Khasiat Daun Seledri untuk Menurunkan Berat Badan dan Cara Mengolahnya

Posted on

Khasiat Daun Seledri untuk Menurunkan Berat Badan – Berusaha keras untuk mencapai berat badan ideal, ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dari awal pelatihan tentang pengurangan porsi makanan, sedot lemak hingga asupan obat-obatan. Cobalah secara alami dengan meminum jus seledri secara teratur.

Khasiat daun seledri untuk nutrisi dan kesehatan mungkin tidak diketahui banyak orang, itulah sebabnya seledri sering dihilangkan ketika makan salad atau sup.

Khasiat-Daun-Seledri
Khasiat Daun Seledri

Padahal seledri kaya akan air dan bila dikonsumsi secara teratur membuat tubuh lebih sehat, lebih ramping dan lebih muda.

Cara Kerja dan Pengolahan Daun Seledri untuk Diet

Seledri kaya akan vitamin C, potasium, zat besi, asam folat dan antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga racun dan radikal bebas dapat dihilangkan secara langsung dan tidak disimpan di dalam tubuh, membuat tubuh bebas dari kolesterol jahat dan kelebihan lemak. ,

Seledri termasuk dalam kelompok sayuran hijau yang mengandung banyak air dan serat, sehingga Anda bisa merasa kenyang lebih lama. teksturnya cukup renyah untuk memperpanjang mengunyah, secara otomatis memperpanjang waktu makan. Selama makan, proses mengunyah yang sempurna menghasilkan enzim aktif yang membantu mencerna makanan lebih cepat dan mudah.

Cara membuat ramuan daun seledri untuk menurunkan berat badan:

  1. Sediakan semangkuk seledri dan 1 gelas air, air perasan lemon, 1 sendok teh cuka, 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 1 sendok makan jahe parut.
  2. Campur semua bahan dan blender sampai semuanya halus dan rata.
  3. Minumlah 2 kali malam sebelum tidur, yaitu 30 menit sebelum tidur.
  4. Lakukan secara teratur setiap hari, sehingga berat badan menurun dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga : 14 Efek Samping Daun Seledri untuk Kesehatan

Manfaat Daun Seledri Lainnya

Memberikan Cairan untuk Tubuh

Anda mungkin sering melihat berbagai minuman elektrolit (Pocari sweat, coolant, myzone), yang berfungsi untuk memasok tubuh dengan cairan dan mencegah tubuh mengering.

Jika Anda termasuk orang yang sering mengonsumsi minuman ini, ada cara alami untuk mendapatkan cairan ekstra dengan membuat jus seledri. Aroma khusus memberikan cita rasa dan memberikan tambahan cairan tubuh Anda.

Menghindari Kanker Lambung

Salah satu manfaat kesehatan terbesar daun seledri adalah melindungi Anda dari kanker lambung. Mendengar penyakit “kanker” pasti akan membuat Anda bergidik, karena sampai sekarang belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini.

Nah, jika Anda ingin terhindar dari salah satu penyakit kronis ini, sebaiknya Anda mengonsumsi seledri secara teratur dan rutin, campur dengan masakan, sebagai lalapan, atau sebagai minuman sehat.

Merawat Keindahan Rambut

Seledri tidak hanya memiliki efek positif pada kesehatan tubuh, tetapi juga memiliki efek positif pada kecantikan alami rambut. Daun seledri selalu menjadi teman wanita yang menginginkan rambut tebal dan hitam.

Resep herbal ini juga sering digunakan untuk membuat rambut bayi lebih tebal dan lebih hitam. Jadi jangan heran jika ibu merawat bayinya dengan daun seledri.

Mencegah Demam Berdarah

Manfaat daun seledri adalah dapat mencegah demam berdarah. Daun seledri tidak hanya memiliki keuntungan ekonomi, tetapi juga obat alami untuk demam berdarah.

Ini karena minyak daun seledri dapat digunakan untuk membasmi larva Aedes Aegypti, juga dikenal sebagai nyamuk yang menyebabkan demam berdarah dengue (DBD).

Mencegah Peradangan

Peradangan kronis telah lama dikaitkan dengan banyak penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker, osteoporosis dan radang sendi. Daun Seledri mengandung antioksidan dan polisakarida yang dikenal sebagai anti-inflamasi, terutama antioksidan flavonoid dan polifenol.

Para peneliti telah mengidentifikasi lebih dari selusin jenis antioksidan yang bekerja dalam daun seledri, termasuk asam fenolik seperti asam caffeic dan ferulic acid. Ditambah flavaol seperti quercetin. Ini membuat seledri bermanfaat dalam pengobatan berbagai penyakit radang.

Menurunkan Kolesterol

Diyakini bahwa ekstrak daun seledri menurunkan kolesterol tubuh. Selain itu, daun dengan aroma khusus ini juga dapat mengurangi trigliserida dan lipoprotein dengan kepadatan rendah. Dengan kandungan vitamin A yang tinggi, daun seledri dapat mencegah kanker dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Caranya adalah dengan mengonsumsi jus seledri secara teratur, karena diduga dapat menghilangkan racun, patogen mati seperti virus dan bakteri, neurotoksin dan zat berbahaya lainnya.

Baik Untuk Kesehatan Mata

Seledri mengandung banyak vitamin A, Sehingga meningkatkan penglihatan, merawat mata kering dan melindungi kornea.

Mengatasi Anemia

Keuntungan lain dari daun seledri adalah mengatasi anemia atau kekurangan darah. Jadi, bagaimana Anda melakukannya? Tambahkan bahan-bahan seperti madu, nanas, Daun seledri dan susu segar dan cuci semua bahan. Setelah dibersihkan, potong nanas menjadi potongan-potongan kecil. Lalu masukkan semua bahan ke dalam blender.

Konsumsi jus daun seledri dengan kombinasi bahan lain dapat mengatasi kekurangan darah atau anemia. Minum jusnya secara teratur.

Membersihkan Gigi

Daun Seledri juga bisa membersihkan gigi Anda. Seperti dental floss atau benang gigi, Daun seledri terbelah melalui serangkaian serat saat dikunyah. Seledri tidak hanya dimakan mentah, tetapi juga dapat digunakan sebagai sup, sebagai tumisan dan sebagai salad, atau dimakan dengan saus favorit.

Mengobati Rematik

Seledri atau biasa disebut daun sop adalah obat rumahan yang paling populer untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Caranya adalah dengan memilih daun seledri yang baik dan kemudian cuci sampai bersih. Konsumsi daun seledri sebagai sayuran setiap kali Anda makan. Lakukan ini sesering mungkin untuk mempercepat proses penyembuhan.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat daun seledri untuk menurunkan berat badan semoga dapat bermanfaat untuk anda

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: