10 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Siapa sangka buah yang cantik ini memiliki banyak manfaat luar biasa bagi tubuh, tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Tanaman buah yang berasal dari Amerika ini memiliki kulit merah atau kuning, memiliki lembar-lembar kulit menyerupai sisik, daging merah atau putih, biji hitam kecil dalam jumlah yang banyak. Rasanya manis dengan tekstur yang renyah.

Buah naga kaya akan antioksidan, mengandung vitamin C (sesuai dengan 10 persen dari nilai harian) dan beberapa vitamin B, karoten, dan protein. Buah naga tidak mengandung karbohidrat kompleks, sehingga makanan dapat dipecah lebih mudah dalam tubuh, didukung oleh vitamin B1 (tiamin) dan vitamin B lainnya.

Manfaat-Buah-Naga-untuk-Kecantikan
Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Menutrisi kulit

Buah naga diketahui mengandung vitamin C, B3 dan E. Kombinasi vitamin ini sangat efektif untuk kulit wajah dan tubuh Anda. Buah naga bermanfaat baik di dalam maupun di luar ruangan untuk membuat kulit sehat dan kenyal.

Mengatasi Jerawat

Buah naga juga kaya akan antioksidan. Kombinasi vitamin C dan antioksidan itu bisa membantu mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Caranya adalah menjadikan buah naga sebagai masker wajah. Oleskan ke area wajah yang memiliki jerawat biarkan selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas. Lakukan secara teratur setidaknya dua kali seminggu agar kulit bebas dari jerawat.

Mencegah Penuaan Dini

Seperti telah disebutkan, buah naga mengandung vitamin C serta vitamin E. Yup, vitamin E dikenal sebagai bahan yang dapat mencegah dan memperlambat penuaan dini pada kulit wajah. Anda dapat melakukan ini dengan mengkonsumsi buah naga atau menjadikannya masker.

Mencerahkan kulit

Kandungan vitamin B3 dalam buah naga juga efektif untuk mencerahkan kulit wajah, lho! Mengonsumsi dan memakai lulur atau masker buah naga secara teratur dapat membuat wajah dan kulit Anda lebih cerah.

Menghidrasi kulit

Memiliki kandungan air yang tinggi hingga 90% dan menjadikan buah naga salah satu dari berbagai jenis buah yang memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit. Jika Anda mengkonsumsinya secara teratur, kulit di wajah dan tubuh Andayang cenderung mengering akan menjadi lembab dan terhidrasi dengan baik.

Membantu Meregenerasi Kulit

Dalam regenerasi kulit, sel-sel kulit mati digantikan oleh sel-sel kulit baru. Ya, secara rutin mengenakan masker buah naga juga dapat membantu regenerasi kulit. Wajah Anda akan terlihat lebih segar dan sehat.

Melindungi kulit

Siapa sangka buah naga juga bisa dijadikan pelindung kulit. Ya, buah naga dapat diproses menjadi lotion tubuh alami untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Caranya adalah dengan mengambil sari buah naga kemudian dioleskan pada kulit Anda sebelum Anda meninggalkan rumah. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan. Kulit Anda pun siap menghadapi sinar UV berkat khasiat alami buah naga.

Meredakan kulit terbakar sinar matahari

Buah naga tidak hanya bertindak sebagai pelindung, tetapi juga dapat mengobati kulit terbakar pada kulit. Kombinasi vitamin C dan E yang dikandungnya dapat meredakan peradangan. Anda melakukan ini dengan mencampur 1/4 potong buah naga dengan 1 kapsul vitamin E untuk membuatnya menjadi krim kental. Oleskan krim buah naga alami ke kulit yang terbakar biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas.

Menjaga kesehatan rambut

Sama seperti di fashion, tren pewarna rambut saat ini juga digandrungi. Namun, tidak bisa dihindari bahwa bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut akan berdampak negatif pada kesehatan rambut Anda. Buah naga mengandung banyak antioksidan dan enzim yang dapat membuat rambut Anda halus dan sehat. Menerapkan buah naga ke rambut dapat mengurangi kerusakan rambut.

Menurunkan Berat Badan

Buah naga juga sangat rendah kalori (60 kalori per 100 gram), menjadikannya pengganti nutrisi yang sempurna. Selain itu, buah naga mengandung sekitar 90% air dan memiliki proporsi serat yang tinggi. Anda akan merasa kenyang untuk waktu yang lama.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah naga untuk kecantikan semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya