12 Manfaat Bunga Marigold untuk Kesehatan

Posted on

BungaBunga.Co.Id – Marigold adalah bunga yang indah dengan warna ungu muda yang menarik. Keunikan warnanya membuat bunga ini sering digunakan sebagai tanaman hias yang dapat menawarkan suasana berbeda. Negara bagian India adalah salah satu negara yang menganggap bunga ini sebagai bunga suci. Karena alasan ini, banyak patung dewa dipakai dalam karangan bunga ini.

Bahkan, marigold tidak hanya digunakan untuk dekorasi, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan sebagai bahan herbal. Bahan alami bunga ini bisa memberi Anda manfaat yang baik.

Manfaat-Bunga-Marigold
Manfaat Bunga Marigold

Beberapa bahan yang berguna dalam marigold adalah karotenoid, translutein dan senyawa lainnya. Bunga ini mengandung vitamin A dan C dengan sifat antioksidan alami. Dengan bunga cantik ini Anda bisa mencegah penyakit.

Manfaat Bunga Marigold

Antioksidan Alami

Manfaat pertama bunga marigold adalah mereka bisa menjadi antioksidan alami untuk tubuh Anda. Kesehatan tubuh Anda terbangun oleh efek radikal bebas sehingga Anda tidak mudah terkena penyakit berbahaya.

Mencegah Kanker

Khasiat bunga marigold juga dapat mencegah kanker. Penyakit ini menyerang sel-sel tubuh Anda dengan mengubah sel-sel mati menjadi sel-sel kanker. Kesehatan sel-sel tubuh Anda lebih terjaga dengan bunga ini.

Mencegah Serangan Bakteri

Manfaat marigold baik untuk mencegah infeksi bakteri dalam tubuh. Bahan-bahan alami dalam bunga yang indah ini bisa bersifat antibakteri, membunuh bakteri yang menyebabkan banyak penyakit di tubuh Anda.

Menjaga Kesehatan Mata

Khasiat bunga marigold sangat baik untuk kesehatan mata Anda. Bunga yang satu ini mengandung vitamin A yaitu vitamin yang membuat mata Anda sehat. Mata Anda menjadi lebih tajam dan terhindar dari penyakit yang mengganggu kesehatan mata.

Meningkatkan Imunitas

Manfaat bunga marigold dengan kandungan vitamin C-nya akan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Daya tahan yang baik melindungi tubuh Anda dari penyakit menular.

Anti Penuaan Dini

Fungsi alami lain yang bisa Anda dapatkan dari bunga marigold adalah untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Bunga ini sangat cocok bagi Anda yang ingin terlihat sehat, segar dan terlihat lebih muda.

Mencegah Katarak

Penyakit mata yang bisa Anda hindari dengan menggunakan bunga marigold adalah katarak. Kandungan alami bunga ini cocok untuk melindungi mata Anda dari gejala katarak serta gejala penyakit lain yang menyerang mata Anda.

Mengatasi Racun dalam Tubuh

Jika Anda memiliki gejala keracunan seperti mual dan muntah gunakan bunga marigold untuk mengatasinya. Bunga ini efektif dalam menangani racun dalam tubuh, sehingga dapat mencegah efek negatifnya pada tubuh Anda.

Menyehatkan Pencernaan

Kandungan alami dan sehat dalam bunga marigold membuat pencernaan Anda lebih sehat. Pencernaan yang sehat ditandai dengan sistem pencernaan yang lancar dan tidak adanya penyakit pencernaan yang menyerang.

Obat Demam

Salah satu khasiat bunga marigold yang bisa Anda gunakan untuk anak Anda adalah mengatasi gejala demam. Kandungan sehat bunga ini mengurangi panas demam dan mengendalikannya agar tidak naik lagi.

Menangkal Radikal Bebas

Banyaknya antioksidan dalam bunga marigold membuat bunga ini sangat efektif dalam mencegah masuknya radikal bebas. Selain itu, bunga ini juga memiliki sifat karsinogenik atau karsinogenik.

Melembabkan Kulit

Berbeda dengan metode sebelumnya, Anda bisa menggunakan minyak yang terbuat dari bunga marigold untuk mendapatkan manfaat kulit. Kulit Anda menjadi lebih sehat dan menghindari masalah kulit.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat bunga marigold semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: