12 Manfaat Bunga Bakung untuk Kesehatan dan Manfaat Lainnya

Posted on

Manfaat Bunga Bakung – Bunga bakung putih adalah jenis bunga yang umumnya dikenal sebagai bunga lily. Banyak orang yang menyukai bunga ini karena cantik dan banyak juga yang dijadikan hiasan di taman dan juga diberikan kepada seseorang yang dicintai. Namun perlu Anda ketahui bahwa bunga ini juga bisa dikonsumsi karena kaya akan manfaat.

Bunga bakung putih dipercaya mengandung banyak zat seperti flavonoid, sapion, pati, protein, beta-karoten, lemak, polisakarida dan lain-lain. Tentu saja kelimpahan bahan-bahan ini membuat bunga ini kaya manfaat. Bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat dan khasiat bunga bakung putih, berikut adalah manfaatnya.

Manfaat-Bunga-Bakung
Manfaat Bunga Bakung

Manfaat Bunga Bakung

Obat Sakit Pinggang

Khasiat bunga bakung putih pertama dapat membantu Anda mengobati sakit punggung. Kandungan beta-karoten yang sudah disertakan dapat membantu Anda mengobati sakit pinggang. Bagi Anda yang ingin mengatasinya, kandungan ini dapat membantu menenangkan otot Anda dan membantu Anda mengatasi sakit punggung nantinya.

Obat Sakit Gigi

Bagi Anda yang memiliki sakit gigi, juga diyakini bahwa kandungan bunga bakung putih dapat membantu Anda mengobati sakit gigi. Jika Anda ingin mengobati sakit gigi, kandungan bunga ini juga dapat membantu Anda mengobati sakit gigi. Karena itu, bagi Anda yang sakit gigi, Anda bisa menempelkan kelopak bunga bakung ke bagian gigi yang berlubang.

Mengobati Bekas Luka

Manfaat lain dari kandungan beta-karoten pada bunga ini dapat membantu dalam penyembuhan bekas luka. Jadi, bagi Anda yang memiliki luka atau bisul bunga bakung dapat digunakan untuk mengobatinya. Caranya anda bisa memeras 2 lembar dan bakung dan juga 1 bunganya kemudian silahkan anda balurkan airnya pada luka yang ingin anda sembuhkan.

Melancarkan Buang Air Kecil

Bagi Anda yang ingin melancarkan buang air kecil, kandungan yang sudah ada di bunga ini juga bisa membantu dalam melancarkan air seni. Jika Anda memiliki masalah ini, Anda dapat menggunakan bunga ini dengan membakar bunga bakung putih. Kemudian silahkan sebarkan dengan minyak kelapa dan tekan ke kandung kemih.

Obat Keseleo

Memiliki masalah keseleo adalah satu hal yang perlu diatasi. Hal ini sangat berbahaya dan juga dapat memengaruhi aktivitas Anda. Bagi Anda yang ingin mengatasi masalah keseleo, kandungan bunga ini juga telah terbukti membantu dalam mengobatinya. Untuk mengobati keseleo dengan bunga ini, Anda bisa menolesinya bunga bakung putih dengan minyak kelapa lalu bakar sampai layu dan kemudian oleskan ke tubuh yang terkilir.

Obat Memar

Manfaat bunga bakung putih lainnya juga bisa membantu mengobati memar. Bagi Anda yang memiliki memar sekarang, kandungan bunga ini dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. Cara menggunakan bunga ini untuk obat, Anda dapat mengambil bunga ini dan mengolesinya dengan minyak kelapa lalu membakar dan menggosokkannya pada bagian yang luka.

Melancarkan Muntah

Muntah yang sering tertahan sangat mengganggu bagi Anda. Diyakini bahwa kandungan akar tanaman bakung putih dapat melepaskan muntah yang telah terganjal. Bagi Anda yang telah muntah dan ingin melancarkanya, Anda dapat mengunyah dan menelan air dari bunga. Kemudian Anda bisa membuang ampas dari akarnya, jadi jangan menelannya.

Mengobati Demam

Bagi Anda yang saat ini menderita demam, kandungan bunga ini juga telah dipikirkan untuk membantu Anda mengurangi demam panas. Jadi bagi Anda yang saat ini sedang demam, Anda bisa memberikan bunga ini untuk dikonsumsi untuk mengobati demam.

Mengurangi Pembengkakan

Bagi Anda yang mengalami pembengkakan, kandungan bunga bakung putih ini juga dapat membantu mengurangi pembengkakan kelenjar getah bening. Saat Anda menghancurkan bunga dan umbi ini, harap hancurkan dan tempelkan pada tubuh yang bermasalah.

Meredakan Gejala Rematik

Kandungan bunga bakung putih juga dapat membantu meringankan radang sendi. Bagi Anda yang saat ini berusaha menghilangkan gejala rematik, kandungan bunga ini bisa dengan mengoleskan minyak wijen pada bunga dan mengoleskan tubuh yang sakit.

Sebagai Peluruh Keringat

Bagi anda yang memiliki masalah dengan keringat berlebih anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi ramuan bunga bakung karena kandungan didalamnya dapat mencegah keringat berlebih.

Menjaga Kesehatan Jantung

Bunga bakung bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini berkat kandungan flavonoid dan glikosida yang berfungsi meregulasi detak jantung sehingga peredaran darah menjadi lancar dan normal.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat bunga bakung semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya