11 Manfaat Daun Teratai untuk Kesehatan

Posted on

Daun Teratai – Daun teratai adalah jenis daun yang merupakan bagian dari bunga yang indah yaitu bunga teratai. Bunga dan daun ini hidup di perairan seperti danau atau kolam. Teratai sering digunakan untuk menghias kolam di halaman, karena tampilan bunga yang indah dan menarik.

Bunga teratai biasanya berwarna putih yang dikelilingi oleh daun teratai hijau besar dan lebar. Permukaan daunnya halus dan terlihat seperti kedap air.

Daun-Teratai
Daun Teratai

Jika tanaman teratai terkenal hanya karena bunganya, Anda sekarang harus tahu manfaat daunnya bagi kesehatan Anda. Daun teratai ini memiliki beberapa manfaat bagi tubuh Anda, karena mengandung kombinasi senyawa yang baik dalam menangani berbagai penyakit.

Manfaat daun ini juga baik untuk mencegah masalah kesehatan sebelum menyerang tubuh anda. Jadi jika Anda mencobanya sebagai obat herbal, tidak ada yang salah.

Manfaat Daun Teratai

Mengatasi Disentri

Khasiat daun teratai pertama yang dapat mengatasi penyakit disentri. Bagi Anda yang memiliki penyakit ini di tubuh anda, daun teratai dapat digunakan sebagai obat herbal alami untuk menyembuhkannya.

Obat Diare

Khasiat daun teratai juga efektif dalam pengobatan diare. Daun lebar ini meningkatkan pencernaan anda dan menghentikan diare. Manfaatnya juga baik untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab diare.

Baik untuk Janin

Khasiat daun teratai juga baik untuk janin pada wanita hamil. Kandungan senyawa dalam daun teratai baik untuk pertumbuhan janin dan menenangkan janin. Wanita hamil dapat mengonsumsi ekstrak daun teratai dan kemudian mengkonsumsinya setiap hari.

Mencegah Stroke

Manfaat daun teratai juga bisa mencegah penyakit stroke. Daun ini membuat kesehatan anda sehat dan mengurangi rasa sakit akibat penyakit ini. Anda bisa mengkonsumsinya dengan memasak daun teratai dan kemudian minum air rebusannya.

Menyehatkan Sistem Pernapasan

Khasiat daun teratai baik untuk sistem pernapasan anda. Daun ini memiliki sejumlah zat yang baik untuk kesehatan pernapasan. Selain itu, daun ini meningkatkan kesehatan sistem pernapasan Anda seperti paru-paru.

Meredakan Muntah

Daun teratai bermanfaat untuk meredakan muntah, baik muntah karena kembung atau muntah karena mabuk perjalanan. Kandungan senyawa dalam daun hijau ini bisa menetralkan asam lambung di dalam tubuh Anda.

Mengatasi Keputihan

Daun teratai sangat cocok sebagai obat herbal untuk perawatan keputihan pada wanita. Manfaat daun teratai ini mengatasi jamur yang menyebabkan keputihan sehingga gejalanya dapat dihentikan secara alami.

Melancarkan Menstruasi

Manfaat lain dari daun teratai untuk wanita adalah bahwa hormon dalam tubuh dibuat sehat untuk melancarkan menstruasi. Menstruasi yang tidak teratur dapat menjadi tanda pertama bahwa kesehatan tubuh anda terganggu.

Mengatasi Sakit Kepala

Daun teratai juga bisa digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan sakit kepala. Sakit kepala seperti migrain dapat diobati dengan daun ini. Cobalah untuk mengkonsumsinya sebagai ramuan herbal ketika mengobati sakit kepala.

Mencegah Penyakit Beri-beri

Penyakit yang dapat dengan mudah diobati dengan daun teratai yaitu beri-beri. Zat atau senyawa gabungan yang baik pada daun ini efektif untuk pencegahan dan pengobatan beri-beri.

Mengobati Batuk

Daun teratai merupakan daun herbal yang ampuh untuk mengobati batuk, karena kandungan senyawa alami dalam daun teratai dapat menyembuhkan batuk.

Demikianlah pembahasan tentang daun teratai semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: