12 Manfaat Buah Jambe untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Buah jambe atau pinang sebenarnya keduanya sama. Hanya saja di beberapa daerah, buah jambe ini lebih sering disebut dengan buah pinang. Buah jambe umumnya digunakan untuk permainan Hari Kemerdekaan, sering disebut sebagai “panjat pinang”, di mana pohon pinang diminyaki menjadi licin dan peserta kelompok memanjat pohon pinang atau jambe untuk mendapatkan hadiah di pohon jambe.

Tetapi tidak berhenti di situ. Pohon jambe tidak hanya digunakan untuk permainan. Ternyata saat diperiksa lebih dalam. Pohon jambe ini memiliki banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda ingin memprosesnya dengan benar. Pohon jambe yang dikenal sebagai pinang mengandung banyak nutrisi dalam buah. Sehingga buah jambe sering digunakan untuk pengobatan tradisional, Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari buah jambe adalah sebagai berikut

Manfaat-Buah-Jambe
Manfaat Buah Jambe

Manfaat Buah Jambe

Obat Cacingan

Manfaat obat cacing terletak pada pengobatan cacingan. Sebenarnya, banyak hal yang menyebabkan seseorang mendapatkan cacingan adalah karena mereka tidak menjaga kebersihan, makan di tempat-tempat kotor, tidak pernah atau jarang menggunakan tikar saat bepergian dan memiliki mutu sinitasi yang rendah. Jadi jika hal ini sering dilakukan bisa terkena penyakit cacingan. Dalam hal ini, Anda bisa melawan cacingan dengan buah jambe.

Menjaga Kesehatan Gigi

Gigi yang kuat adalah gigi yang sehat. Buah jambe dipercaya dapat memberikan gigi yang kuat dan sehat. Pada zaman kuno, diyakini bahwa memasukkan buah jambe ke gigi setiap hari dapat membantu memperkuat gigi dan membuat gigi sehat. Hal ini juga disebabkan oleh fakta bahwa kandungan buah jambe mengandung manfaat kalsium yang melindungi gigi

Mengatasi Sakit Pinggang

Sakit punggung bukan masalah kecil. Hal ini bisa menjadi gejala gagal ginjal atau penyakit ginjal lainnya. Jadi kalau sakit pinggang harus segera diobati. Buah jambe dapat mengatasi sakit punggung.

Meningkatkan Vitalitas Pria

Vitalitas pria sangat penting. Karena dalam menjaga hubungan seksual antara pria dan wanita, vitalitas pria harus dijaga agar tidak mudah K.O. Buah jambe dapat meningkatkan vitalitas pria.

Menyembuhkan Luka

Kandungan anti-inflamasi dari buah jambe sangat membantu penyembuhan luka. Sehingga dengan mengkonsumsi buah jambe luka lebih mudah kering.

Mengatasi Mulut Kering

Mulut kering juga biasanya disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Karena buah jambe ini juga mengandung manfaat vitamin C, buah jambe ini juga dapat mengatasi mulut kering atau bibir pecah-pecah.

Mengatasi Mata Rabun

Kandungan manfaat vitamin A dalam buah jambe dapat mengatasi penyakit mata rabun dekat. hal itu membuat mata lebih sehat. Untuk itu perbanyaklah menggunakan buah jambe.

Mengencangkan Vagina

Bukan hanya vitalitas pria. Dengan buah jambe ternyata bermanfaat juga untuk mengencangkan vagina wanita. jika dirawat dengan baik dan benar. Maka gunakanlah buah jambe untuk mengencangkan vagina.

Mengatasi Sariawan

Hal yang sama berlaku untuk bibir pecah-pecah atau mulut kering. Ini juga disebabkan oleh kekurangan vitamin C yang menyebabkan Sariawan. Gunakan buah jambe untuk mengatasi sariawan.

Menjaga Kesehatan Gusi

Jangan hanya menjaga kesehatan mulut. Karena gusi adalah bagian dari mulut kesehatan gusi juga dijaga dan gusi menjadi kuat dan tidak mudah terinfeksi. gunakan buah jambe untuk menjaga kesehatan gusi

Menjaga Kesehatan Kulit

Hal selanjutnya yang dapat diberikan buah jambe adalah buah ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kering dan keriput.

Menghilangkan jerawat

Manfaat buah jambe untuk kecantikan lebih lanjut adalah mereka bisa menghilangkan jerawat. Jerawat sangat menyebalkan jadi perlu dihilangkan. Dengan menggunakan buah jambe jerawat bisa diatasi dan metodenya sama seperti di atas. Yakni, dengan menjadikan buah jambe sebagai masker dan secara rutin sampai jerawat dan bekas luka tidak ada lagi.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah jambe semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya