15 Manfaat Buah Naga untuk untuk Tubuh Manusia

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Kebanyakan orang tahu bahwa buah naga merah hanya terbatas pada rasanya yang manis, kadar air yang menyegarkan dan kenikmatan ketika digunakan sebagai campuran minuman dingin. Selain itu, tidak banyak orang yang mengerti manfaat kesehatan dari buah naga merah.

Mirip dengan buah naga putih, buah naga merah juga memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Buah naga merah memiliki tampilan yang sangat unik dengan kulit merah menyerupai bentuk api yang menyala. Bagian dalam buah juga berwarna ungu, memiliki kandungan air yang relatif tinggi dan biji yang lembut. Tekstur buahnya hampir seperti kiwi.

Manfaat-Buah-Naga
Manfaat Buah Naga

Agar dapat memanfaatkan buah naga merah, buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi secara teratur. Terbukti bahwa kandungan yang ada didalamnya memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengandung banyak vitamin lainnya. Kandungan buah naga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh manusia.

Manfaat Buah Naga

Menjaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh

Kandungan antioksidan dan vitamin dalam buah naga merah dapat membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Ini penting untuk meminimalkan efek radikal bebas dan menjadi lebih tahan terhadap penyakit.

Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sangat disarankan untuk makan buah ini ketika kadar kolesterolnya tinggi. Karena kita tahu bahwa kolesterol sangat berbahaya ketika dibiarkan tinggi, penyakit serius seperti penyakit arteri koroner dan stroke dapat terjadi.

Meredakan Batuk

Manfaat selanjutnya dari buah naga merah adalah dapat membantu batuk. Khasiat ini juga disampaikan oleh kandungan vitamin B3. Jika anda terserang batuk jangan lupa untuk mengkonsumsi buah naga

Menyembuhkan Kanker

Banyak dokter merekomendasikan untuk mengkonsumsi buah naga merah untuk menyembuhkan kanker. Kandungan vitamin kompleks sangat bermanfaat untuk proses terapi dalam menyembuhkan penyakit tersebut.

Meredakan Asma

Untuk seseorang yang menderita asma, disarankan untuk mengkonsumsi buah naga merah. hal ini karena kandungan vitamin B3 dalam buah naga dapat meredakan asma.

Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Buah naga merah dengan kandungan vitamin B3 sangat baik untuk penderita tekanan darah tinggi. Banyak dokter juga merekomendasikan banyak mengkonsumsi buah ini untuk orang sakit.

Mencegah Osteoporosis

Mengkonsumsi buah naga merah sangat baik untuk mencegah keropos tulang atau yang biasa disebut dengan osteoporosis. Hal ini karena buah naga memiliki kandungan kalsium organik yang sangat baik untuk tulang.

Menyembuhkan Diabetes

Rasa manis buah naga merah tidak berasal dari glukosa dan karenanya aman untuk penderita diabetes. Bahkan beberapa ahli juga menyebutkan bahwa manfaat buah naga merah juga dapat membantu menyembuhkan orang dengan penyakit tersebut.

Mempercantik Penampilan Fisik

Buah naga merah mengandung vitamin C, yang cukup tinggi untuk menjaga kesehatan tubuh terutama pada kulit. Buah naga merah juga sering digunakan sebagai bahan dasar perawatan pribadi yang diolah menjadi krim lulur dan lainnya.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan beta-karoten dalam buah naga merah membantu menjaga kesehatan mata dan karenanya sangat cocok untuk dikonsumsi. Konsumsi buah naga secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

Mencegah anemia

Hal yang menarik tentang buah naga adalah membantu mencegah anemia pada wanita hamil. Dengan bantuan zat besi kurang darah yang teratasi dalam buah ini.

Memperbaiki Sistem Pencernaan

Jika keadaan kehamilan biasanya ibu akan mengalami masalah sembelit. Ini bisa dianggap wajar karena janin ada di lambung dan faktor hormonal. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan buah naga dengan memakannya. Karena buah tropis ini kaya akan serat yang menjaga kesehatan usus dan dapat meningkatkan pencernaan.

Memperkuat Tulang dan Gigi

Buah naga mengandung magnesium, kalsium dan fosfor, yang dapat membantu memperkuat tulang dan gigi. Makan buah naga mencegah keropos tulang pada wanita hamil dan mendukung pembentukan tulang dalam rahim.

Melindungi Jantung

Para ibu dapat menyiapkan buah naga ini sebagai menu pendamping ASI bayi 6 bulan murni. Karena ada keuntungan baik yang dicapai bayi melalui kandungan vitamin dan mineral. Mengonsumsi buah naga membantu bayi Anda menjaga kesehatan jantung.

Memberikan Antioksidan

Buah naga ini memiliki kandungan fenol yang tinggi, yang bertindak sebagai antioksidan. Fenol ini melindungi membran sel anak-anak dari radikal bebas dari luar tubuh yang dapat menyebabkan penyakit pada bayi.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah naga semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya