21 Tanaman Hias Bunga Paling Cantik dan Populer

Posted on

21 Tanaman Hias Bunga Paling Cantik dan Populer – Tanaman hias bunga merupakan tanaman hias yangpaling populer dikalangan pecinta tanaman hias,  warna-warni dari bunga yang indah membuat suasana rumah menjadi asri dan sedap dipandang mata.

Kebanyakan orang masih kebingungan dalam memilih tanaman hias yang baik untuk ditanam pada halaman taman yang kosong, untuk itu disini akan dibahas tanaman hias bunga yang paling cantik dan populer yang bisa anda jadikan referensi.

Berikut tanaman hias bunga paling cantik dan populer

1. Bunga Anggrek

Bunga-Anggrek
Gambar Bunga Anggrek

Bunga anggrek merupakan bunga dengan jenis terbanyak, cantik dan sebagian sangat langka, bunga anggrek merupakan jenis bunga hias yang paling banyak ditanam dipekarangan rumah, di perkirakan ada sekitar 5000-6000 spesies di alam liar.

2. Bunga Mawar

Bunga-Mawar
Gambar Bunga Mawar

Bunga mawar sangat populer terutama diindonesia, warna bunga nya begitu cantik dan wangi bunga nya yang khas sangat digemari oleh para pecinta tanaman hias, bunga mawar lebih senang berada pada tempat yang sejuk dan dingin, bunga mawar adalah bunga semak berduri dan merambat.

3. Bunga Melati

Bunga-Melati
Gambar Bunga Melati

Bunga ini sangat populer diindonesia bahkan bunga melati putih dijadikan sebagai salah satu bunga nasional, bunga melati sangat mudah dalam perawatannya, bunga melati juga memiliki wangi yang sangat khas sehingga sangat diminati para pecinta tanaman hias

Baca Juga : 10 Jenis Tanaman Hias Batang Dan Nama Latinnya

4. Kembang Sepatu

Kembang-Sepatu
Gambar Kembang Sepatu

Dengan bunga yang berwarna merah muda, bunga ini sangat mempesona para pecinta tanaman hias, walaupun namanya kembang sepatu tetapi tidak bunga nya tidak mirip dengan sepatu, bunga ini dapat tumbuh secara optimal jika terkena paparan sinar matahari langsung, sangat di sarankan bunga ini ditempatkan pada sebuah pot, karena bunga ini dapat tumbuh besar.

5. Bunga Kamboja

Bunga-Kamboja
Gambar Bunga Kamboja

Bentuk nya yang unik dan warna nya yang indah menjadikan bunga kamboja menjadi salah satu bunga yang populer di kalangan pecinta tanaman hias, bunga ini juga biasanya dipakai sebagai pelengkap upacara keagamaan, selain itu bunga kamboja juga banyak dimanfaatkan sebagai tanaman herbal.

6. Bunga Kemuning

Bunga-Kemuning
Gambar Bunga Kemuning

Bunga kemuning cukup populer dikalangan para pecinta tanaman hias karena memiliki wangi yang kuat terutama pada malam hari, bunga kemuning biasa nya tumbuh di tepi hutan, semak belukar, tanaman kemuning lebih menyukai sinar matahari langsung karena itu tanaman ini lebih cocok ditempatkan dipekarangan rumah.

7. Bunga Alamanda

Bunga-Alamanda
Gambar Bunga Alamanda

Bunga alamanda merupakan bunga asli amerika selatan dan tengah, keindahan bunga ini terlihat pada warna kuning terangnya sehingga sedap di pandang mata, bunga alamanda biasanya ditanam di pot agar mudah dikendalikan pertumbuhannya, bunga alamanda juga sangat mudah dalam perawatannya, bunga alamanda merupakan tanaman yang tumbuh bergelombol.

Baca Juga : Tanaman Hias Buah Untuk Mempercantik Rumah dan Banyak Manfaatnya

8. Bunga Amarilis

Bunga-Amarilis
Gambar Bunga Amarilis

Bunga Amarilis banyak diminati karena bunga amaliris adalah tanaman yang paling mudah dalam berbunga dan juga bunga amarilis mempunyai banyak varian warna, bunga amarilis juga cocok ditempatkan pada pot, selain itu juga bunga ini juga bisa mengusir nyamuk.

9. Bunga Kenanga

Bunga-Kenanga
Gambar Bunga Kenanga

Bunga Kenanga merupakan tanaman yang dapat tumbuh dengan cepat dan merupakan tanaman asli indonesia, bau wangi yang khas sering dijadikan sebagai ritual acara perkawinan, tanaman ini merupakan tanaman hutan tropis.

10. Bunga Bougenville

Bunga-Bougenville
Gambar Bunga Bougenville

Bunga bougenville sangat mudah ditemukan diindonesia, bunga ini juga sering ditanam dipekarangan rumah karena bunga nya yang warna-warni dan sangat mudah dalam perawatannya, bunga bougenville berasal dari amerika selatan dan merupakan tanaman tropis.

11. Bunga Geranium

Bunga-Geranium
Gambar Bunga Geranium

Bunga geranium memiliki warna yang indah dan sedap dipandang mata oleh karena itu bunga geranium cukup populer, bunga yang berasal dari afrika selatan ini memiliki warnai beragam yaitu putih, merah muda, merah dan ungu.

12. Bunga Gloriosa

Bunga-Gloriosa
Gambar Bunga Gloriosa

Bunga ini diindonesia dikenal dengan bunga sungsang, bunga ini termasuk jenis bunga langka, saat ini bunga gloriosa tumbuh diafrika,warna bunga gloriosa sangat indah sehingga cocok ditanam dipekarangan taman anda.

13. Bunga Lily

Bunga-Lily
Gambar Bunga Lily

Bunga ini memiliki aroma yang sangat wangi sehingga cukup populer dikalangan para pecinta tanaman hias, bunga lily ini hanya dapat berbunga setahun sekali dan biasanya berbunga pada bulan mei, bunga ini sangat rentan mati jika sembarangan dalam memetik nya.

Baca Juga : 25 Tanaman Hias Indoor Untuk Mempercantik Rumah

14. Bunga Tulip

Bunga-Tulip
Gambar Bunga Tulip

Bunga tulip sangat terkenal dibelanda, meski begitu bunga ini bukan berasal dari belanda, bunga ini berasal dari asia tengah, tanaman ini merupakan bunga berumbi dengan daun berlilin, bunga nya besar dan mempunyai 6 helai mahkota.

15. Bunga Kadumpul

Bunga-Kadumpul
Gambar Bunga Kadumpul

Bunga ini merupakan jenis bunga langka yang berasal dari sri langka, habitat asli bunga ini merupakan hutan hujan tropis, Bunga ini begitu mahal dan langka karena bunga ini hanya dapat berbunga hanya selama 2 jam saja dan setahun sekali, bunga ini memancarkan aroma wangi yang mengagumkan.

16. Bunga Dahlia

Bunga-Dahlia
Gambar Bunga Dahlia

Bunga dahlia merupakan bunga dengan masa pertumbuhan yang lambat, bunga dahlia berwarna cerah sehingga sangat diminati oleh para pecinta tanaman hias, Bunga dahlia juga mudah dirawat dan dikembangbiakkan.

17. Bunga Tapak Dara

Bunga-Tapak-Dara
Gambar Bunga Tapak Dara

Bunga ini berasal dari madagaskar, bunga tapak dara biasanya tumbuh didaerah hutan hujan tropis, tanaman ini memiliki ciri daunnya tersusun menyirip dan berbentuk bulat seperti telur, bunga tapak dara dapat tumbuh secara optimal jika terkena paparan sinar matahari langsung, tapi dapat juga tumbuh di dalam ruangan.

18. Bunga Hortensia

Bunga-Hortensia
Gambar Bunga Hortensia

Bunga ini diindonesia dikenal dengan bunga tiga bulan, bunga hortensia berasal dari asia timur dan asia selatan, tanaman ini merupakan tanaman semak dengan tinggi dapat mencapai 3 meter, daun bulat seperti telur dan bunga membuat seperti sanggul, bunga nya berwarna biru, merah, merah jambu dan ungu.

19. Bunga Eustoma

Bunga-Eustoma
Gambar Bunga Eustoma

Bunga yang memiliki banyak macam warna cantik ini mulai banyak dilirik oleh para pecinta tanaman hias, bunga ini berasal dari amerika selatan, bunga eustoma ini suka terhadap sinar matahari tetapi lebih menyukai tempat yang sejuk.

20. Bunga Saffron Crocus

Bunga-Saffron-Crocus
Gambar Bunga Saffron Crocus

Bunga hias yang satu ini selain terlihat indah juga mempunyai manfaat lain, bunga saffron ini dapat dijadikan rempah-rempah dan harga nya sangat mahal.

21. Bunga Lavender

Bunga-Lavender
Gambar Bunga Lavender

Lavender adalah tanaman yang cukup andal. Tidak ada ribet dalam perawatan dan tidak perlu perawatan tambahan. Tanaman ini sangat cocok dengan iklim indonesia sehingga banyak yang menanamnya sebagai bunga hias selain itu bunga ini juga cukup ampuh untuk mengusir nyamuk.

Itulah jenis bunga yang cantik dan populer yang dapat anda jadikan acuan untuk memperindah pekarangan kosong rumah anda. warna yang terang dan indah serta bau wangi yang khas membuat anda semakin betah dirumah.

Baca Juga Artikel Lainnya