11 Manfaat Buah Zuriat untuk Promil

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Studi yang dilakukan di Mesir mengatakan bahwa buah zuriat atau buah doum mengandung antioksidan. Makan makanan atau minuman yang mengandung antioksidan dapat memiliki efek positif pada regenerasi sel. Senyawa antioksidan bekerja dengan cara menghilangkan oksigen reaktif, di mana senyawa ini dihasilkan secara alami oleh tubuh.

Ketika Anda menderita stres, tubuh Anda menghasilkan sejumlah besar oksigen reaktif yang dikenal sebagai stres oksidatif. Stres oksidatif dapat merusak sel, termasuk sel telur (sperma) dan sperma yang penting untuk reproduksi.

Manfaat-Buah-Zuriat-untuk-Promil
Manfaat Buah Zuriat untuk Promil

Pengurangan stres oksidatif dalam tubuh setara dengan peningkatan kesehatan reproduksi yang dapat meningkatkan peluang kehamilan. Karena itu, bagi Anda yang sedang berusaha memiliki bayi, tidak ada salahnya untuk mencoba satu buah itu.

Manfaat Buah Zuriat untuk Promil

Meningkatkan kualitas sperma

Salah satu manfaat paling populer dari buah zuriat adalah meningkatkan kesuburan. Zuriat diyakini dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi buah zuriat dapat meningkatkan hormon seks pada pria. Kondisi ini diyakini mempengaruhi produksi dan kualitas sperma.

Meningkatkan Kesuburan Wanita

Manfaat Zuriat untuk kesuburan juga berlaku untuk wanita. Hormon seks diketahui meningkat pada wanita setelah makan buah zuriat atau buah doum. Seperti halnya pria dapat meningkatkan kualitas sperma, buah zuriat juga dipercaya meningkatkan kualitas sel telur pada wanita. hal ini meningkatkan kemungkinan kehamilan.

Memperkuat Rahim

Buah zuriat tidak hanya dapat meningkatkan kesuburan wanita, tetapi juga harus memperkuat endometrium. Menurut pengobatan, diketahui bahwa rahim yang kuat lebih siap untuk kehamilan.

Melancarkan Haid

Manfaat Zuriat selanjutnya sangat bermanfaat bagi Anda yang periode haidnya tidak lancar. Mengkonsumsi sup buah zuriat dapat membantu membuat menstruasi lebih teratur selama menstruasi. hal ini karena buah Zuriat dapat melancarkan sirkulasi darah dan membantu Anda ketika haid datang.

Mengandung Vitamin B Kompleks

Buah zuriat tidak hanya kaya akan antioksidan, tetapi juga kaya akan vitamin B kompleks (B1, B2, B3, B6, B9 dan B12). Berikut adalah beberapa manfaat vitamin B kompleks

Menambah Energi

Tubuh membutuhkan bantuan vitamin B kompleks untuk mengubah karbohidrat menjadi glukosa yang pada gilirannya menghasilkan energi selama kegiatan atau kegiatan olahraga. Jika tubuh kekurangan vitamin ini, proses produksi energi tidak berjalan optimal sehingga Anda cepat lelah dan mengurangi vitalitas.

Membantu Proses Metabolisme

Karena larut dalam air, vitamin B kompleks dapat meningkatkan pencernaan dan produksi asam klorida (HCL), yang digunakan untuk memecah lemak, protein dan karbohidrat. Vitamin B1, B2, B3 dan B6 sangat penting untuk menjaga pencernaan, sehingga kekurangan vitamin ini memicu masalah pencernaan yang serius.

Menurunkan Kolesterol

Vitamin B kompleks juga mengandung unsur niasin, yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Selain itu, vitamin ini juga berperan dalam mencegah pengerasan pembuluh darah, yang bisa memicu serangan jantung dan stroke. Sayangnya, memasak buah zuiat terlalu lama dapat mengurangi jumlah vitamin B, terkecuali vitamin B1 yang sedikit meningkat.

Sumber Antioksidan

Buah zuriat mengandung beberapa senyawa yang memiliki efek antioksidan. Antioksidan dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Mengonsumsi buah-buahan Zuriat dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan antioksidan. Dengan antioksidan yang cukup, peluang kehamilan meningkat.

Mengatasi Diabetes

Studi yang sama tidak hanya mengurangi kolesterol, trigliserida dan lemak total, tetapi juga menurunkan gula darah dengan memberikan buah Zuriat. Manfaat lain dari buah Zuriat adalah buah ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah tanpa memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Mencegah Keputihan

Buah zuriat dipercaya dapat meningkatkan menstruasi dan keputihan. Jika anda mengalami keputihan, gunakan air rebusan buah zuriat untuk mengobati keputihan.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat buah zuriat untuk promil semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya