Manfaat Daun Jarak untuk Payudara dan Cara Mengolahnya

Posted on

Manfaat Daun Jarak untuk Payudara – Memiliki payudara yang kencang memang menjadi impian wanita di dunia ini. Karena memiliki payudara yang ketat dan besar, kita dapat memuaskan pasangan kita.

Untuk mengetahui apakah tubuh wanita itu cantik atau tidak, jalannya cukup sederhana; itu dapat dikenali oleh tubuh yang ramping, bokong yang indah dan ukuran payudara yang besar dan padat.

Daun-Jarak
Daun Jarak

Bahkan, ada banyak wanita yang dadanya mengendur, mengakibatkan rasa kurang percaya diri pada ukuran payudara mereka, yang menyebabkan kurangnya kepercayaan diri.

Manfaat Daun Jarak Untuk Payudara

Bagi para wanita yang ingin memiliki payudara yang sehat dan kencang, anda tidak perlu khawatir dengan membeli produk-produk kimia yang mahal dan bahkan memiliki efek samping yang dapat berbahaya. Cukup menggunakan bahan alami seperti daun jarak anda sudah dapat memiliki payudara yang padat dan kencang.

Cara mengolah daun jarak untuk payudara

  • Siapkan sekitar 5 lembar daun jarak segar, 2 buah pisang, 1 ruas jahe.
  • Cuci semua bahan tersebut hingga bersih
  • Kemudian tumbuk semua bahan tersebut hingga halus.
  • Tambahkan sedikit garam
  • Kemudian oleskan ramuan tersebut pada bagian payudara
  • Kemudian bilas menggunakan air hangat
  • Lakukan kebiasaan diatas secara rutin sampai payudara anda kencang.

Manfaat Daun Jarak Lainnya

Mengatasi Masalah Kulit

Daun jarak dapat digunakan untuk solusi kecantikan kulit karena kemampuannya menyembuhkan gatal-gatal, bisul, koreng dan juga jamur serta berbagai masalah kulit lainnya. Untuk menggunakan daun jarak tersebut bisa dioleskan langsung ke tempat kulit yang bermasalah atau dimasak dan digunakan untuk baluran kulit.

Menghentikan Luka Pendarahan

Khasiat daun jarak adalah mengobati luka dan menghentikan pendarahan sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka terbuka. caranya juga sama seperti mengatasi masalah kulit melalui penggunaan daun jarak sebagai pembalut luka. Lakukan secara teratur atau setidaknya sampai perdarahan pada luka berhenti.

Menyembuhkan Batuk dan mengencerkan Dahak

Penggunaan daun jarak selanjutnya dapat digunakan sebagai obat batuk sekaligus mengencerkan dahak agar mudah dikeluarkan. Untuk menggunakannya, rebus daun jarak bersama dengan akar jarak dengan 7 gelas air hingga mendidih dan minum air rebusan 2 kali sehari, pagi dan sore.

Menyembuhkan Rematik

Kandungan asam oleat, asam risinoleat, asam linoleat dan berbagai jenis asam lemak lainnya sangat baik digunakan untuk pengobatan encok atau rematik. Untuk hasil maksimal, daun jarak ini dapat dicampur dengan minyak esensial dan secara rutin digunakan di daerah di mana rematik terjadi sambil menghilangkan rasa sakit.

Meredakan Nyeri Menstruasi

Wanita sering mengeluh sakit perut dan kram selama menstruasi dan mungkin juga memiliki masalah lain seperti menstruasi yang terhambat atau tertunda. Bahkan, pendarahan yang berlebihan saat menstruasi juga dapat menyebabkan wanita menderita anemia dan depresi. Sifat emenagogik asam risinoleat dalam daun jarak dapat membuka aliran menstruasi sehingga dapat mengalir lebih lancar sambil meminimalkan rasa sakit yang ditimbulkannya.

Mengontrol Kelahiran

Komponen racun yang disebut risin, yang merupakan jenis protein, dikatakan digunakan oleh para pakar untuk mengontrol kelahiran, tetapi dengan dosis rendah. Zat ini sangat efektif dalam membunuh kuman dan oleh karena itu umumnya digunakan dalam lotion, gel, atau krim sperma. Namun, harus dihindari, terutama pada wanita hamil, karena dapat menyebabkan keguguran.

Merangsang Proses Laktasi

Baik daun dan minyak jarak memiliki sifat emenagogik dan juga sifat galactagogue, sehingga mereka dapat merangsang sekresi susu, meningkatkan aliran ASI dan juga jumlah ASI. Asam lemak dalam daun jarak juga memastikan bahwa persediaan ASI selama menyusui cukup untuk bayi. Untuk pengaplikasiannya cukup sederhana, yaitu menempelkan daun jarak yang dipanaskan secara teratur ke payudara.

Melembabkan Kulit

Daun jarak juga mengandung pelembab seperti asam lemak yang bisa menembus jauh ke dalam kulit. Karena alasan ini, daun jarak juga dapat digunakan sebagai produk perawatan kulit untuk mengatasi kulit kering dan mengatasi kulit dehidrasi dan mengangkat sel-sel kulit mati. Anda bisa menghaluskan beberapa helai minyak jarak dan menambahkannya dengan minyak sayur untuk mengoleskannya secara teratur di kulit.

Menyembuhkan Memar dan Luka

Kegunaan lain dari daun jarak juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka dan memar sambil menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh luka dan memar ini. Aplikasi ini cukup sederhana, yaitu dengan menerapkan daun jarak, yang dihaluskan pada kulit yang sakit dan diganti secara berkala untuk mencapai hasil.

Menyuburkan Rambut

Bagi Anda yang memiliki masalah seperti rambut menipis, rambut rontok dan kebotakan, Anda juga dapat menggunakan daun jarak untuk memelihara rambut, karena daunnya juga mengandung asam lemak omega-6, yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Air perasan daun ini dapat dipanaskan dan kemudian dioleskan ke kulit kepala untuk merangsang sirkulasi sambil membuka pori-pori folikel rambut sehingga rambut dipelihara mulai dari akar hingga ujung rambut. Kemudian bungkus dengan topi saat mandi dan biarkan selama satu malam dan kemudian bilas hingga bersih keesokan paginya.

Demikianlah pembahasan tentang manfaat daun jarak untuk payudara semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Related posts: