10 Manfaat Bunga Geranium untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Banyak tanaman memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa dan salah satunya adalah bunga geranium. Meskipun tidak terlalu umum, bunga cantik kemerahan ini umum di dunia aromaterapi. Pelargonium odoratissimum adalah minyak esensial dari geranium yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari depresi dan gangguan saraf hingga infeksi perut.

Semua tanaman bungageranium kecuali akarnya dapat digunakan untuk membuat minyak ini. Minyak geranium memiliki sifat yang sangat identik dan lebih murah daripada minyak esensial mawar. Di bawah ini adalah beberapa manfaat terbaik bunga gerenium untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat-Bunga-Geranium
Manfaat Bunga Geranium

Manfaat Bunga Geranium

Sifat Cytophylactic

Minyak geranium meningkatkan pertumbuhan sel dengan mendaur ulang sel mati dan meregenerasi sel baru. hal ini mendukung metabolisme tubuh dengan cara yang efisien dan dengan demikian memastikan peningkatan pertumbuhan sel.

Menyembuhkan Luka

Bunga geranium bekerja dengan baik dalam menyembuhkan luka terbuka. Cukup oleskan beberapa tetes minyak geranium yang dicampur dengan minyak pilihan Anda ke luka. Minyak gerenium mempercepat proses penyembuhan luka dan luka operasi. Sifat hemostatik, antibakteri, antimikroba, dan sitophilaksis membuatnya menjadi kerentanan yang baik.

Detoksifikasi Tubuh

Bunga geranium menjadoi antioksidan kuat yang membantu mendetoksifikasi tubuh kita. Hal ini dapat menghilangkan radikal bebas berbahaya yang membawa nutrisi penting dari tubuh.

Anti-Depresi

Anda bisa menggunakan minyak atsiri geranium sebagai antidepresan. Hal ini dapat mengurangi stres, ketegangan dan kecemasan dan menciptakan perasaan rileks.

Antibakteri, Antijamur dan Antiseptik

Minyak geranium adalah antibakteri, antijamur dan antiseptik secara alami. Hni mencegah perkembangan bakteri dan jamur pada luka dan cedera dan melindungi Anda dari infeksi.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bunga geranium bertindak sebagai penambah imunitas karena efek antimikroba. Hal ini dapat memperkuat sel-sel pertahanan tubuh kita sehingga kita dapat mengatasi dengan baik berbagai tantangan racun internal dan eksternal.

Anti Hemoragik

Bunga Geranium dapat menghalangi pendarahan. Selain itu, dapat menjadi obat penghambat darah yang mencegah aliran darah dengan mengontrak arteri dan vena kita. Sifat hemostatik mempercepat proses pembekuan darah dan melancarkan pembekuan darah. Kedua sifat ini sangat membantu dalam penyembuhan luka dan pencegahan infeksi.

Meningkatkan Metabolisme

Para peneliti telah menunjukkan bahwa bunga geranium memiliki sifat cytophylactic. Hal ini mampu meningkatkan metabolisme kita, yang penting untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan tubuh kita dan sel-sel reproduksi kita.

Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Ramuan ini juga dikenal karena sifat diuretiknya. Hal ini bisa mempermudah mengeluarkan urin dari kandung kemih. Akibatnya, tubuh Anda dapat menghilangkan sejumlah zat beracun dan elemen berlebih seperti natrium, asam, empedu, lemak, air, dll.

Mencegah Gangguan Saraf Fatal

Khasiat lain menggunakan bunga geranium adalah bahwa mereka dapat mengaktifkan sel-sel mikroglial kita dan mempromosikan pelepasan oksida nitrat, yang merupakan faktor pro-inflamasi yang kuat. Dapat mengurangi peradangan di sel-sel otak kita dan menjaga degenerasi saraf di teluk. Oleh karena itu, dapat mencegah gangguan saraf yang fatal seperti demensia, penyakit Alzheimer.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat bunga geranium semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: