10 Manfaat Buah Pisang Ambon untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Siapa yang tidak kenal pisang Ambon. Rasa manis dan legit menjadi daya tarik yang membuat kita menikmati kelezatannya. Meski sering dikonsumsi, sayangnya manfaat pisang ambon terutama bagi kesehatan kurang begitu disadari.

Mari cari tahu lebih lanjut tentang berbagai nutrisi dan manfaat kesehatan dari pisang ambon. Mungkin setelah mengetahui berbagai nutrisi dan manfaatnya kita semua akan lebih tergoda untuk terus menikmati kelezatan buah ini setiap hari.

Manfaat-Buah-Pisang-Ambon
Manfaat Buah Pisang Ambon

Manfaat Buah Pisang Ambon

Memberikan Suntikan Energi

Tahukah Anda bahwa buah pisang adalah buah yang umum dikonsumsi atlet? Karena pisang ambon dapat memberi makan energi dengan mengekstraksi gula sebagai energi.

Menyediakan elektrolit

Jika Anda mengalami diare Maka konsumsilah buah pisang ambon. Pisang ambon kaya akan elektrolit yang dapat mengembalikan kehilangan elektrolit karena diare.

Bermanfaat sebagai Antasida Alami

Antasid alami sangat penting untuk mencegah sakit maag. Jadi jika Anda mengalami sakit maag maka perbanyak mengkonsumsi buah pisang ambon.

Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Buah pisang ambon mengandung pektin yaitu kandungan alami yang memiliki manfaat luar biasa sebagai detoksifikasi tubuh.Untuk itu rajinlah mengkonsumsi pisang ambon.

Meningkatkan Gairah Seksual

Tidak banyak orang tahu bahwa mengkonsumsi pisang ambon dapat meningkatkan hasrat seksual. Karena pisang ambon mengandung enzim yang disebut bromelain. Enzim ini membantu meningkatkan gairah seksual dan kesuburan pada pria.

Baik Untuk Ibu Hamil

Jumlah asam folat dalam pisang ambon. Sangat baik bagi wanita hamil untuk mengkonsumsi pisang ambon karena nutrisi dalam pisang ambon yaitu asam folatmudah diserap oleh janin melalui rahim yang berguna untuk mendukung perkembangan otak dan sumsum tulang belakang janin. Jika wanita hamil kekurangan asam folat disarankan untuk mengkonsumsi pisang ambon.

Mengobati Anemia

Ketika Anda memiliki penyakit ini, tubuh terasa lemas dan lesu. Karena jumlah sel darah merah di bawah nilai normal dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang ambon karena zat besi dan Fe dalam pisang ambon sangat tinggi sehingga sel-sel darah merah dalam tubuh dapat ditingkatkan.

Mengobati Gangguan Usus

Jika organ usus mengalami masalah disarankan untuk mengonsumsi pisang ambon dengan cara dijadikan jus atau bisa dimakan langsung. Komsumsilah dengan rajin pisang ambon.

Mencegah Gangguan Liver

Mengkonsumsi dua buah pisang ambon sangat berguna untuk hati atau liver terutama jika dicampur dengan 1 sendok makan madu. Melakukan hal ini secara rutin setiap hari dapat diandalkan untuk meningkatkan nafsu makan dan daya tahan seseorang.

Dapat Mengobati Hipertensi

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang ambon karena mengandung senyawa kalium yang penting untuk kesehatan jantung, tekanan darah dan aktivitas otot.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah pisang ambon semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya