12 Jenis Sayuran Yang Sesuai Ditanam di Rumah

Posted on

Sayuran Yang Sesuai Ditanam Dirumah – Berkebun merupakan sebuah aktivitas yang menyenangkan, kita bisa menikmati proses berkebun mulai dari menanam, merawat, sampai pada saat yang ditunggu yaitu masa panen, salah satu yang dapat kita tanam dihalaman rumah kita salah satunya adalah sayuran.

Sayuran akan lebih lezat dan sehat jika dikonsumsi dalam keadaan segar, kita bisa memetik sendiri tanaman sayuran yang masih segar tersebut dikebun halaman rumah.

Beberapa jenis tanaman sayuran dapat ditanam pada halaman rumah dan tentu nya kita akan mendapatkan banyak manfaat seperti mendapat bahan sayuran yang segar dan hiegenis serta dapat menghemat uang belanja.

Berikut Jenis Sayuran di Halaman Rumah

Sayuran Cabai

Sayuran-Cabai
Sayuran Cabai

Tanaman cabai sangat cocok di tanam pada halama rumah anda karena dapat ditanam pada media pot dengan begitu cabai tidak membutuhkan tempat yang luas

Cabai biasanya digunakan sebagai bumbu dapur, cabai dapat tumbuh baik pada cuaca hangat, selain itu warna cabai yang beragam juga dapat memperindah pekarangan anda.

Sayuran Brokoli

Sayuran-Brokoli
Sayuran Brokoli

Sayuran brokoli merupakan sayuran yang mengandung banyak senyawa kimia seperti kalium, zat besi, kalsium, vitamin A, dan Vitamin C.

Sayuran brokoli juga dapat tumbuh dengan baik pada media pot, namun kita harus sering mengontrolnya karena sayuran brokoli rentan terhadap hama terutama ulat.

Sayuran Kailan

Sayuran-Kailan
Sayuran Kailan

Sayuran kailan merupakan sayuran yang dapat ditanam di media pot, selain itu sayuran kailan juga dapat ditanam dengan metode hidroponik.

Sayuran kailan juga banyak mengandung vitamin A, selain itu kandungan isotiosianat pada sayuran kailan juga bermanfaat untuk mencegah kanker.

Sayuran Wortel

Sayuran-Wortel
Sayuran Wortel

Sayuran wortel merupakan sayuran yang dikenal kaya akan kandungan vitamin A, sayuran wortel sangat mudah ditanam dan tumbuh.

Sayuran wortel juga dapat dibudidayakan pada tempat yang sempit namun harus dengan pencahayaan yang baik dan terbuka, masa panen nya tergolong singkat yakni 3 bulan saja.

Sayuran Kacang Polong

Sayuran-Kacang-Polong
Sayuran Kacang Polong

Sayuran kacang polong merupakan sayuran yang kaya kandungan seperti Vitamin A, vitamin C, vitamin B6, zat besi, magnesium, potassium dan serat.

Selain banyak manfaat sayuran kacang polong juga mudah ditanam dan perawatannya, sayuran kacang polong sangat baik tumbuh ditempat yang lembab.

Sayuran Mint

Sayuran-Mint
Sayuran Mint

Sayuran mint merupakan sayuran yang banyak dijadikan sebagai bahan pelengkap makanan dan minuman.

sayuran mint memiliki sensasi dingin yang dihasilkan oleh daunnya, sehingga banyak diminati dipasaran.

Sayuran Bayam

Sayuran-Bayam
Sayuran Bayam

Sayuran bayam dikenal sebagai sayuran yang kaya akan zat besi, selain itu bayam juga mengandung vitamin A, flavonoid yang baik untuk manusia.

Sayuran bayam juga dikenal sebagai tanaman yang mudah dalam perawatan dan ditanam dipekarangan rumah.

Sayuran Tomat

Sayuran-Tomat
Sayuran Tomat

Sayuran tomat selain dikenal banyak mengandung zat nutrisi seperti Vitamin A, vitamin B6, Vitamin C, potasium, dan niacin, juga memiliki kandungan gula yang tinggi.

Sayuran tomat juga dapat tumbuh dengan baik ditanam pada media pot, warna buah nya yang cantik juga dapat memperindah pekarangan anda.

Sayuran Bawang Bombay

Sayuran-Bawang-Bombay
Sayuran Bawang Bombay

Sayuran bawang bombay merupakan sayuran yang mudah dalam perawatannya, dan dapat tumbuh dengan baik pada tempat yang lembab.

Sayuran bawang bombay membutuhkan media tanam yang baik, drainase yang baik, dan juga diberi pupuk, Sayuran bawang bombai tidak membutuhkan pencahayaan yang banyak.

Sayuran Paprika Merah

Sayuran-Paprika-Merah
Sayuran Paprika Merah

Sayuran ini banyak ditanam karena kaya akan kandungan seperti riboflavin, potassium, serta vitamin A,vitamin C, dan vitamin B6.

Sayuran ini merupakan sayuran yang mudah ditanam pada media pot, namun anda mesti mewaspadai hama seperti kutu daun dan juga kumbang.

Sayuran Mentimun

Sayuran-Mentimun
Sayuran Mentimun

Sayuran mentimun dapat dibudidayakan dipekarang rumah meskipun membutuhkan media tanam yang luas.

Sayuran mentimun selain dijadikan bahan makanan, juga mempunyai manfaat lainnya seperti dapat menurunkan tekanan darah tinggi, menghaluskan kulit dan mengatasi jerawat.

Sayuran Kubis Brussel

Sayuran-Kubis-Brussel
Sayuran Kubis Brussel

Sayuran kubis brussel kaya akan kandungan seperti magnesium, potassium, riboflavin, serat, dan berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin B6.

Sayuran kubis brussel memiliki rasa yang enak dan manis.

Demikianlah penjelasan tentang jenis sayuran yang sesuai ditanam dirumah dan mempunyai banyak manfaat. terima kasih.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Related posts: