9 Manfaat Buah Sawo untuk Ibu Hamil

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Karena rasanya yang manis dan menyegarkan buah sawo sangat populer di kalangan wanita hamil. Kandungan dalam buah sawo ini adalah vitamin, protein, zat besi, kalsium, magnesium, serat, fosfat dan flavonoid.

Tentu saja, berbagai zat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan janin. Ikuti informasi berikut agar Anda semakin ingin mengonsumsi buah sawo terutama saat mengandung!

Manfaat-Buah-Sawo-untuk-Ibu-Hamil
Manfaat Buah Sawo untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Sawo untuk Ibu Hamil

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Karena buah sawo kaya akan vitamin C, maka dapat melindungi sistem kekebalan tubuh ibu hamil untuk mencegah virus dan bakteri yang menyebabkan pilek, demam, dan masuk angin.

Mencegah Sembelit

Kandungan serat di dalam buah sawo dapat melancarkan saluran pencernaan untuk menghindari sembelit atau konstipasi yang sering terjadi pada wanita hamil.

Mengurangi Rasa Mual

Vitamin B dalam buah sawo bekerja melawan mual dan muntah yang sering terjadi pada wanita hamil. Jika anda sering muntah selama hamil maka konsumsilah buah sawo.

Mencegah Anemia

Kandungan zat besi dalam buah sawo sangat berguna untuk mencegah anemia dan membantu pembentukan sel darah merah. Karena ibu hamil rentan terhadap anemia selama kehamilan.

Mencegah Obesitas

Kandungan karbohidrat dalam buah sawo ini dapat mengendalikan nafsu makan untuk mencegah obesitas yang dapat mempengaruhi kesehatan kandungan dan persalinan. Cemilan tepat saat hamil.

Mempercepat Pertumbuhan Tulang pada Janin

Kalsium dan fosfor dalam buah sawo dapat mempercepat pembentukan tulang pada janin. hal ini bermanfaat untuk bayi yang lahir dengan tulang dan gigi yang kuat.

Mengurangi Sres

Beberapa wanita mengalami stres selama kehamilan karena berbagai hal. Ibu yang sedang stres selama kehamilan dapat mengkonsumsi buah sawo sebagai “obat” untuk stres. Tapi jangan hanya mengandalkan buah sawo. Ibu hamil dapat berkonsultasi dengan dokter Anda atau orang terdekat Anda tentang stres yang telah terjadi selama kehamilan sehingga stres yang diderita dapat dikendalikan dan diatasi dengan baik.

Mencegah Infeksi

Salah satu manfaat buah sawo yang tidak dapat diremehkan selama kehamilan adalah pencegahan infeksi. Dipercaya bahwa mengonsumsi buah sawo selama kehamilan dapat melindungi ibu hamil dari infeksi karena buah sawo kaya akan antioksidan polifenol.

Membantu Memulihkan Energi

Perubahan tubuh yang terjadi selama kehamilan membuat ibu hamil mudah lelah. Nah, makan sawo bisa membantu memulihkan energi sehingga rasa lelah yang Anda rasakan bisa berkurang. kandungan yang berperan dalam pengembalian energi yang cepat adalah fruktosa dan sukrosa.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah sawo untuk ibu hamil semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya