12 Manfaat Buah Lemon untuk Wajah

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Lemon adalah varian buah jeruk yang sangat populer. Lemon tidak hanya dinikmati sebagai minuman segar. Apakah Anda tahu bahwa ada beberapa manfaat lemon untuk wajah? Mungkin banyak wanita tidak menyadari bahwa mereka tidak membutuhkan produk perawatan wajah yang mahal untuk memiliki wajah yang manis. Wanita dapat menggunakan lemon secara alami untuk mengatasi beberapa masalah wajah.

Baca lebih lanjut tentang penjelasan di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang buah lemon. Di sini Anda akan menemukan informasi tentang khasiat buah lemon dan manfaat buah lemon untuk wajah.

Manfaat-Buah-Lemon-untuk-Wajah
Manfaat Buah Lemon untuk Wajah

Manfaat Buah Lemon untuk Wajah

Menghilangkan Keriput

Manfaat jeruk lemon untuk wajah yang bisa mengurangi kerutan pada kulit. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak lemon menghasilkan kolagen yang dapat mengembalikan elastisitas kulit. Anda hanya perlu mengiris lemon dan kemudian memijat kulit yang keriput dengan lemon selama beberapa menit.

Menghilangkan Belang di Wajah

Jika kulit Anda terbakar matahari dan berujung belang, Anda bisa menggunakan lemon untuk mengatasinya. Campurkan 1 sendok makan air lemon dengan air mawar dan jus mentimun kemudian usapkan wajah dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air jernih.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Vitamin C dan asam sitrat dalam buah lemon dapat mengatasi jerawat dan bekas luka. Campur jus lemon dengan kelapa atau minyak almond dan oleskan ke wajah dengan kapas. Tunggu 3 menit dan kemudian bilas.

Membersihkan Kulit Wajah

Manfaat lemon pada wajah dapat membersihkan kulit dari kotoran di wajah. Kotoran seperti debu dapat dengan mudah dihilangkan dengan mengoleskan air lemon sebagai toner ke wajah. Caranya adalah dengan meletakkan beberapa ons air lemon dalam wadah yang bersih. Serap air lemon dengan kapas, lalu gosokkan sedikit ke wajah Anda untuk menghilangkan kotoran.

Menjaga kelembapan wajah

Tidak hanya merupakan krim wajah pelembab, lemon juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban wajah. Gunakan air lemon yang dicampur dengan beberapa tetes air kelapa. Campuran air lemon dan air kelapa dapat membantu menjaga kulit wajah tetap lembab dan terhidrasi.

Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

Tahukah Anda bahwa manfaat lemon untuk wajah bisa untuk mengangkat sel kulit mati? Memang, manfaat lemon untuk wajah bisa untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di wajah. hal ini karena lemon mengandung antiseptik. Antiseptik bersifat mengelupas sel-sel kulit yang telah mati.

Mengecilkan Pori-pori Wajah

Anda juga akan menemukan bahwa manfaat lemon wajah dapat mengecilkan dan menutup pori-pori wajah. Hal ini karena lemon sebagai zat astringen pada kulit dapat merangsang pori-pori kulit yang tertutup sehingga kulit menjadi lebih kencang.

Mengencangkan Kulit Wajah

Tidak diperlukan krim pengencang kulit. Anda dapat menggunakan lemon untuk memilih wajah yang kencang. Manfaat lemon untuk wajah bisa mengencangkan kulit. Lemon tidak hanya bisa menutup pori-pori tetapi juga mengandung banyak vitamin C sehingga kulit wajah terlihat kencang.

Memutihkan Wajah

Cukup banyak wanita menginginkan kulit wajah putih cerah. Anda tidak harus terburu-buru menggunakan produk pencerah wajah yang sangat mahal. Anda bisa menjadikan lemon sebagai bahan pencerah wajah alami. Penggunaan lemon untuk wajah yang satu ini tentu sangat diinginkan oleh banyak wanita. Kadar vitamin C dan asam sitrat dalam lemon dapat membantu mencerahkan kulit wajah agar terlihat lebih putih.

Mengatasi Wajah Berminyak

Apakah Anda memiliki masalah dengan kelebihan minyak di wajah Anda? Memang, wajah berminyak sering mengganggu penampilan. Wajah menjadi kusam ketika Anda memiliki minyak berlebih. Anda bisa menggunakan lemon untuk mengatasinya. Manfaat lemon pada wajah bisa untuk mengurangi produksi minyak berlebih.

Mengatasi Tanda-tanda Penuaan Dini

Kebanyakan wanita muda dan setengah baya pasti memiliki perasaan khawatir dan takut ketika ada tanda-tanda penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini dalam bentuk keriput, bintik-bintik penuaan dan bintik-bintik pigmen bisa diatasi dengan lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon adalah antioksidan. Antioksidan dalam lemon membantu sel-sel kulit di wajah untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, antioksidan dalam lemon merangsang peningkatan produksi kolagen kulit sehingga tanda-tanda penuaan dini dapat segera dihilangkan.

Membuat Bibir Lebih Cerah

Ada bagian-bagian pada wajah yang sangat penting untuk membuat tampilan lebih cantik dan cindah. Bagian itu adalah bibir. Lemon dapat digunakan pada beberapa wanita yang memiliki bibir gelap karena kelahiran bawaan, merokok, atau alasan lainnya. Lemon dapat membantu mencerahkan warna bibir. Hal ini karena lemon bisa mengangkat sel kulit mati di bibir. Sel-sel kulit mati ini cenderung membuat bibir terlihat kusam dan gelap. Jadi ketika sel-sel kulit mati diangkat bibir terlihat lebih cerah.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah lemon untuk wajah semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: