15 Jenis Tanaman Hias Gantung Paling Banyak di Sukai

Posted on

Tanaman Hias Gantung – Ingin membuat pekarangan rumah anda terasa sejuk dan terlihat cantik namun memiliki lahan yang terbatas? tidak perlu risau, karena anda dapat mensiasatinya dengan tanaman hias gantung yang tidak memerlukan tempat yang luas.

Tidak hanya hemat tempat, tanaman hias gantung juga dapat ditempatkan dimana saja baik di atas jendela, teras depan dan dinding pagar tetapi harus diperhatikan sinar matahari nya ya.

Untuk anda yang belum mempunyai tanaman hias gantung jangan takut tanaman hias gantung mudah mati dan rewel, karena banyak dari tanaman hias gantung yang mudah dalam perawatannya.

Berikut jenis-jenis tanaman hias gantung

1. Tanaman Hias Gantung Petunia

Tanaman-Hias-Gantung-Petunia
Tanaman Hias Gantung Petunia

Tanaman hias petunia merupakan tanaman yang populer sebagai tanaman hias gantung karena tanaman ini memiliki bunga yang rimbun dan berbagai macam warna yang indah.

Tanaman Petunia memiliki bunga yang rimbun dan kelopak bunga yang berwarna cerah semingga banyak diminati para pecinta tanaman hias, selain itu tanaman ini juga mudah dalam hal perawatannya.

2. Tanaman Hias Gantung Portulaca

Tanaman-Hias-Gantung-Portulaca
Tanaman Hias Gantung Portulaca

Bunga portulaca adalah tanaman hias yang memiliki banyak jenis dan variasi warna yang indah, perawatannya yang mudah menjadikan tanaman ini banyak dijadikan tanaman hias gantung populer bagi para pecinta tanaman hias.

Tanaman Portucala memiliki pertumbuhan yang lambat namun pertumbuhan bunga nya lumayan cepat, warna nya yang cantik pas menghiasi taman anda, pengembangbiakan tanaman ini bisa melalui stek.

3. Tanaman Hias Gantung Sedum Morganianum

Tanaman-Hias-Gantung-Sedum-Morganianum
Tanaman Hias Gantung Sedum Morganianum

Tanaman Sedum morganianum merupakan tanaman yang mirip dengan tanaman kaktus juga memiliki sifat yang mirip dengan kaktus yaitu membutuhkan banyak sinar matahari dan sedikit air.

Tanaman ini tidak memiliki bunga, tetapi bentuk unik dari tanaman ini yang mirip seperti gerombolan anggur sehingga tanaman ini sering disebut sebagai kaktus anggur, tanaman ini juga mudah dalam perawatan sehingga banyak ditanam sebagai tanaman hias gantung.

4. Tanaman Hias Gantung Jenggot Putih

Tanaman-Hias-Gantung-Jenggot-Putih
Tanaman Hias Gantung Jenggot Putih

Seperti namanya, warna dari tanaman ini adalah pucat keputihan dan daun yang panjang menjuntai kebawah sehingga mirip seperti untaian rambut putih.

Tanaman ini sangat cocok dijadikan tanaman hias gantung karena bentuk daunnya yang menjuntai kebawah, memiliki tampilan yang unik tanaman ini sangat cocok menempati pekarangan rumah anda.

5. Tanaman Hias Gantung Begonia

Tanaman-Hias-Gantung-Begonia
Tanaman Hias Gantung Begonia

Tanaman Begonia begitu populer sebagai tanaman hias gantung karena memiliki warna bunga dan jenis yang beragam dan juga bunga begonia juga mudah dalam perawatannya.

Selain mudah dalam segi perawatannya, tanaman bunga begonia ini juga dapat beradaptasi pada semua jenis tanah, semingga cocok untuk pemula yang minat dalam berkebun.

6. Tanaman Hias Gantung Zygocactus

Tanaman-Hias-Gantung-Zygocactus
Tanaman Hias Gantung Zygocactus

Tanaman hias gantung yang satu ini memiliki ciri yang sama dengan kaktus lainnya yaitu ketahanannya pada panas yang tinggi, karena memang tanaman ini merupakan jenis kaktus berbunga.

Daerah tropis merupakan daerah dengan temperatur yang tinggi sehingga sangat cocok untuk tanaman ini, dan juga tanaman ini mudah dalam perawatan nya.

7. Tanaman Hias Gantung Lili Paris

Tanaman-Hias-Gantung-Lili-Paris
Tanaman Hias Gantung Lili Paris

Jika tanaman hias lain memiliki bentuk yang menjuntai kebawah, tanaman lily paris tumbuh keatas, tanaman lili paris merupakan jenis tanaman hias daun,

Tanaman lili paris memiliki ciri bentuk daun yang memanjang dan meruncing dengan campuran antara warna hijau dan putih menjadi terlihat cantik.

8. Tanaman Hias Gantung Pakis Boston

Tanaman-Hias-Gantung-Pakis-Boston
Tanaman Hias Gantung Pakis Boston

Sesuai namanya, tanaman ini memang berasal dari boston, memiliki daun berwarna hijau dan menjuntai kebawah membuat tanaman ini cocok menjadi tanaman hias gantung.

tanaman pakis boston merupakan tanaman yang mudah dalam perawatannya, meskipun begitu tetap perhatikan perawatannya agar pakis boston tetap segar, indah serta terlihat hijau.

9. Tanaman Hias Gantung Lobelia

Tanaman-Hias-Gantung-Lobelia
Tanaman Hias Gantung Lobelia

Tanaman Hias Lobelia merupakan tanaman yang cocok sebagai tanaman hias gantung karena mudah dalam perawatan, memiliki banyak varian warna yang cantik seperti putih, pink, merah tetapi lebih banyak warna biru keunguan.

Tanaman Ini begitu cantik ketika bunga nya bermekaran, berilah juga tambahan pupuk cari setiap 2 bulan sekali untuk mepercepat pertumbuhannya.

10. Tanaman Hias Gantung Petunia

Tanaman-Hias-Gantung-Petunia
Tanaman Hias Gantung Petunia

Tanaman Penunia begitu populer diseluruh dunia sebagai tanaman hias gantung, karena tanaman ini begitu mudah dalam perawatannya.

Perawatannya yang mudah karena tidak membutuh kan banyak air dan sinar matahari sehingga tanaman hias ini begitu diminati banyak pecinta tanaman hias.

11. Tanaman Hias Gantung Million Bells

Tanaman-Hias-Gantung-Million-Bells
Tanaman Hias Gantung Million Bells

Tanaman ini merupakan tanaman hias yang berasal dari amerika selatan, terdapat banyak varian warna dari bunga cantik ini seperti Biru, ungu, merah muda serta kuning.

Warna bunga nya yang indah menjadikan tanaman million bells ini sebagai tanaman hias gantung terbaik.

12. Tanaman Hias Gantung Lantana

Tanaman-Hias-Gantung-Lantana
Tanaman Hias Gantung Lantana

Tanaman hias yang merupakan tanaman asli negara amerika tengah dan barat ini merupakan tanaman hutan hujan tropis

Bunga lantana dapat menghasilkan nektar yang dapat menarik kupu-kupu untuk datang yang menambah kesan asri pada halaman rumah anda.

13. Tanaman Hias Gantung Bowiea Volubilis

Tanaman-Hias-Gantung-Bowiea-Volubilis
Tanaman Hias Gantung Bowiea Volubilis

Tanaman hias Bowiea Volubilis yaitu tanaman yang masih berkeluarga dengan bawang-bawangan, bentuk nya yang unik serta merambat sangat cocok dijadikan tanaman hias gantung.

Bowiea Volubilis merupakan tanaman yang mudah dalam perawatannya serta dapat dtumbuh didaratan rendah maupun tinggi.

14. Tanaman Hias Gantung Black Eyed Susan Vine

Tanaman-Hias-Gantung-Black-Eyed-Susan-Vine
Tanaman Hias Gantung Black Eyed Susan Vine

Ciri tanaman ini adalah bunga nya berwarna gelap pada bagian tengah bunga dan cerah pada bagian luar dari bunga nya sehingga bunga ini dinamai black eyed.

Tanaman Black Eyed Susan Vine merupakan tanaman hias gantung populer dikalangan para pecinta tanaman hias.

15. Tanaman Hias Gantung Baby Tears Plant

Tanaman-Hias-Gantung-Baby-Tears-Plant
Tanaman Hias Gantung Baby Tears Plant

Tanaman Hias Baby Tears Plant terlihat unik dan sangat cantik ketika tanaman ini sudah rimbun, tanaman ini sebenarnya memiliki 3 macam warna yaitu kuning, hijau dan ungu.

Tanaman ini juga cocok dijadikan tanaman hias indoor, tanaman yang memiliki daun yang unik ini sangat cocok ditempatkan pada taman anda.

Itulah tanaman hias gantung yang dapat mempercantik halaman rumah dan juga tanaman-tanaman ini mudah dalam perawatannya, selamat mencoba.

Baca Artikel Lainnya :

20 Jenis Tanaman Aquascape Paling Populer

20 Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Yang Paling Cepat Berbuah

30 Tanaman Hias Daun Lengkap Gambar dan Keterangannya

Related posts: