11 Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Buah blewah atau Garbis adalah buah yang sangat dicari yang akan sangat populer di bulan ramadhan. Rasa buah manis dan kaya air ini menjadikannya pilihan yang sangat menyegarkan.

Sebagai penyegar, buah blewah dapat diserut dan digunakan sebagai minuman segar atau dipotong dan dimakan langsung. Dari sejumlah sumber ada sejumlah manfaat kesehatan yang bisa dicapai oleh blewah.

Manfaat-Buah-Blewah
Manfaat Buah Blewah

Manfaat Buah Blewah

Rendah Gula dan Kalori

Blewah adalah buah dengan kadar gula dan kalori rendah. Karena itu, buah ini sangat cocok dikonsumsi di bulan ramadhan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mengandung Kalium

Buah blewah banyak mengandung kalium. Kandungan ini membuat Buah blewah sangat baik dalam menurunkan tekanan darah. Untuk itu konsumsilah buah blewah dengan rutin

Batu Ginjal

Selain menjaga kesehatan, Buah blewah juga dapat membantu mencegah masalah kesehatan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa blewah dapat mengurangi risiko batu ginjal dan keropos tulang.

Kaya akan vitamin C

Kandungan vitamin C sangat penting sebagai antioksidan tubuh sendiri. Kandungan vitamin ini dalam buah blewah dapat mencegah penyakit jantung, kanker dan penyakit kronis lainnya.

Mencegah Insomnia

Blewah memiliki sifat menenangkan yang akan sangat berguna bagi penderita insomnia. Kandungan ini sangat baik sehingga Anda bisa tidur nyenyak setelah makan buah manis ini.

Memiliki Kandungan Non-Kolesterol

Blewah tidak mengandung kolesterol sama sekali. Hal ini membuat buah ini sangat aman bagi penderita kolesterol dan tekanan darah tinggi. Konsumsi buah blewah ini dengan rajin

Mengobati Maag

Konsumsi buah blewah secara teratur dapat mengobati masalah maag yang Anda miliki. Hal ini dapat mengobati masalah nafsu makan serta infeksi saluran kemih.

Sumber vitamin A

Selain vitamin C, blewah juga kaya akan vitamin A. Kandungan vitamin A dalam blewah berkontribusi sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit.

Menyehatkan Janin

Blewah adalah buah dengan asam folat. Kehadiran kandungan ini membuat buah blewah sangat baik untuk wanita hamil karena dapat menyehatkan janin.

Mencegah osteoporosis dan kanker

Kanker serviks dan osteoporosis adalah masalah kesehatan yang bisa dihindari dengan mengonsumsi blewah. Karena kelebihan ini, buah ini sangat penting tidak hanya untuk puasa, tetapi juga untuk banyak kesempatan lain untuk dikonsumsi.

Menurunkan Berat Badan

Kabar baik bagi Anda yang memanfaatkan puasa sebagai tempat menurunkan berat badan selama bulan Ramadhan ini. Karena manfaat kesehatan blewah adalah mampu menurunkan berat badan. Kandungannya rendah gula dan kalori cocok untuk Anda jika Anda berbuka puasa. Selain itu, Anda bisa merasa kenyang dengan buah ini untuk menghindari makan berlebih jika Anda berbuka puasa.

Merawat Kulit

Kulit yang sehat dan terawat adalah impian semua wanita. Nah, Anda bisa menjaga kesehatan kulit dengan mengonsumsi makanan yang tepat salah satunya adalah buah blewah. Karena buah ini mengandung vitamin A dan C, sebagaimana telah disebutkan. Vitamin C akan mendukung sintesis kolagen dan melawan radikal bebas yang terus menyerang kulit kita. Sementara itu, vitamin A akan membantu mencerahkan warna kulit, mencegah penuaan dini dan membuat kulit lebih kencang.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah blewah semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: