Filosofi Bunga (Matahari, Tulip, Edelweiss, Sakura, Mawar DLL)

Posted on

BungaBunga.Com – Di dunia ini ada ribuan jenis bunga yang tumbuh dengan ciri-ciri fisik dan karakteristik yang berbeda. Menariknya, selama ratusan tahun telah ditemukan bahwa orang telah menghubungkan karakter bunga dengan makna tertentu. hal ini berarti bahwa bunga dapat dipahami sebagai filosofi kehidupan.

Namun tahukan anda bunga apa saja yang memiliki filosofi, disini kami akan membahas tentang bunga yang mengandung filosofi, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Filosofi-Bunga
Filosofi Bunga

Filosofi Bunga

Bunga Matahari

Siapa yang tidak kenal bunga besar ini dengan kelopak kuning yang terlihat cantik? Nah, ternyata nama bunga matahari tidak hanya sembarang nama. Ada beberapa alasan mengapa bunga besar ini disebut bunga matahari. Yang pertama adalah karena bunga matahari selalu tumbuh menghadap atau mengikuti arah matahari. Yang kedua adalah karena warna kuning kontras dari kelopak yang terbentuk dalam bentuk matahari yang cerah.

Karena bunga matahari selalu mengikuti matahari dari matahari terbit hingga terbenam, bunga matahari ini memiliki filosofi ketulusan dan kesetiaan. Alasannya? Karena kesetiaan bunga matahari yang selalu muncul dari matahari terbit hingga terbenam. Menggunakan bunga matahari juga berarti kita menunjukkan kehidupan yang bahagia dan hangat.

Bunga Tulip

Bunga ini tersebar luas di negara kincir angin di Belanda. Karena penampilannya yang indah dengan warna-warna yang cantik, bunga yang satu ini akan menarik perhatian hampir semua orang. Dengan warna yang berbeda, makna yang disampaikan setiap bunga berbeda satu sama lain. Diantaranya adalah: permintaan maaf, ekspresi cinta, semangat tinggi, persahabatan, kemewahan dan kepedulian. Namun secara umum, tulip melambangkan cinta yang sempurna.

Bunga Edelweiss

Bagi yang suka mendaki gunung, bunga ini tentu sangat terkenal. Keberadaannya yang secara bertahap dilindungi adalah salah satu alasan sulitnya mendapatkan bunga ini, kecuali untuk lokasi pertumbuhannya di lereng gunung atau di tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Bunga edelweiss sering diidentikkan dengan simbol keabadian, karena bahkan di mana ia tumbuh karena membutuhkan upaya, keberanian dan tekad untuk mendapatkannya.

Terlepas dari kenyataan bahwa bunga edelweiss juga merupakan bunga yang tidak mudah layu atau mati untuk waktu yang lama, hal ini membuat orang percaya bahwa jika seseorang memberikan bunga ini kepada pasangannya, cinta mereka akan bertahan selamanya.

Untuk alasan ini, bunga edelweiss memiliki filosofi bahwa cinta sejati membutuhkan perjuangan, pengorbanan dan ketulusan untuk mempertahankannya.

Bunga Sakura

Bunga asli jepang yang indah ini memiliki kelopak bunga berwarna-warni. Ada kombinasi warna putih, pink dan lainnya. Di jepang ada istilah “7 hari bunga sakura” karena bunga sakura adalah salah satu tanaman yang cepat kehilangan bunganya. Arti bunga sakura adalah janji karena seolah-olah bunga sakura selalu mengatakan bahwa mereka akan terus datang kembali di musimnya.

Menurut filosofi bunga jepang, bunga sakura mengandung janji kesetiaan yang selalu dijaga. Jadi siapa pun yang berjanji harus menjaga apa yang dikatakannya sebagai filosofi bunga sakura.

Bunga Mawar

Kita mungkin sudah sangat akrab dengan bunga yang satu ini dan orang-orang terutama kaum adam sering menggunakan mawar untuk mengekspresikan cinta mereka kepada pasangan mereka. Arti mawar berbeda menurut warna termasuk: romamsa, kecantikan, cinta sejati, kemurnian, persahabatan, kasih sayang, misteri, antusiasme, kesedihan, kedamaian, atau bahkan kematian.

Meskipun mawar itu sendiri memiliki makna yang berbeda, ia memiliki filosofi bahwa setiap jiwa memiliki warna cinta sendiri. Karena itu, warna yang tepat diperlukan untuk menyentuh jiwa Anda sendiri.

Bunga Dandelion

Banyak orang tidak tahu nama bunga ini, meskipun mereka sering bertemu di halaman. Bunga ini berbentuk unik dan menarik, sehingga fotografer suka memotret. Bunga ini indah dan rapuh dengan sekali tiupan.

Setiap bibit dandelion terbang bersama angin dan tumbuh menjadi tunas di tempat baru. Bunga ini dapat tumbuh di mana saja, baik di tempat lembab atau tandus, di pagar rumah, hingga ubin lapuk.

Dandelion mengandung filosofi bunga yang dapat beradaptasi dengan mudah dan tidak perlu takut ke mana pun. Di mana pun mereka berada, Anda harus tumbuh dan berkembang seperti dandelion ini.

Bunga Anggrek

Bunga yang menghiasi taman kecil di rumah banyak orang. Anggrek adalah salah satu bunga yang dapat Anda temukan dengan mudah di mana saja, kapan saja dengan berbagai warna dan jenis. Meskipun proses berbunga cukup lama dibandingkan dengan bunga lainnya, anggrek juga disebut bunga yang indah dan tahan lama saat mekar.

Anggrek memiliki filosofi bahwa setiap proses menuju kecantikan tidak mudah – setiap proses membutuhkan perjuangan panjang dan proses segera untuk mencapainya. Hal ini juga berlaku untuk kehidupan, di mana kesuksesan selalu diperlukan untuk berjuang dan kesabaran untuk mencapainya.

Bunga Lavender

Lavender mempunyai kekuatan yang kuat untuk mengusir nyamuk di rumah. Dibandingkan dengan menggunakan pengusir nyamuk lavender, banyak orang memilih untuk menempatkan bunga-bunga segar ini di rumah. Lavender memiliki filosofi kesetiaan di balik keindahan dan manfaatnya.

Melati Putih

Melati, bunga yang harum kecil ini tidak hanya digunakan sebagai hiasan dan pengharum ruangan. Banyak yang menggunakan melati sebagai aksesori untuk rambut pengantin wanita. bunga melati beraroma wangi yang sangat harum sehingga digunakan sebagai bahan pelengkap untuk minuman teh. bunga melati menyimpan filosofi di balik kegunaannya yaitu cinta yang manis.

Bunga Lily

Bunga lily memiliki penampilan yang elegan, cantik, halus dan juga feminin. Umumnya orang menggunakan bunga lily sebagai buket pernikahan atau untuk mempercantik ruangan rumah. Di bulan Ramadhan, bunga lili, terutama jenis bunga lily cala sering dipilih untuk memperindah rumah.

Demikianlah pembahasan tentang filosofi bunga semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya