12 Manfaat Daun Nanas Kerang untuk Kesehatan

Posted on

Daun Nanas Kerang – Daun nanas kerang lebih sering digunakan oleh pemilik rumah sebagai tanaman hias. Tidak jarang, ada banyak yang tidak mengetahui manfaat kesehatan dari daun ini. Tanaman nanas kerang dapat tumbuh subur di Indonesia, karena tanaman ini cocok untuk budidaya di daerah tropis dengan dua musim. Tanaman ini tidak mencapai 1 meter untuk tumbuh. Struktur tanamannya sangat sederhana, yaitu daunnya terhubung dengan akar.

Tanaman Nanas kerang lebih mirip Pandan, tetapi warna daunnya berbeda. Ketika daun pandan berwarna hijau, daun nanas memiliki kombinasi warna dengan hijau dan merah di tepinya.

Daun-Nanas-Kerang
Daun Nanas Kerang

Daun nanas kerang disebut sebagai daun ramuan yang sehat karena kandungan alami dalam daun ini sangat efektif dalam menjaga kesehatan dan menyingkirkan berbagai penyakit. Karena itu, daun ini dapat digunakan sebagai daun herbal.

Manfaat Daun Nanas Kerang

Obat Batuk

Khasiat daun nanas kerang yang pertama adalah sebagai daun yang berkhasiat dalam menghilangkan batuk. Daun nanas madu ini akan membantu mengobati batuk berdahak dan tidak berdahak yang menyerang tubuh Anda.

Mengatasi Flu

Khasiat daun nanas kerang juga baik untuk mengatasi flu. Daun nanas kerang ini mengandung agen antivirus yang dapat membantu Anda menyingkirkan virus terkait flu. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan lebih mudah.

Mengobati Sakit Tenggorokan

Khasiat daun nanas Kerang sangat berguna dalam pengobatan sakit tenggorokan. Penyakit tenggorokan bisa bervariasi, mulai dari peradangan hingga suara serak. Gunakan daun nanas kerang ini untuk mengobatinya.

Mencegah Mimisan

Khasiat daun nanas kerang yang efektif untuk pencegahan mimisan. Daun nanas kerang ini menghambat pelepasan darah yang keluar dari hidung, sehingga tidak ada menimbulkan mimisan. Kandungan yang terkandung di dalamnya tidak menimbulkan efek samping.

Anti Diare

Manfaat daun nanas kerang dapat membantu Anda mengatasi diare. Daun nanas kerang ini bertindak sebagai agen antibakteri yang kuat untuk membunuh semua jenis bakteri yang menyebabkan diare selama pencernaan.

Mengatasi Wasir

Penyakit Wasir bisa diatasi dengan daun nanas kerang. Bagi Anda yang sering mengalami kambuhnya wasir, ada baiknya mengonsumsi daun nanas kerang ini sebagai obat wasir alami.

Obat Ambeien

Selain wasir, daun nanas kerang juga bisa mengatasi penyakit ambeien. Daun nanas kerang ini mengurangi gejala ambeien yang menyebabkan rasa sakit dan mencegahnya untuk kembali. Tentu saja, itu juga harus disertai dengan diet teratur.

Mencegah TBC

Penyakit paru-paru seperti TBC dapat dicegah pada tahap awal dengan menggunakan daun nanas kerang. Daun yang satu ini sangat berguna untuk sistem pernapasan. Napas Anda tidak hanya sehat, tetapi juga menghindari penyakit.

Mengatasi Salah Urat

Salah urat adalah gejala penyakit yang telah menginfeksi banyak orang. Jika Anda salah satunya, Anda bisa menggunakan daun herbal ini untuk mengobati penyakit ini dengan lebih baik dan tanpa efek samping.

Mengurangi Memar

Salah satu manfaat daun nanas Kerang adalah meredakan memar. Daun nanas kerang ini secara perlahan membantu memulihkan memar di tubuh Anda dan mengembalikan aliran darah yang tersumbat lebih lancar.

Mengatasi Bagian Tubuh Yang Terkilir

Selain bunganya, nanas kerang dapat digunakan untuk mengatasi bagian tubuh yang terkilir. Caranya cukup sederhana, yaitu menghaluskan beberapa helai daun nanas kerang sesuai kebutuhan lalu mendistribusikannya pada bagian tubuh yang terkilir. Dengan cara ini, bagian tubuh yang terkilir dapat dirawat beberapa kali dengan membalurkan daun nanas yang telah dihaluskan.

Mengatasi Berak Darah

Merebus daun nanas kerang dengan menggabungkan gula aren dan meminum airnya dapat membantu penderita berak berdarah mengatasi masalah kesehatan ini. Ramuan ini dapat dikonsumsi hingga dua gelas sehari untuk mempercepat penyembuhan pasien berak darah.

Demikianlah pembahasan tentang daun nanas kerang semoga dapat bermanfaat untuk anda

Related posts: