19 Manfaat Nanas Madu dan Kandungan Nanas Madu

Posted on

Nanas Madu – Ada banyak manfaat yang terkandung dalam buah, salah satunya terkandung dalam madu-nanas, yang ternyata mengandung banyak vitamin dan zat yang bermanfaat bagi tubuh. Walaupun nanas madu memiliki tubuh yang bersisik, nanas madu mengandung banyak air, dan tentu saja tidak sulit untuk menemukan buah yang satu ini, bahkan sekarang para pedagang dalam jumlah besar telah memperdagangkannya tepat di pinggir jalan, terutama di kota-kota besar.

Nanas adalah buah yang kaya nutrisi. Salah satu nanas terpopuler di Indonesia adalah nanas madu. Nanas jenis ini memiliki rasa yang enak dan menyegarkan. Dengan mengonsumsi nanas madu, Anda bisa mendapatkan berbagai bahan sehat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Nanas-Madu
Nanas Madu

Kandungan Nanas Madu

  1. Schwimmer: 18 µg (4,5%)
  2. Niacin: 0,500 mg (4%)
  3. Energie: 50 kcal (2,5%)
  4. Kohlenhydrate: 13,52 g (10%)
  5. Protein: 0,54 g (1%)
  6. Gesamtfett: 0,12 g (<1%)
  7. Cholesterin: 0 mg (0%)
  8. Ballaststoffe: 1,40 g (4%)
  9. Pyridoxin: 0,112 mg (9%)
  10. Riboflavin: 0,018 mg (1,5%)
  11. Thiamin: 0,079 mg (6,5%)
  12. Vitamin A: 58 IE (2%)
  13. Vitamin C: 47,8 mg (80%)
  14. Vitamin E: 0,02 mg (<1%)
  15. Natrium: 1 mg (0%)
  16. Kalium: 109 mg (2,5%)
  17. Calcium: 13 mg (1,3%)
  18. Kupfer: 0,110 mg (12%)
  19. Eisen: 0,29 mg (3,5%)
  20. Zink: 0,12 mg (1%)
  21. Carotin: 35 µg
  22. Krypto-Xanthin: 0 Meg
  23. Magnesium: 12 mg (3%)
  24. Mangan: 0,927 mg (40%)
  25. Phosphor: 8 mg (1%)
  26. Selen: 0,1 µg (<1%)

Manfaat Nanas Madu

Meningkatkan Gula Darah

Bagi Anda yang memiliki keluhan tentang kadar gula rendah, nanas madu adalah buah yang dapat mengatasi ketidaknyamanan Anda. Manfaat kesehatan pertama nanas madu adalah meningkatkan gula darah. Nanas madu memiliki kandungan gula yang relatif tinggi. Anda dapat mengonsumsi nanas madu untuk meningkatkan kadar gula Anda.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat nanas madu untuk kesehatan adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sumber utama antioksidan dari nanas madu adalah kandungan vitamin C. Selain itu, asam amino dalam nanas madu juga berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kedua zat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Karena itu, manfaat kesehatan dari nanas madu adalah menjaga stamina Anda agar tetap bugar.

Memperkuat Tulang

Nanas madu baik untuk dikonsumsi untuk mencegah osteoporosis. Kandungan mineral mangan dalam buah nanas ini membuat manfaat kesehatan nanas madu untuk menguatkan tulang. Kandungan mineral mangan juga dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki jaringan tulang. Satu cangkir jus nanas madu sudah cukup untuk memberi makan hampir tiga perempat dari mangan yang dibutuhkan setiap hari. Hal Itu tidak hanya memperkuat tulang, tetapi juga jaringan ikat (tendon, ligamen, dll) di sekitar tulang.

Melawan Radikal Bebas

Nanas madu mengandung banyak vitamin C, salah satu antioksidan paling penting untuk sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga sangat efektif dalam menghilangkan radikal bebas. Untuk memanfaatkan nanas madu untuk kesehatan Anda, Anda harus minum jus nanas madu setiap hari. Kebiasaan ini mengurangi kerusakan tubuh akibat radikal bebas.

Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat nanas madu untuk kesehatan lebih lanjut adalah mencegah penyakit jantung. Vitamin C dalam nanas madu mencegah oksidasi kolesterol, mencegahnya menjadi plak yang menyumbat arteri. Nanas madu juga mengandung kalium, mineral yang membantu menyeimbangkan jumlah air yang disimpan oleh tubuh. Terlalu banyak natrium dan terlalu sedikit potasium dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, minum jus nanas madu yang kaya potasium adalah cara terbaik untuk memastikan keseimbangan elektrolit.

Anti Radang

Dua zat utama dalam nanas madu yang bekerja secara efektif bersama untuk mengantisipasi terjadinya peradangan dalam tubuh adalah enzim Bromelin dan enzim proteolitik. Kedua zat meredakan peradangan yang menyebabkan kanker atau tumor di dalam tubuh. Selain itu, manfaat nanas madu termasuk penyembuhan luka yang cepat atau pembengkakan di tubuh.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Seiring bertambahnya usia, sel-sel di mata cenderung rusak. Hal Ini disebut degenerasi makula. Salah satu cara terbaik untuk mencegah degenerasi ini adalah dengan meningkatkan asupan vitamin A. Jus nanas madu mengandung beta-karoten, nutrisi yang diubah menjadi vitamin A. Dengan demikian, manfaat nanas madu dalam meningkatkan kesehatan mata.

Mencegah Kanker

Nanas madu untuk lebih banyak manfaat kesehatan adalah mencegah kanker. Nanas madu tidak hanya melawan radikal bebas tetapi juga dapat mengobati kanker. Nanas telah terbukti efektif melawan kanker prostat karena kandungan beta-karotennya.

Meningkatkan Kesuburan

Mineral dalam jus nanas yaitu zinc, tembaga, beta-karoten, asam folat dan lainnya, akan membantu pria dan wanita mencapai sistem reproduksi yang sehat. Untuk memanfaatkan manfaat nanas madu sebaik-baiknya, Anda perlu minum lebih banyak jus nanas madu. Ini dapat meningkatkan kemungkinan memiliki keturunan.

Menyembuhkan Kulit

Cara mendapatkan nanas madu untuk kesehatan, makan nanas atau minum jus nanas. Kebiasaan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit. Vitamin C adalah salah satu nutrisi terpenting untuk kulit yang sehat, karena lebih banyak Vitamin C berarti kulit Anda dapat menghasilkan lebih banyak kolagen dan elastin. Nanas madu mempercepat penyembuhan kulit, mengurangi keausan dan meningkatkan struktur kulit.

Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi

Berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi, manfaat nanas madu bermanfaat bagi kesehatan gigi dan gusi Anda. Hanya makan irisan nanas madu membuat gigi dan gusi Anda tetap sehat. Selain itu, nanas madu juga dapat membantu membuat gigi Anda terlihat lebih putih dan menghilangkan plak, terutama yang disebabkan oleh enzim yang disebut bromelain.

Anti Penuaan

Menerapkan masker nanas madu ke wajah dapat mengurangi efek penuaan. Hal Ini karena nanas madu mengandung alpha hydroxy acid dan antioksidan yang menghilangkan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Menghilangkan Kutil

Salah satu cara terbaik untuk menangkal kutil, tahi lalat, dan noda pada wajah adalah dengan mengoleskan nanas madu langsung ke kulit. Untuk memanfaatkan nanas untuk kesehatan kulit, biarkan ia bekerja selama 10 menit dan lihat hasilnya. Hebatnya, kandungan vitamin C dalam nanas aman terhadap kulit sensitif.

Menguatkan Kuku dan Kutikula

Apakah Anda memiliki kulit kering dan kuku yang patah? Nanas adalah buah ajaib yang memperbaiki kekurangan vitamin dalam tubuh, memperkuat kuku dan kutikula.

Menghilangkan Bintik-bintik di Wajah

Nanas madu tidak hanya diolah menjadi makanan tetapi juga digunakan untuk perawatan kecantikan. Manfaat nanas madu untuk kesehatan kulit adalah membantu menghilangkan noda wajah. Salah satu dari banyak orang menggunakan nanas madu untuk menghilangkan noda atau bintik-bintik hitam di wajah.

Mencegah Jerawat

Nanas madu tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, tetapi juga untuk kesehatan kulit wajah. Manfaat nanas madu untuk kesehatan kulit adalah menghilangkan jerawat dengan cepat dan efektif. Enzim bromelain dalam buah nanas madu ini mencegah munculnya bekas jerawat, mengurangi pori-pori dan menghilangkan komedo.

Sumber Energi

Nanas madu untuk manfaat kesehatan lainnya adalah sebagai sumber energi. Kandungan vitamin B1 dalam nanas bisa bermanfaat untuk mengubah gula menjadi energi. Oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi jus nanas setiap hari atau jus nanas secara rutin.

Menghasilkan Kolagen

Beberapa manfaat nanas termasuk zat yang dapat menciptakan kolagen di dalam tubuh, dan kolagen itu sendiri dapat memberikan penyembuhan luka yang cepat dan resistensi bagi siapa saja yang mengkonsumsi nanas madu ini dari penyakit atau infeksi.

Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Bila mengalami bibir kering dan pecah – pecah, ada baiknya andalkan manfaat buah nanas madu yang satu ini, yakni denganc ara menumbuk daging nanas kemudial campur dengan minyak kelapa, lalu oleskan pada bibir.

Demikianlah pembahasan tentang nanas madu semoga dapat bermanfaat untuk anda

Baca Juga Artikel Lainnya