12 Manfaat Daun Cangkring untuk Kesehatan

Posted on

Daun Cangkring – Daun cangkring berasal dari pohon cangkring, yang bisa tumbuh cukup tinggi. Pohon cangkring dapat mencapai ketinggian hampir 20 meter lebih dan tumbuh di daerah liar seperti hutan.

Meski liar, daun pohon ini adalah daun herbal yang mengandung banyak khasiat kesehatan. Tahukah Anda bahwa daun Cangkring mengandung banyak bahan sehat yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda?

Daun-Cangkring
Daun Cangkring

Daun cangkring mengandung kalori, air, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, tiamin, niasin dan banyak bahan sehat lainnya. Dengan semua bahan ini, Anda dapat menyehatkan tubuh dan juga mengatasi berbagai keluhan tentang penyakit yang menyerang tubuh.

Jika Anda ingin menggunakan daun cangkring ini dan menyimpannya, Anda bisa mengeringkannya untuk menjaga daya tahannya.

Manfaat Daun Cangkring

Mengatasi Demam

Khasiat daun Cangkring yang pertama sebagai obat akan mengatasi demam tubuh. Daun ini bisa menjadi antijamur alami. Anda bisa memberikan daun ini kepada anak anda yang sering mengalami demam.

Obat Cacingan

Khasiat daun Cangkring juga efektif dalam pengobatan cacingan. Daun ini secara aktif membunuh cacing, yang merupakan penyebab utama cacing usus yang menyerang saluran pencernaan Anda.

Menyembuhkan Disentri

Khasiat daun Cangkring juga efektif dalam menyembuhkan disentri. Penyakit ini mudah diobati jika Anda menggunakan daun ini secara teratur. Tubuh Anda juga akan kebal terhadap serangan disentri.

Mengatasi Insomnia

Khasiat Daun Cangkring dapat digunakan untuk mengobati insomnia. Daun ini akan membantu Anda beristirahat lebih baik dengan menyembuhkan gejala insomnia yaitu gejala ketidakmampuan tidur dan istirahat.

Obat Pusing

Manfaat daun cangkring Anda harus mencobanya untuk mengatasi pusing dan sakit kepala. Daun ini memiliki sifat anti nyeri dan analgesik oleh karena itu cocok sebagai obat alami melawan pusing.

Mengatasi Migrain

Sakit kepala seperti migrain juga bisa disembuhkan dengan Daun Cangkring. Daun ini akan membantu Anda menghilangkan rasa sakit di kepala Anda sehingga migrain Anda dapat sembuh dengan cepat.

Melancarkan Menstruasi

Apakah Anda seorang wanita yang sering mengalami siklus menstruasi yang tidak lancar? Gunakan daun Cangkring. Daun ini efektif dalam melancarkan menstruasi. Menstruasi yang lancar juga merupakan ciri tubuh yang sehat.

Meredakan Rematik

Penyakit rematik menyebabkan nyeri yang menyakitkan di persendian dan tulang. Jika Anda memiliki kondisi ini, Anda dapat mengurangi rasa sakit dengan memanfaatkan daun Cangkring.

Mengatasi Pembengkakan

Penggunaan daun Cangkring dapat digunakan untuk mengobati pembengkakan di tubuh. Pembengkakan yang terjadi biasanya karena respons tubuh terhadap serangan yang mengancam kesehatan Anda, yang mengakibatkan pembengkakan.

Meredakan Perut Mulas

Perut yang mulas tentu tidak menyenangkan, terutama jika Anda memiliki banyak kegiatan setiap hari. Atasi rasa bagal di perut dengan minum air rebusan dari daun cangkring. Tidak diragukan lagi perut mulas Anda akan hilang.

Mencegah Keguguran

Seorang ibu hamil mungkin mengalami keguguran di dalam rahim. Ini khususnya terjadi pada wanita yang rahimnya lemah. Namun risiko keguguran bisa diatasi dengan menggunakan daun Cangkring. Metode ini dilakukan dengan menumbuk daun cangkring dan menggosok tumbukan pada perut.

Melancarkan ASI

Daun cangkring juga efektif untuk melancarkan ASI. Bagi Anda seorang ibu yang sedang menyusui, sebaiknya rajin mengonsumsi daun cangkring ini sebagai sayuran atau lalapan untuk mendapatkan ASI yang lancar.

Demikianlah pembahasan tentang daun cangkring semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: