10 Manfaat Daun Tembakau untuk Kesehatan

Posted on

Daun Tembakau – Tembakau adalah tanaman yang terbuat dari daun tanaman yang memiliki nama yang sama. Tanaman tembakau terutama Nicotiana tabacum dan Nicotiana rustica, meskipun beberapa anggota lain Nicotiana juga digunakan dalam skala yang sangat terbatas. Tembakau telah lama digunakan di Amerika sebagai entheogen.

Secara umum, orang hanya tahu Nicotiana Tabacum atau tembakau sebagai bahan baku utama untuk rokok, dan tentu saja banyak yang menganggap daun tembakau ini hanya negatif, tetapi ada baiknya mengetahui manfaat daun tembakau ini.

Daun-Tembakau
Daun Tembakau

Manfaat Daun Tembakau

Obat Nyamuk

Tembakau dapat bermanfaat sebagai obat nyamuk. Caranya adalah dengan mencelupkan beberapa potong tembakau ke dalam satu liter air dan rendam semalaman. Nikotin yang terkandung dalam air menjadi anti nyamuk.

Obat Kutu

Kutu adalah wabah yang nyata bagi tanaman di kebun. Berikut adalah tips tentang cara membuat penghilang herbal untuk tanaman. Siapkan campuran dalam cangkir dengan bubuk bawang putih, kompos dan tembakau, dan tuangkan campuran ini ke tanah di sekitar pangkal tanaman, yang penuh dengan kutu.

Mengusir Ulat

Pada tanaman yang kehijauan sering kali membuat larva menyukainya sebagai tempat tinggal. Saat menjadi ulat, ia dapat menghancurkan berbagai tanaman dalam beberapa minggu. Tips untuk mengatasinya adalah penggunaan campuran tembakau dan bubuk piretrum (bunga piretrum kering dilumatkan menjadi bubuk) yang bisa disemprotkan pada tanaman.

Mengatasi Hama Lipan

Salah satu tips untuk mengatasi hama lipan pada tanaman adalah melembabkan tanah dengan campuran air, bawang putih dan tembakau. Yang perlu diingat adalah bahwa campuran ini baunya sangat buruk, tetapi sangat ampuh.

Pengusir Laba-laba

Terkadang banyak laba-laba ditemukan di kebun dan berbahaya. Untuk mengendalikan ini, Anda perlu merebus 1 galon air dan menambahkan tembakau ke dalam air. Biarkan dingin. Setelah dingin, saring dan bisa digunakan sebagai semprotan di sekitar pekarangan dan di celah-celah rumah.

Mengurangi Bisa Gigitan

India percaya bahwa nikotin dalam tembakau membantu meringankan rasa sakit dan mengeluarkan racun dan menyembuhkan luka gigitan ular. Setelah menghisap racun, daun tembakau dapat dikunyah dan ditempelkan pada luka gigitan dengan perban. Metode ini juga bisa digunakan saat disengat serangga.

Sakit Pilek dan Pasta Gigi

Masyarakat India mencampurkan tembakau dan akarnya. Mereka percaya bahwa mencampur kedua bahan ini juga membantu asma dan TBC. Mereka biasanya menggunakan daun tembakau untuk membersihkan saluran hidung. Selain itu, tembakau dapat digunakan sebagai bubuk dan digosokkan pada gigi untuk membersihkan gigi.

Mencegah Penyakit di Area Wabah

Daun tembakau telah ditemukan oleh para ilmuwan untuk menghasilkan obat untuk pengobatan penyakit autoimun dan anti-inflamasi seperti diabetes, HIV dan kanker. Daun tanaman tembakau adalah tempat penyimpanan utama untuk protein. Karena itu, pemrosesan dan pembersihan harus dimulai segera setelah panen. Ekstrak protein yang diinginkan sendiri masih mahal dan memakan waktu lama. Tembakau mengandung alkaloid beracun yang harus dihilangkan sebelum protein ini diberikan sebagai obat.

Mengatasi Gigitan Lintah

Basahi daun tembakau dan ikatkan di sekitar pergelangan kaki sehingga air menetes ke bawah kaki dan mengusir lintah. Alternatif lain adalah menempatkan kaus kaki semalaman di air tembakau, biarkan mengering dan gunakan pada hari berikutnya. Lintah tidak suka bau tembakau dan ditolak olehnya.

Obat Kanker

Ilmuwan Robert L. Erwin pada seminar American Cancer Society for Science Authors. Dia adalah Presiden Biosource Genetics di Vacaville, California, sebuah perusahaan yang mengembangkan teknik untuk memproduksi protein manusia pada tanaman. Para ilmuwan memperkenalkan hampir semua gen asing ke dalam tanaman tembakau. Vektor yang berasal dari virus tembakau biasa adalah yang pertama dikombinasikan dengan gen yang bermanfaat, misalnya, yang mengatur produksi protein untuk interleukin-2 manusia yang digunakan dalam pengobatan kanker.

Demikianlah pembahasan tentang daun tembakau semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya