidang kesehatan seksual. Ramuan ini awalnya berasal dari Peru, tetapi telah tumbuh di Indonesia.

Akar maca juga dapat meningkatkan libido, mengurangi gejala menopause, melawan radikal bebas, mengurangi efek sinar matahari, menurunkan tekanan darah, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan kesuburan.

Cabai Jawa

Cabai-Jawa
Cabai Jawa

Cabai jawa atau cabai puyang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan dan pencernaan, untuk mengobati sakit perut, diare, gangguan pencernaan, gas usus dan kolera.

Kegunaan lain termasuk sakit kepala, sakit gigi, kekurangan vitamin B1, koma, epilepsi, demam, stroke, insomnia, kusta, kelelahan ekstrim, pembesaran limpa, nyeri otot, kelumpuhan hidung, psoriasis, cacingan, gigitan ular, tetanus, TBC dan tumor .

Pasak Bumi

Pasak-Bumi
Pasak Bumi

Pasak Bumi meningkatkan stamina dan energi serta hasrat seksual. Menurut WebMD, Pasak Bumi juga dapat mengobati disfungsi ereksi, mengobati infertilitas pria dan meningkatkan kinerja atletik.

Meskipun manfaat ini belum terbukti secara ilmiah, banyak orang Indonesia telah menggunakannya selama beberapa generasi.

Purwoceng

Purwoceng
Purwoceng

Berdasarkan jurnal UGM, Purwoceng adalah tanaman endemik di daerah pegunungan seperti Dataran Tinggi Dieng, Gunung Pangrango dan daerah pegunungan di Jawa Timur. Selain itu, Purwoceng dapat meningkatkan stamina dan kesehatan otot serta meningkatkan gairah seksual.

Tribulus

Tribulus
Tribulus

Tribulus bermanfaat untuk meningkatkan stamina pria. Banyak orang juga menggunakan Tribulus dalam kondisi seperti nyeri dada, eksim, pembesaran prostat, gangguan seksual, infertilitas, dan penyakit lainnya.

Demikianlah pembahasan tentang daun herbal penambah stamina semoga dapat bermanfaat untuk anda

Baca Juga Artikel Lainnya