12 Manfaat Bunga Asoka untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Bunga Asoka adalah bunga yang dianggap memiliki banyak manfaat dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang bisa diatasi adalah tekanan darah tinggi dan membantu pembengkakan. Hal ini tentu saja disukai banyak orang tentang bunga ini karena manfaat kesehatan dan kecantikannya sangat banyak.

Berbicara tentang bunga ini sendiri banyak kandunga atau senyawa di dalamnya. Bahan-bahan yang ada yaitu tanin, zat organik, hematoxylin, flavonoid, saponin, flavonoid, zat besi dan bahan lainnya. Hal ini tentu saja membuat bunga ini menjadi bunga dengan banyak kelebihan dan khasiat bagi tubuh. Bagi Anda yang ingin tahu apa manfaat dan efektivitas bunga Asoka, berikut adalah manfaatnya.

Manfaat-Bunga-Asoka
Manfaat Bunga Asoka

Manfaat Bunga Asoka

Melancarkan Sirkulasi Darah

Khasiat bunga ashoka pertama dapat membantu Anda melancarkan sirkulasi darah. Kandungan yang sudah terdapat dalam bunga ini juga dapat membantu Anda melancarkan sirkulasi darah. Tentu saja, bagi Anda yang ingin mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi Anda perlu mengkonsumsi bunga ini manfaatnya yang dapat memperlancar sistem peredaran darah.

Mencegah Peradangan

Kandungan bunga Asoka juga sangat baik karena memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu Anda mengatasi berbagai masalah seperti pembengkakan dan peradangan. Tentu saja, Anda yang mengalami cedera dan ingin mempercepat penyembuhan dapat memanfaatkan kandungan bunga ini.

Melancarkan Haid

Bagi Anda yang saat ini sedang menstruasi atau haid, mengkonsumsi bunga ini adalah hal yang baik. Kandunga yang terdapat dalam bunga ini dipercaya melancarkan saat menstruasi atau haid dimulai. Tentu saja, ini bisa membuat haid Anda menjadi lebih teratur nantinya.

Mencegah Anemia

Anemia adalah penyakit di mana ada kekurangan sel darah merah. Kandungan bunga Asoka dikatakan membantu Anda mencegah dan menangani penyakit yang disebabkan oleh kurangnya sel darah merah atau anemia.

Mengatasi Wasir

Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan, kandunga yang terdapat dalam bung asoka sangat baik untuk Anda konsumsi. Kandungan yang ada dapat membantu mempercepat sistem pencernaan yang dapat membantu mencegah dan mengobati wasir yang mengganggu pergerakan usus.

Meringankan Kram Pada Betis

Seorang atlet sering mengalami kram pada bagian betis. Membicarakannya adalah satu hal yang tidak baik untuk kesehatan Anda. Tentu saja masalah ini harus diatasi karena dapat memengaruhi aktivitas harian Anda. Bagi Anda yang ingin menghilangkan kram di daerah betis, bunga Asoka ini telah digunakan untuk membantu mengatasi kram.

Menyembuhkan Disentri

Disentri adalah salah satu hal yang dialami seseorang dalam infeksi di usus yang secara alami dapat menyebabkan diare, yang juga disertai lendir darah. Untuk mengatasinya, dipercayai bahwa kandungan bunga Asoka akan membantu Anda mengatasi disentri yang sangat buruk bagi kesehatan Anda.

Menghentikan Diare

Bagi Anda yang saat ini menderita diare, perlu untuk mengatasinya. Membicarakan tentang diare sendiri adalah salah satu penyakit di mana saluran pencernaan terinfeksi oleh bakteri. Penyakit ini juga sangat berbahaya dan harus diatasi karena juga dapat melemahkan tubuh dan bahkan mengakibatkan kematian.

Menghentikan Mencret

Mencret adalah hal yang sangat menjengkelkan. Jika Anda menderita penyakit ini hal tersebut dapat mengganggu aktivitas Anda. Selain itu, penyakit ini harus diatasi atau dihentikan karena berbahaya bagi kesehatan dan Anda kehabisan cairan jika terjadi mencret. Untuk mengatasinya, kandungan bunga Asoka dapat membantu Anda menghentikan mencret.

Mengatasi Hipertensi

Bagi Anda yang saat ini menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi, Mengkonsumsi bunga asoka ini adalah salah satu hal yang baik. Kandungan yang terdapat dalam bunga ini diyakini dapat meningkatkan sistem peredaran darah yang dapat membantu Anda mengobati tekanan darah tinggi.

Sumber Antioksidan

Bunga Ashoka mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas. Radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker.

Mengencangkan Kulit

Bunga Asoka mengandung zat astringen, dalam kosmetik senyawa ini digunakan untuk mengencangkan kulit, mengurangi pori-pori. Dan juga digunakan untuk membuat lapisan pelindung pada kulit.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat bunga asoka semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya